Pesan WhatsApp dari Pinjol Pinjaman Emas

Saya baru saja mendapatkan pesan WA dari pinjol Pinjaman Emas. Bisa dibilang mengancam saya, karena mau proses hukum. Namun giliran di WhatsApp kembali, pesannya cek lis satu. Sepertinya ini disengaja supaya kita klik link yang dia kirimkan.

Saya berharap melalui surat di Media Konsumen ini bisa diteruskan ke pihak berwenang. Pinjol Pinjaman Emas itu benar ada atau memang penipuan? Semoga OJK bisa membatu saya dan sekaligus warga masyarakat yang pernah dapat pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Pinjaman Emas.

Saya baca-baca, banyak orang mengalami yang sama seperti saya. Saya sudah cek mutasi rekening, tidak ada dana masuk. Kalau ada dana masuk, pasti ketahuan namanya dari aplikasi mana.

Asep Hartono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pinjaman Emas:
[Total:273    Rata-Rata: 2.2/5]

61 komentar untuk “Pesan WhatsApp dari Pinjol Pinjaman Emas

    • 6 Oktober 2022 - (10:12 WIB)
      Permalink

      Saya cari pinjam emas di ps gak ada. Udah fix nipu itu. Jangan mau klik link dari dia. Bisa bisa masalah nanti.

      • 6 Oktober 2022 - (12:11 WIB)
        Permalink

        Saya juga pernah di tagih padahal nga minjam kita di kirimi Ling dari dia pas saya buka Uda ada pinjaman saya juga bingung

        7
        6
        • 31 Oktober 2022 - (19:25 WIB)
          Permalink

          Sama ka aqu jga brusan dpat wa Kya GTT trus AQ klik link nya TPI g ad data” apapun,AQ jDI tkut hrus gmn,,,

          • 2 November 2022 - (13:39 WIB)
            Permalink

            Sma aku jg barusan dapet wa dri pinjam emas pd hal aku ga merasa pinjam, pas aku bls brp tagihan yg harus sy bayar ga dijawab apa2 sma dia…

        • 22 November 2022 - (23:39 WIB)
          Permalink

          Saya juga dapet chat seperti ini. Saya klik link tapi gak saya download apakah data saya bisa dicuri sama mereka. Padahal gak pernah sama sekali minjem diaplikasi ini tapi tiba tiba dapet wa kalo saya punya tanggungan yg harus dibayar, setelah dicek direkening sama sekali tidak masuk uang dari mereka. Saya udah mencoba melapor ke polisi semoga aja ada tanggapan dan segera cepet cepet diberantas

      • 9 Oktober 2022 - (22:43 WIB)
        Permalink

        Saya aja sama dapet teror katanya saya punya utang pinjaman emas padahal saya gk tau apa apa di cek rekening saya gk ada saya mohon bantuan nya segera tindak tegas

      • 15 Oktober 2022 - (18:39 WIB)
        Permalink

        Assalaamu’alaikum

        Mohon maaf saudar saudariku semua,hari ini saya dpt pesan WA yang nadanya mengancam.padahal saya tidak pernah pinjam.
        Ini nomor mereka +963 951 573 943,dan msh ada temenya lagi.

        Apa pendapat saudara/riku semua..?

          • 11 November 2022 - (05:20 WIB)
            Permalink

            Mohon ditindak lanjuti pinjaman emas saya udah coba cek tidak ada data diri saya pakai pengancaman segala.

    • 19 Oktober 2022 - (22:14 WIB)
      Permalink

      Saya juga dapet kemaren, saya buka link, itu kelanjutan nya gimana ya, apa nanti bakal kerumah apa gimana, saya takut

    • 14 November 2022 - (10:27 WIB)
      Permalink

      Saya Di WA oleh pihak pinjam emas, dan saya tidak merasa pinjam pas saya cari di aplikasi online tidak ada. Ini sudah jelas penipuan dan modus mengatasnamakan pinjaman online.

