Zalora Mengirimkan Barang yang Tidak Lolos QC

Saya merupakan pelanggan setia Zalora dari tahun 2015. Saya merasa produk yang dikirim Zalora sangat jarang failed sehingga tidak ragu untuk membeli barang branded sekalipun di Zalora.

Kali ini saya memutuskan untuk membeli produk sepatu Nike Court Royale 2 Next Nature Shoes di Zalora. Saya yakin produk Nike selalu nyaman dan memuaskan. Namun ketika barang diterima, first impression saya pada produk Nike kali ini buruk. Material sepatu baik leather dan bagian dalam sepatu sangat keras yang pastinya tidak akan nyaman dipakai. Tidak worth it dengan harga yang dibayarkan.

Akhirnya tanpa mencoba terlebih dahulu karena kekecewaan tersebut, saya langsung memutuskan untuk mengembalikan produk. Yang saya lihat saat itu produk normal, maka dari itu saya ambil foto pun tidak karena produk dalam kondisi baik.

Setelah beberapa hari pengembalian barang, produk dikirim kembali ke alamat saya tanpa ada keterangan apapun. Setelah tanya ke CS, keterangan CS adalah produk dikembalikan karena tidak lolos QC (ALAS KAKI KOTOR). Lalu CS mengirimkan foto alas kaki produk tersebut yang bahkan saya baru ngeh bahwa alas kaki produk *yang bahkan dari awal tidak saya coba dan telusuri kondisinya* kotor.

CS meminta video unboxing yang memang tidak saya lakukan karena dari awal saya pesan barang, saya tidak berekspektasi akan mengembalikan barang karena saya yakin produk Nike memuaskan & barang yang dikirim Zalora selalu dalam keadaan baik.

Namun jawaban yang saya dapatkan adalah demikian. Artinya, dari awal Zalora mengirimkan produk ke konsumen yang tidak lolos QC. Bisa juga saya berasumsi bahwa barang yang dikembalikan ke saya adalah barang yang berbeda jika Zalora.

Mohon bantuan pihak terkait. Jangan mengecewakan konsumen loyal hanya karena masalah ketidaktelitian tim QC. Terima kasih.

Salam,

Febiola
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Zalora Mengirimkan Barang yang Tidak Lolos QC

oleh Febiola dibaca dalam: 1 menit
0