Surat Pembaca

Kurir dengan Sesuka Hati Mengubah Status Pengiriman Paket

Saya pelaku penjual online. Sebagai sarana untuk mendukung transaksi jual beli saya, saya mengaktifkan beberapa kurir, salah satunya SiCepat. Namun kenapa setiap transaksi yang diambil di rumah (di daerah Bendul Merisi), kurir selalu mengubah status kiriman sesukanya sendiri, tanpa info dari saya sebagai seller?

Ini keluarga saya sudah menunggu kurir di rumah dan sudah kita siapkan barangnya, tapi kurir gak datang. Tiba-tiba saja status paket berubah menjadi “Akan didrop di gerai oleh seller di gerai terdekat“. Ini maksudnya apa??

Kalau sekiranya gak bisa pickup, tolong konfirmasi ke seller dulu, jangan mengubah status sesuka hatinya sendiri. Kalau memang gak bisa pickup hari ini, besok juga masih bisa. Ini sampai beberapa hari, bahkan pesanan sampai mau batal, tapi kurir gak kunjung datang.

Saya sudah coba untuk konfirmasi lewat WA, tapi gak dibalas. Saya konfirmasi lewat CS SiCepat area Bendul Merisi, juga sama saja tanggapannya. Ini ada masalah apa sama kurir SiCepat? Kenapa mengubah status sesuka hatinya sendiri tanpa konfirmasi ke seller? Kalau memang gak mau jadi kurir, bisa bilang aja ke perusahaannya. Tolong yang jujur dan attitude-nya diperbaiki ya.

Mohon maaf dan terima kasih.

Ribut Bagus
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Ribut Bagus

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Ribut Bagus dengan judul https://mediakonsumen.com/2022/07/28/surat-pembaca/kurir-dengan-sesuka-hati-mengubah-status-pengiriman-paket pada tanggal 28 Juli 2022, kami menyampaikan permohonan maaf...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • dulu banget waktu sicepat baru muncul, benar2 julukannya, sore beli, besok paginya udah sampe di rumah. very fast. kalo skrg haduh, 4-5 hr baru sampe. skrg sy kapok pake itu lg. mending JNE atau shopee express sekalian

    • Sicepat emang sesuka hati bikin status,bikin kesel penjual dan pembeli...nanti pas ketemu dia beralasan saya gak masuk off,ditanya emang ga ada yg gantiin...ga ada ...lalu kenapa status nya berubah sendiri...kan aneh... sicepat kesininya bukan lebih baik...malah lebih sering ngarang status(status palsu)di chat ke cs juga jawabannya lambat dan berulang2 seperti robot...kurir harusnya jujur mengenai status pickup atau status delivery..kalo sudah begini yg jelek kan nama expedisi nya...saya sudah sering dibeginiin oleh sicepat...ya harus punya mental sabar yang kuat kalo pakai expedisi sicepat... semoga kedepannya ga ada status palsu lagi dari sicepat atau expedisi lain..

  • Memang SiCepat kurir nya malas malas, CS nya juga hanya fokus info kurir dilapangan, tanpa tau yg sebenarnya....
    Saya juga pernah alami hal yg mirip mirip gitu...
    Info dari kurir Bad Adress...
    Pada hal biasanya datang ke rumah bawa paket.....
    Sebaiknya tidak usah pake SiCepat, yakin saja, tidak ada penyelesaian masalah.....

    • Ekspedisi seperti itu ya gak usah dipeke lagi aja nyusahin dong... dan bisa ngilangin kepercayaan pelanggan anda nantinya...

  • Saya juga dlu sering begitu yg katanya paket not ready lah macam2 lah, dan akhirnya saya blacklist dari program gratis ongkir eh masuk lagi ke pengiriman reguler ternyata sama aja alasannya macem2 mau ga mau harus antar sendiri. Dan sekarang fokus ke 1 kurir aja utk program gratis ongkir nya yg warnanya merah muda

  • Pasti sicepat Hahahha
    Saya udah lama matiin opsi sicepat di toko online saya. Males. Suka ga dijemput paketnya. Mending gerainya deket dan banyak. Ada banyak tapi ga nerima drop paket juga.

    Bye aja lah
    Sampe dichat terus sama yang nyamar jadi buyer. Katanya kenapa ga pakai sicepat