    • 29 November 2022 - (22:45 WIB)
      Permalink

      Saya juga kena WhatsApp tadi siang sekitar jam 10.00wib, dan di tlpon,pas saya angkat tlpon nya, malah diam aja, WhatsApp nya langsung saya blok.
      Tiba di blok dapat malam skitar jam 19.10 wibnya whatsapp ada lagi masuk dengan no berbeda, penasaran saya terus sy klik link nya dan saya download,tiba² ada tagihan 1.600.000 dengan tenor 7Hari, lah gw bingung donk,kapan saya melakukan pinjaman,dan saya langsung cek saldo ATM, gak ada uang masuk sama sekali dari tgl yg mereka tetapkan sampai skrang, tiba gw balas chat malah ceklis 1, Gw cariin di Playstore apk nya gak ada, fix itu penipuan.
      29 November 2022

  • 5 Oktober 2022 - (15:01 WIB)
    Permalink

    Iya.. memang udah sering di APUS klo pesan WhatsApp..saya mau nge-share siapa tau di mediakonsumen bisa meneruskan ke pihak berwenang supaya bisa ditindaklanjuti…

    17
    3
    • 5 Oktober 2022 - (17:36 WIB)
      Permalink

      Print laporkan kebagian dirkrimsus biar kena semua yg bekerja disana.sudh keterlaluan. Pasti anak perusahaan dr pinjo legal utk cari untung..bagi yg oinjam dinilegal ga usah bayar

      12
      1
    • 5 Oktober 2022 - (17:41 WIB)
      Permalink

      Lagian pak jangan ditanggapi itu.nanti yang ada bapak klik link itu nanti hp kena hek akhirnya dikuras semua rekening bapak

      • 7 Oktober 2022 - (19:29 WIB)
        Permalink

        Sy jg pernah kejadian seperti itu nagih gak jelas padahal gak pernah pinjam. Sy ajak ketemu mw sy injek leher na. Bakar kendaraan na. DC kayak gt layak ******

    • 5 Oktober 2022 - (21:12 WIB)
      Permalink

      Jebakan betmen itu mah.. jebakan pinjol skrg emang macam macam caranya..
      Blok aja, trus skrinshoot buat bukti ke depannya klo ada apa apa

        • 9 Oktober 2022 - (22:57 WIB)
          Permalink

          Mas Asep, kalau merasa dirugikan oleh tim Pinjaman Emas, hal ini dapat dilaporkan ke pihak Polda sesuai Domisili mas Asep tinggal. Akan tetapi bila tidak merasa dirugikan, menurut saya nomor-nomor Whatsapp/HP dari Tim Pinjaman Emas, ditusuk saja pake paku yg tertera pada fitur Whatsapp bagian atas dasboard lalu diblokir.

    • 5 Oktober 2022 - (21:59 WIB)
      Permalink

      Sebaiknya laporkan saja krn itu sdh merupakan penipuan, sebaiknya semua pinjol dihapuskan saja krn lbh banyak mudharatnya bagi masyarakat, bahkan ada yg sampai bunuh diri gara2 diteror oleh debt collector dari pinjol.

    • 6 Oktober 2022 - (06:25 WIB)
      Permalink

      Saya mengalami hal yg sama persis kejadiannya,di WA sy balik tantang agar ancaman mereka segera di eksekusi n sy balik kasih ucapan kebun binatang.malah sy kirim share loc siapa tau mereka mau merasakan sakit badan diamuk warga

      5
      1
      • 6 Oktober 2022 - (07:38 WIB)
        Permalink

        Saya jg pernah mengalami penagihan dr pinjol malahan ada beberap,dng nada mengancam padahal sy blm pernah meminjam kemanapun.Akhirnya saya tantang untuk datang ke rumah atau tempat kerja eh malah ga pernah dj jawab pesan saya…

        • 7 Oktober 2022 - (14:15 WIB)
          Permalink

          Gk bakalan lah…orng yg WA itu Desk collector (90% isinya ABG)ngWAnya pake PC dr kantor gk bakalan nongol batang idungnya, bahasanya aja yg selangit.

    • 6 Oktober 2022 - (07:01 WIB)
      Permalink

      Saya juga mendapatkan PESANnya SETELAH PINJAM DI ADAKAMI, lalu SAYA LAPORKAN OJK AFPI DAN SWI, MEREKA SALING LEMPAR TANGGUNG JAWAB. SETELAH SAYA TULIS KALAU KALIAN (OJK AFPI DAN SWI) TIDAK BISA MENYELESAIKAN INI SAYA VIRALKAN SAJA. SETELAH ITU DIAM TIDAK ADA SMS WA MAUPUN TELEPON.

