Pulsa Pengguna Tri Terpotong Konten SMS Premium Secara Diam-diam

Sudah lama sekali saya ingin menulis artikel keluhan ini kepada operator Tri, tapi belum kesampaian. Saya sekeluarga menggunakan kartu Tri, karena kami menganggap kartu inilah yang terbaik, sinyal bagus, paket murah dan masa aktif yang panjang.

Namun ada 1 hal saja yang sangat mengganggu dan merugikan, yaitu masalah SMS Premium seperti contoh di foto berikut:

Ini hanya segelintir, karena sebelumnya saya banyak sekali di hp saya, tapi karena saya sering ganti hp jadi tidak tersimpan. Penyakit Tri ini adalah SMS premium bisa otomatis register. Parahnya sering tidak kita sadari, karena jaman sekarang jarang mengecek SMS. Saya pernah tidak sadar selama 6 bulan PULSA TERPOTONG Rp5.500/bulan untuk 1 SMS premium yang TIDAK PERNAH saya registrasi.

Saya sudah pernah komplain ke CS, katanya bisa jadi saya buka browser ada klik website tertentu. Saya sudah katakan tak mungkin, saya orang yang melek IT sejak puluhan tahun! Saya sangat yakin sekali entah dari TRI atau oknum penyedia konten premium yang melakukan hal ini. tanpa sepengetahuan kita. Hal itu diperkuat dengan fakta, bahwa saya pernah tiba-tiba dapat SMS “Terima kasih telah registrasi ********”,  saat saya sedang menyetir mobil.

Bahkan screenshot yang saya share di sini adalah HP yang khusus dijadikan hotspot Wi-Fi di rumah, tidak pernah disentuh!! Satunya lagi itu nomor khusus untuk WA tempat usaha saya, yang bahkan sangat jarang saya nyalakan HP-nya. Itu screenshot baru isi ulang pulsa Rp10.000, tiba-tiba sudah terpotong.

Saya harap pihak Tri bisa segera memperbaiki masalah ini. Ini bukan masalah baru-baru ini, sudah sejak beberapa tahun lalu, dan bukan hanya saya, seluruh anggota keluarga saya pemakai kartu Tri pernah mengalami, begitu juga teman-teman di grup WA.

Makanya saya pribadi sudah lama tidak isi pulsa Tri lagi, langsung beli paket. Adapun jika saya isi pulsa, langsung sesuai dengan biaya paket yang akan saya beli. Kalau tidak, sisa pulsanya pasti akan lenyap entah ke mana.

Johny Halim
Pontianak, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tri Indonesia:
[Total:3    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pulsa Pengguna Tri Terpotong Konten SMS Premium Secara Diam-diam

  • 21 Juli 2022 - (15:21 WIB)
    Permalink

    dulu pernah kejadian ky gini, lapor CS utk mematikan semua layanan sms premium, dan suruh CS mematikan permanen sms premium di kemudian hari, kalo sampe ada 1 sms berbayar, sy akan masukan ke media konsumen/surat pembaca. CS tsb akhirnya menjamin bahwa nomor sy tidak akan mendapat sms berbayar lagi. memang benar, udah sekitar 2 tahun tdk pernah ada sms premium lg. bisa dicoba

    • 22 Juli 2022 - (07:55 WIB)
      Permalink

      Saya sudah dihubungi Tri, dan beberapa nomor saya yang pernah teregister SMS Premium akhirnya dimatikan layanannya, permanen atau tidak masih perlu waktu utk dpt jawabannya.

      Menurut saya ini yang perlu diperbaiki dari Tri, kenapa membiarkan content providernya berulah dan harus tunggu orang komplain baru diberikan penanganan.

      Semoga kedepannya Tri bisa membenahi diri

      • 22 Juli 2022 - (10:01 WIB)
        Permalink

        sepertinya sih ada unsur kesengajaan ya, bagaimana mungkin kita tdk menyetujuinya tp tiba2 aktif dgn sendirinya. kalopun kita ga sengaja mengklik iklan sewaktu browsing, tidak serta merta otomatis register dong, pelanggan perlu konfirmasi dgn membalas sms utk bisa register. kalo otomatis reg, sudah pasti dua2nya nakal (provider&layanan content) karena memanfaatkan kelengahan pelanggan. artinya ada unsur kesengajaan menjebak pelanggan

 Apa Komentar Anda mengenai Tri Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pulsa Pengguna Tri Terpotong Konten SMS Premium Secara Diam-diam

oleh Johny dibaca dalam: 1 menit
4