Surat Pembaca

Masalah Auto Debit Pembayaran Angsuran BRI Ceria

Saya mempunyai angsuran di aplikasi BRI Ceria, yang jatuh tempo setiap tanggal 25. Saya masukan dana di rekening BRI saya setiap tanggal 24. Bulan-bulan sebelumnya autod ebit berjalan lancar, tapi tidak dengan bulan Juni ini. Saldo saya sebesar angsuran sudah ter-hold, tapi tagihan BRI Ceria saya tidak terbayar.

Saya sudah telepon call center BRI berkali-kali dan yang terakhir saya dilayani oleh sdri. Tami, dia menjawab dengan kasar. Bahkan sekarang saldo saya di BRI minus sebesar Rp1.472.790. Di sini saya tidak terlambat menyetorkan dana dan juga dananya cukup untuk membayarkan angsuran, tapi mengapa malah dana saya di-hold dengan alasan karena tanggal 23 dana tidak tersedia full?

Menurut sdri. Tami itu konsekuensi saya, padahal jatuh tempo masih tanggal 25 dan dana sudah saya setorkan tanggal 24 seperti bulan-bulan sebelumnya. Mohon untuk tim terkait BRI Ceria agar tagihan Ceria saya dibayarkan dengan dana saya yang sudah di-hold, serta penjelasan mengenai saldo saya yang minus.

Untuk pihak manajemen, tolong agar diberikan lagi pengarahan kepada CS call center, agar lebih ramah lagi melayani pelanggan.

Evita Dewi Purwasetijawati
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Ibu Evita Dewi Purwasetijawati

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Evita. Terkait dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • saya punya cicilan di BRI ceria.

    baru bulan januari 2023 ini iseng saya cek. ternyata ada autodebet saldo saya terpotong 2x di tanggal 19 dan 21 januari 20233

  • Saya juga nyesel pake pinjaman bri ceria. Minjem 915k, bayar di bulan berikutnya. Pas mau minjem katanya bunga 0%, gitu muncul tagihannya, eh tiba-tiba jadi 971k, udah gitu rinciannya ga jelas, entah darimana bisa 971k, padahal bunga 0%. Saldo di rekening juga dipotong otomatis sampe minus, giliran udah diisi, malah tagihan di bri cerianya gak berubah, masih tetap 971k.
    Lain kali ga lagi deh, parah emang bri ceria.

    • sekarang udah kebayar belum statusnya
      saya tagihan bulan juni baru prtama kali telat karna biasanya tidak pernah telat,tp saldo di rek udah dipotong dan di mutasi malah gk ada bukti pemotongan sedangkan saldo sudah dipotong sesuai tagihan ceria.

  • Saya mengalami hal yang serupa, saldo terpotong tanpa konfirmasi dengan kronologi tagihan pinjaman jatuh tempo tanggal 7 dan sudah dibayar dan saya tidak pernah telat membayar, tanggal 8 ada dana masuk langsung terpotong senilai angsuran bulanan, padahal dana tersebut dialokasikan bukan untuk bayar angsuran, kesannya jadi lucu, BRI sebesar itu masih amburadul dalam pelayanan.

  • Sya jg baru mengalami kmren autodebet sesuai tagihan di ceria
    Saldo kepotong tp tagihan masih ad udah buat laporan sana SNI tp g da kejelasan malahan denda yg bertambah awal ny 70 lbh skrg jdi 140 lbh dlm waktu 2 hari
    Tlg @bri tidak lanjut ny jgn smpe uang saldo yg terpotong hilang g da jenjak