      MUNGKIN SENGAJA MAIN MATA

      10
  • 5 Oktober 2022 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Abaikan saja, itu spam penipuan ala SMS “mama minta papa” cuma lebih dipoles dan kekinian. Link yang pakai URL shortener gratisan model begini sih mahakarya penipu kelas cupu.

    FYI, tukang tagih pinjol nggak ada kepentingannya mencantumkan link apalah-apalah, kecuali DC yang kerja sambilan demi sesuap nasi dan ke Singapura main judi.

  • 5 Oktober 2022 - (17:39 WIB)
    Permalink

    Telusuri dengan benar …cek keberadaan ktr.print screen shoot buat laporan slk ke polres terdekat utk ditindak lanjut kebagian khusus uubite seklian ft and aberada dinktr polisi

    • 6 Oktober 2022 - (00:33 WIB)
      Permalink

      @Ira
      Mbak, memang di polres/polda diterima laporannya. Tapi rekan Bhayangkara enggan memproses . Kenapa coba? karena kalau mereka (si pelaku) ini ketangkep, selalu mental! Itu masalahnya.

      Ketangkep… mental.. ketangkep.. mental.. dibebasin.. Kesian rekan Bhayangkara nya udah capek-capek nangkep, ehh dilepas… 😥

      • 6 Oktober 2022 - (11:41 WIB)
        Permalink

        Kalo pelapor ga mau damai dan info kepetugas pasti ga lah…kecuali petugas main lapor ke propam ..bawa bukti lengkap..

      • 11 November 2022 - (16:24 WIB)
        Permalink

        sya jg sdh 3 kli dpt WA pmbritahuan bgtu…sya bls tp malh kirim WA dgn nomr lain…mohon bntuannya saudara2 gmn cranya biar mrk gak ganggu lg…krn sya klik link nya utk cek data gak ad sm skl dta pnjamn…hanya nomr aj yg dpke buat hubgi llu buat tagihan penipuan bgtu…

  • 5 Oktober 2022 - (18:13 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama udah 3x diginiin dari pinjam mas padahal GK pernah pinjam ,gmna ya solusinya … Takut saya….

    • 6 Oktober 2022 - (00:28 WIB)
      Permalink

      @Sannas
      Jangan takut lah, itu perusahaan bodong. Enjoy aja, kerjain pelaku nya. Anda gak minjem kan? mereka berusaha sebar WA ke nomer acak. Lha kan data nomer kita kebanyakan udah bocor

      • 12 Oktober 2022 - (20:34 WIB)
        Permalink

        saya takut soalnya ngancem pake mau ke rumah juga truss katanya mau bawa pihak berwajib padahal saya ga pernah hutang di situ

  • 5 Oktober 2022 - (19:02 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami seperti itu saya mendapatkan ancaman diwattshap dari apk akulaku.saya tiap hari di ancam sampai dimaki2 hutang saya makin hari makin bertambah terus.padahal saya ada niat untuk membayar tapi pada akhirnya saya jadi malas.karena melakukan mereka yg kurang ajar.

    5
    9
    • 6 Oktober 2022 - (07:01 WIB)
      Permalink

      Ini mah beda kasus kali, anda memang punya hutang macet dan hrs diselesaikan kl ga ya bakalan ditagih terus

  • 6 Oktober 2022 - (00:26 WIB)
    Permalink

    nomer WA pertama aja itu udah nomer luar negeri. Beli nomer WA gadungan.
    Kalau anda minjem di pinjaman emas itu, sumpah mati deh jangan dibayar.
    Kalau anda tidak merasa menjem, ya tinggal block aja. Lha itu perusahaan bodong

    Gemes deh sama pelaku itu, asli nya lho.. kalo ketangkep, ta’ gendong ke ujung jurang deh.

