Pengiriman Anteraja yang Terlambat Merugikan Seller dan Konsumen

Barang saya dikirim dari Pekanbaru dari tanggal 10, status pengiriman berhenti sejak tanggal 11 pukul 03.34 AM dan sampai sekarang belum ada follow up dari kiriman saya. Saya sudah menghubungi CS tidak ada hasil. Sudah saya email juga belum ada balasan.

Bukti SS Anteraja di Tokopedia

Sangat kecewa dengan ekspedisi yang satu ini, selalu telat dan selalu lama. Seller dan customer sama-sama dirugikan, banyak orang yang merasakan sama seperti yang saya rasakan. Di sosmed juga ramai tentang protes dan komplain tentang ekspedisi satu ini.

Di Tokopedia tidak bisa diubah pengirimannya jadi harus memakai ini. Manajemen pengiriman yang buruk belum juga berubah dari dulu mohon Anteraja diperhatikan.

Gusti Tegar
Jombang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anteraja:
[Total:31    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Gusti Tegar

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Gusti Tegar yang berjudul: “Pengiriman Anteraja yang Terlambat Merugikan Seller dan Konsumen” di mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Pengiriman Anteraja yang Terlambat Merugikan Seller dan Konsumen

    • 15 Agustus 2022 - (10:09 WIB)
      Permalink

      Gak heran sih sama antaranya, id Express and si cepat, satu lagi JNE, 4 sodara yg sama itu. Kalo ngirim lama bgt…….komplain juga gak akan di respon. Kurir suka batalin pengiriman.

      2
      8
  • 15 Agustus 2022 - (05:11 WIB)
    Permalink

    Estimasi terakhir 20 Agustus. Ditunggu saja dulu gan.
    Kalau udah lewat 20 Agustus belum sampai, tinggal ajukan komplain di menu transaksinya. Nanti biar dibantu investigasi sama Tokopedia.
    Apalagi itu kirimnya luar pulau, yang sesama pulau aja pada stuck. Terlalu cepat kamu masukin kasusnya ke media konsumen sementara paketmu belum telat dari sisi estimasi sistem.

    21
    1
  • 15 Agustus 2022 - (08:56 WIB)
    Permalink

    Ini yang ngegas tak tahu ya, Ada kurir lain yang estimasinya lama namun cepat datang seperti JNE dan J&T. Sudah saya bandingkan dengan kurir lain.

    Kakau di tokopedia kurir AnterAja sudah diprogram tidak boleh cepat sampai dari estimasi sampai,

    Lebih baik lewat dari estimasi sampai daripada cepat sampai, begitu kurir AnterAja sama kurir SiCepat

    3
    2
  • 15 Agustus 2022 - (09:32 WIB)
    Permalink

    Terkadang lama disimpan, lupa ngirim nya. Beberapa kasus jadi stuck terlalu lama melewati batas waktu yang telah ditentukan. Paket terlalu sedikit nunggu kuota, paket terlalu banyak, jadi antri. Tepat dan pas ini yang rada susah dicapai utk hariannya

  • 15 Agustus 2022 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Estimasi limit pengiriman belum lewat udah ngomel aja, wktu sbelum checkout kan udh dikasi liat estimasi tanggalnya.. curiga ini MK ga filter dulu komplainan langsung di approve aja, jadi kliatan ecek ecek

    11
    2
    • 15 Agustus 2022 - (10:56 WIB)
      Permalink

      Selama pengiriman belum melewati tenggat waktu ya gak perlu ngomel2 dimedia. Memang sih dibandingkan yang lain ‘anter aja’ relatif lebih lama pengirimannya dibanding yang lain. Sampai2 ada idiom ‘namanya juga anter aja, yang penting dianter aja, nyampenya kapan gak penting’

      6
      1
  • 15 Agustus 2022 - (10:48 WIB)
    Permalink

    Duh, pembeli ini sungguh tidak sabaran. Estimasi belum lewat sudah teriak di MK! Kalau anda tidak bisa menunggu proses pengiriman, mending jangan beli online, datang aja ke pasar, beli dan bawa pulang.

    Anda bukan tipe buyer online, tapi anda tipe orang belanja di warung, karena orang yang gak sabaran gak cocok belanja online. Oh ya, barang yang anda beli apa? Dan berapa harganya sehingga Anda sangat khawatir pesanan anda tidak segera anda iterima.

    13
    2
  • 15 Agustus 2022 - (13:12 WIB)
    Permalink

    Anda pikir ngirim dari pekanbaru ke jombang cm sehari dua hari??
    Pake yg ekspress kalau mau cpt sampai

    6
    1
  • 15 Agustus 2022 - (13:19 WIB)
    Permalink

    Sama juga.saya beli barang di Tokopedia sesama Jakarta.10005404052501 dari tanggal 8 statusnya diambil driver sampai sekarang tidak berubah.penjual menyarankan kami melakukan komplain.karena kami tidak pernah komplain takut juga.hari ini Tokopedia menyarankan klik komplain terpaksa pagi ini kita klik komplain.mudah mudahan tidak merugikan kami sebagai pembeli

  • 15 Agustus 2022 - (15:18 WIB)
    Permalink

    Selama SLA nya blm lewat mah santai aja lah,, SLA nya smp tgl 20 koq. Salah satu kejelekan nya anteraja admin nya sering lupa atau melewatkan update atau proses di system, makanya jika di track paket seperti tidak jalan atau tidak di proses, saya kmrn pakai anteraja dr malang ke bogor, SLA nya smp tgl 11,, tp d track status nya masih di hub malang tgl 11,, tgl 11 malam saya complain ke CS,, tanggal 12 sore baru di update di system sdh smp stagging dekat rmh saya,, tgl 13 blm di kirim, tgl 14 nya lsg saya samperin ke stagging dan saya marahin admin nya dsana karena buat apa barang saya di tahan smp 2 hari d stagging, alasan nya mereka overload,, buat saya saat itu overload bukan alasan, krn di tgl 12 malam itu ada paket saya yg lain dr anteraja di kirim ke rmh, yg mnrt kurir paket saya baru masuk stagging sore makanya baru di kirim malam. Dan memang dr admin atau pihak anteraja sering mensepelekan untuk update status kiriman, dan tidak men check mana paket yg sdh melebihi SLA.

    3
    1
  • 15 Agustus 2022 - (23:33 WIB)
    Permalink

    Saya sarankan ke CEO untuk ubah nama dari AnterAja menjadi JemputAja…

    Karena saya jemput sendiri paket sy yg udah nyampe ke kantor nya langsung.. krn kalo nunggu dianter kurir…… wow, bs keduluan KPR sy lunas…

    Terimakasih CEO AnterAja 🙏

    2
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Anteraja yang Terlambat Merugikan Seller dan Konsumen

oleh Gusbaster dibaca dalam: <1 menit
15