Surat Pembaca

Tidak Bisa Menambah Member dalam Paket Akrab XL

Saya pengguna Paket Akrab dari XL. Saya menggunakannya karena sangat membantu saya. Saya juga merekomendasikannya ke saudara saya. Saudara saya telah menggunakan paket akrab XL tersebut selama 2 bulan dan selama 2 bulan ini tidak ada kendala. Cuma kami masih tidak mengerti penggunaan paket datanya, yang mana paket data terbagi-bagi beberapa macam.

Ketika paket utama saudara saya habis, paket pelengkapnya juga langsung nol habis, tidak bisa digunakan. Pulsa yang saya isi sebesar Rp125.000 pun habis ditelannya. Namun ini masih saya toleransi.

Yang menjadi masalah adalah, ketika saya mencoba membeli kembali Paket Akrab dan mencoba menambah anggota keluarga yang lain, keterangannya adalah tidak bisa menambah member tersebut karena member tersebut sudah ada paket share yang lain. Padahal pada saat itu tidak paket lain yang terhubung ke nomor tersebut. Lalu saya komplain ke twitter XL yaitu ke MyXLCare. Saya disuruh menunggu, nanti setelah bisa akan di-SMS.

Setelah 5 hari saya tanya lagi ke MyXLCare dan saya masih disuruh menunggu. Hari ke-7 saya komplain lagi, dan jawabannya sama, menunggu dan tim akan follow up lagi. Saya minta kejelasan dari XL:

  1. Kenapa ketika paket utama saya habis, paket lainnya juga langsung 0. Padahal waktu itu masih ada lebih dari 10 GB dan dalam 3h ari habis?
  2. Dari aplikasi MyXL, nomor yang akan saya tambahkan telah dikeluarkan dari paket yang ada, berarti harusnya saya bisa menambahkan ke nomor tersebut kan?
  3. Ketika tanggal 22 September 2022 saya komplain ke CS m628, dia menyuruh saya telepon 817. Yang saya tanyakan apa beda telepon 817 dan bertanya di twitter? Apakah setelah saya menghubungi 817 langsung selesai permasalahannya?

Semoga pihak XL cepat menyelesaikan masalah saya. Terima kasih.

Nancy
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan XL Axiata atas Keluhan Ibu Nancy

Jakarta, 08 Oktober 2022 Ref.CM/CU/E/001/1022/SC Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Nancy melalui Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pertama dial *123# lewat smarthphone dan klik “ok”/”call”.
    Lalu anda pilih My Info
    Pilih “Stop Berlangganan paket akrab
    Lalu pilih paket yang ingin dihentikan, pilih sesuai paket yang sudah anda daftarkan sebelumnya atau dengan cek satu-persatu paket yang masih berlangganan.

    Tuh dah gua ajarin biar ga gaptek

    • Dari aplikasi uda ketahuan kok no tersebut udah kekick. Jd ga usah pencet nomor segala bang. Dan no tersebut cm d paket akrab, jadi apa yg mau distop? Biar abang tau masalahnya.

        • sama saya juga kak baru beli paket akrab untuk 4 anggota tetapi tambah 1 saja tidak bisa sudah 2 hari saya berusaha terus hubungi cs yang sulit dihubungi no antian sampai 423, haduh bagaimana ini ?

          • saya menunggu seminggu baru bisa menambah anggota. coba cara yang dianjurkan diatas. Saya pribadi ga coba, karen udah bisa ga berapa lama saya komplain disini. jadi buat anggota yang tidak bisa ditambahkan, coba lakukan seperti dib awah, kemudian coba ulang tambahkan kembali.

            Pertama dial *123# lewat smarthphone dan klik “ok”/”call”.
            Lalu anda pilih My Info
            Pilih “Stop Berlangganan paket akrab
            Lalu pilih paket yang ingin dihentikan, pilih sesuai paket yang sudah anda daftarkan sebelumnya atau dengan cek satu-persatu paket yang masih berlangganan.

  • Saya juga baru beli paket akrab 145 GB untuk 4 anggota tetapi mau tambah 1 anggota saja tidak bisa sudah dua hari dari tangggal 12.12.2022 saya beli paket pas promo dela 12.12 sampai sekarang belum bisa dan barusan bisa terhubung dengan cs xl dan diberi no laporan lewat sms C27383056 sampai saat ini saya masih menunggu solusinya, padahal sudah rugi 2 hari no telp satunya tidak ada kuota bagaimana ini ?

    • trs gmna kak
      soalnya punyaku juga gitu baru aja beli ug buat 4org tp gabisa smsek cuman 1 aja yg bisa dimasukkan

  • Wah.. ternyata bnyak jg yg kasusnya sama.
    Pdahal keunggulan dr jenis paket XL ini amat sangat bermanfaat bgt loh.
    Dan di provider lain pun gk ada berbagi paket data sperti paket akrabnya XL.
    (Di tambah ada opsi untuk merubah anggota pket akrab, tp sayang opsi itu tdk bekerja dgn baik, karna pernah saya kluarkan anggota pket akrab tp no anggota msh bisa mengakses paket tsb pdhal sudah ada notif d MyXL no tsb sudah d kluarkan, dan alhasil menambahkan anggota yg barupun terkendala).

    Sayang sekali pas saya mengalami hal serupa sperti rekan di atas. Menjadi khawatir jika pelayanan XL kurang sigap dan maximal saat konsumennya mengalami masalah seperti ini.

    Mudah2an pelayanan yg d berikan XL bisa lebih baik lg dan menjadi yg terbaik bagi keluarga indonesia.

  • Saya juga baru beli paket akrab 145 GB untuk 4 anggota tetapi mau tambah 1 anggota saja tidak bisa , tolong dibantu

  • saya beli paket akrab 500gb untuk 4 anggota tapi mau di tambahkan 1 orang saja ngak bisa sudah 2 hari saya chat Maya jawabannya menenggu gimana inii