  • 6 Oktober 2022 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Penipu kelas Kecoa wkwkwk.. bener² ga modal linknya aja pake mode divert ga punya domain … Jangan² begitu di klik malah ke blog atw medsos… Ga usah dianggap Pak … Kalo ngancam balik ancam lagi .. bila perlu shareloc , mereka masih amatiran

  • 6 Oktober 2022 - (18:15 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah dpt dr pinjaman emas pdhl ga merasa pinjam…tau2 ada tagihan 2juta sekian,setiap di wa langsung blokir nomer nya,itu berlangsung hampir seminggu tp sy diam kan saja,akhirnya berhenti sendiri

  • 7 Oktober 2022 - (05:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga saat ini sedang di teror oleh pinjaman mydana padahal saya ngak ngerasa pinjam dan coba saya cari di playstore ngak ada itu mydana.dan nomer yang ada di hp saya itu semua di teror tolong dong kepada pihak yang berwewenang di berantas semua itu pinjol” agar tidak meresahkan masyarakat

  • 7 Oktober 2022 - (08:17 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah dapat WA seperti itu, ngancam” saya, nomornya juga ganti” terus tp saya abaikan saja, toh nanti kalau ada yang datang kerumah nagih utang atas nama pinjam emas saya mau tanya cairnya tgl berapa hari apa, trs saya ajak ke bri ada tf an gak pada hari dan tgl itu gitu, malah dekat sama kantor polisi

  • 7 Oktober 2022 - (17:17 WIB)
    Permalink

    Sempat-sempatnya menanggapi WA seperti itu & menulis di MK. Kalau saya pilih langsung block & report.

  • 7 Oktober 2022 - (20:40 WIB)
    Permalink

    Akulaku dan Kredivo terdaftar di OJK gak sih?
    Kok banyak WA dan SMS bahwasanya sy dijadikan penjamin oleh si Peminjam??
    Padahal sy gak pernah ttd/menyatakan bersedia sebagai penjamin si Peminjam Pinjol tsb.
    Orang yg ngutang sy yg ditelponin terus…

  • 8 Oktober 2022 - (19:25 WIB)
    Permalink

    Hari ini juga saya diteror oleh pinjaman Mydana/kredittunai, padahal saya gak pernah pinjam. Dan dia mengirim foto KTP serta foto selfi saya, dan capturan no contact di HP saya. Bagaimana mereka bisa mengakses media di HP saya? Dan mengancam meneror semua contact di HP saya.

  • 9 Oktober 2022 - (09:00 WIB)
    Permalink

    Saya Kemarin malah di wa kaya gitu , sama persis sama wa di atas , padahal ga merasa pinjem tiba tiba ada wa kaya gitu, persis banget banget banget dari pinjem emas

  • 10 Oktober 2022 - (09:45 WIB)
    Permalink

    Sy juga sm ada yg minta tagihan di aplikasi kasi my dana padahal sy GK pernah minjam di aplikasi tersebut tau jg kagak aplikasi itu, dan aneh nya malah sebar foto sy ke no TLP Kontak yg sy simpan di hp, wa trs” an SM ngancam trs tp sy abaikan, dan Ahir nya sy di ksh tau saudara ganti no aja buat ngaman in data mbanking takut di bobol

  • 22 Oktober 2022 - (14:17 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja di WA seperti itu. Padahal gak ada minjam kemana mana. Ini saja harus gimana ya?

  • 28 Oktober 2022 - (13:10 WIB)
    Permalink

    Saya hari ini baru mendapatkan pesan whatsap dari pinjam emas.
    Saya klik link.a udah ada data saya.

    Saya minta no rek yg di kirimkan ke no rek siapa. Malah ceklis 1.
    Saya tanya atas nama siapa gak di jawab.

    Kalo memang dia bnar pasti dia brani tuk kasih informasi.

    Data nama yg di pinjam.
    Dan no rek peminjam.

    Aneh ni aplikasi.
    Pinjam kaga. Tiba tiba suruh bayar.

  • 30 Oktober 2022 - (16:31 WIB)
    Permalink

    Sama seperti yang saya alamin barusan, kaget karena dapat WA dari PINJAM EMAS, tapi gak pernah pinjam dan baru denger ada apk nya.
    Di jawab dari mana?( Malah saya di maki2 katanya saya yang WA duluan) auto blokir + report.
    Sempat was2 karena kemarin baru pinjam di apk pinjam duit

  • 13 November 2022 - (12:41 WIB)
    Permalink

    Saya juga barusan dapat WA dari pinjol pinjaman emas, padahal saya sendiri tidak pernah meminjamnya dan di rekening saya ga ada mutasi / uang masuk

 Apa Komentar Anda mengenai Pinjaman Emas?

Ada 61 komentar sampai saat ini..

Pesan WhatsApp dari Pinjol Pinjaman Emas

oleh Asep Hartono dibaca dalam: <1 menit
61