Kode Invalid MAP e-Gift Voucher dari Atome

Yth. Media Konsumen,

Pada tanggal 1 Juni 2022 saya belanja di Mark & Spencer di Mall Grand Indonesia dengan menggunakan pembayaran Atome, kemudian saya mendapatkan notifikasi via sms pada tanggal 8 Juni 2022 bahwa saya mendapatkan MAP e-voucher sebesar 100rb (seperti terlampir).

MAP e-voucher via sms
SMS diterima pada tanggal 08 Juni 2022

Namun saya terkendala mengaktifkan e-gift tersebut untuk dimasukkan ke dalam aplikasi MAP Club saya. Saya cari di google bagaimana cara mengaktifkannya melalui my wallet di di aplikasi MAP Club, namun link yang saya dapatkan dari sms tersebut tidak bisa diproses.

Pada tanggal 22 Juli 2022 saya mengirimkan kendala tersebut via email ke CS Atome Support dan direspon dengan memberikan solusi cara mendownload aplikasi MAP Voucher dan langkah-langkah cara mengaktifkan MAP e-voucher tersebut, namun setelah diinput kodenya, statusnya tertulis “Invalid Activation Code.”

Input Kode MAP e-Voucher
Invalid Activation Code MAP Voucher

Saya sudah mengirimkan permasalahan tersebut ke pihak CS Atome Support pada tanggal 26 Juli 2022 dan mengirim email kembali pada tanggal 05 Agustus 2022 namun sampai saat ini belum ada respon dan balasan yang memuaskan dari pihak Atome. Saya lampirkan sms e-gift voucher dan hasil inputan kodenya. Adapun data yang diminta oleh pihak CS Atome sudah saya penuhi seperti:

  1. Nomor ponsel yang didaftarkan
  2. Nama pemilik akun
  3. Tempat & tanggal lahir
  4. Pembelian pada Merchant

Apakah e-gift memang tidak dapat dipergunakan atau memang sengaja mengirimkan invalid voucher? Mohon info dan konfirmasinya dari pihak Atome.

Terima kasih atas kerja sama dan bantuannya.

Salam,

Anggri
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Kode Invalid MAP e-Gift Voucher dari Atome

    • 22 Agustus 2022 - (08:17 WIB)
      Permalink

      Baik, saya sudah mengirimkan email dan memberikan data yang dibutuhkan sebelumnya. Mohon bantuannya. Terima kasih.

    • 5 September 2022 - (10:36 WIB)
      Permalink

      Hi @AtomeIndo, terima kasih atas respon dan solusinya. Saya sangat menghargainya, Alhamdulillah sudah diterima dengan baik. Sukses terus buat Atome Indonesia!!!

    • 22 Agustus 2022 - (08:15 WIB)
      Permalink

      Menurut saya sih pihak Atome mereka tetap untung, kan gak jadi ngasih potongan harga untuk pembelian berikutnya, jadi akan tetep bayar full klo mau belanja di mall besar (lagi). Kalaupun saya gak belanja di mall juga gak untung juga, namun sekarang ini kan lagi promo besar-besaran karena pihak Atome ini sedang meluncurkan kerja sama dengan berbagai macam ritel yang salah satu brand pasti ada yang kita pakai/konsumsi. Kecuali kalo kita belanjanya di pasar tradisional, jadi e-voucher MAP gak bisa dipakai. Namun siapa tau di masa depan? Bisa saja terjadi dengan semakin meningkatnya penggunaan sistem “cashless.”
      Saya membayangkan ini kejadian hanya saya seorang, kalau ternyata konsumen lain juga memiliki pengalaman yang sama, semakin untung dong. Padahal promosi yang digembar-gemborkan di setiap toko ritel kalau dengan belanja dengan nilai tertentu dijanjikan mendapatkan e-voucher dengan nilai tertentu pula. Mungkin konsumen lain tidak merasa penting dan menganggap nilainya tidak material.
      Namun hal tersebut yang mengganjal pemikiran saya karena itu merupakan salah satu bentuk kebohongan publik. Saya sudah minta penjelasan ke pihak Atome dengan mengirimkan email lebih dari sekali, namun belum ada respon atau balasan yang memuaskan. Makanya alasan saya menulis artikel ini, supaya modus-modus seperti ini tidak terjadi di masa depan oleh pihak mana pun dan siapapun karena sekecil apapun suatu bentuk kebohongan akan tetap merugikan pihak lain, walaupun itu dalam bentuk ketidakpuasan konsumen. Tapi saya tetap berusaha untuk selalu khusnudzon (berbaik sangka), siapa tau ini hanya terjadi kesalahan sistem yang tidak sengaja, sehingga pihak Atome dapat memberikan penjelasan yang dapat diterima secara logika. Semoga membantu.

      • 22 Agustus 2022 - (09:36 WIB)
        Permalink

        ya itu, ini kan suatu bentu kebohongan publik, tentu nilai dari perusahaan nya lebih dari nilai gift voucher tersebut, ataupun lebih dari nilai anda “beli harga full”, mereka tidak akan untung melakukan ini karena modus-modus seperti ini menghilangkan pelanggan bagi mereka, tentu jangka panjang nya tidak akan untung

        • 22 Agustus 2022 - (10:30 WIB)
          Permalink

          Benar, saya setuju. Pihak Atome belum berfikir secara jangka panjang, hanya jangka pendeknya tidak mau rugi dulu, jadi mengabaikan keluhan konsumen untuk sementara ini.

          • 22 Agustus 2022 - (10:38 WIB)
            Permalink

            jadi anda bilang memang atome sengaja ya?

  • 22 Agustus 2022 - (10:47 WIB)
    Permalink

    Mgkn awalnya tidak sengaja, krn kesalahan sistem atau apalah, namun dilihat dari lambannya respon yang tidak memuaskan bisa jadi disengaja juga, sehingga menimbulkan pemikiran “kebohongan publik” tadi. Tapi, entahlah…kita lihat ke depannya apakah ada respon atau tidak dari pihak Atome nya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kode Invalid MAP e-Gift Voucher dari Atome

oleh Anggri Heravanthi dibaca dalam: 1 menit
9