Surat Pembaca

Bayar Angsuran Kredit di Tokopedia, tapi Status Belum Terbayar di Aplikasi TAF (Toyota Astra Finance)

Pada tanggal 30 Juli 2022, saya transaksi bayar cicilan di Toyota Astra Finance (TAF) melalui pembayaran angsuran Tokopedia. Transaksi sukses di pembayaran angsuran Tokopedia, tapi di aplikasi Toyota Astra Finance (TAF) statusnya belum terbayar

Ke mana perginya uang saya tersebut? Di era digital sekarang semuanya hitungannya bukan harian, tapi sudah detik. Saya dihubungi oleh Tokopedia Care dan diterangkan bahwa uangnya akan masuk hari Senin, alasannya karena hari itu libur. Kenapa di era digital sekarang masih ada transaksi yang tertunda?

Kenapa beda dengan saya lakukan transfer langsung ke rekening TAF di Bank Permata bisa langsung masuk? Namun ketika menggunakan aplikasi Tokopedia dinyatakan berhasil, tapi di pihak Toyota Astra Finance (TAF) belum masuk? Kami konsumen jadi bingung, kenapa di era transaksi online sekarang masih ada transaksi yang delay? Hal ini sangat bertentangan dengan UU Perlindungan konsumen, yaitu pihak Tokopedia harus jujur dalam pelayanan

Budi Sasmiko
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pengalaman,
    1. Saya bayar kartu kredit jumat malam.. Disitu ada keterangan max 3x24jam (pastikan ada jarak 3hari kerja) tokopedia tidam bertanggung jawab apabila bla bla bla..
    -biasanya senin sudah masuk, tp mgkn selasa. Itu sudah normal. Dan 3hr kerja itu tidak termasuk sabtu/minggu

    Kenapa dari pertama lgs masuk? Ya sudah pakai permata saja.. Problem solved

  • Makanya, baca dulu T&C nya, duhhh gini yg bikin tema Indonesia Darurat Membaca selalu trending.