Terlambat Check In 2 Menit, Tiket Citilink Hangus

Saya pengguna aplikasi tiket.com dan saya mau berangkat menggunakan pesawat maskapai Citilink. Saat check in, saya terlambat 2 menit tiket langsung di-closed dan tidak ada solusi. Saya tanya ke pihak maskapai perihal tersebut, dinyatakan tiket hanya bisa sekali digunakan. Saya tanya pihak aplikasi, dinyatakan mengikuti pihak maskapai.

Memang saya terlambat check in hanya 2 menit, yang mana tidak ada solusi sama sekali. Saat saya melakukan pemesanan di aplikasi tiket.com dinyatakan bisa reschedule sebelum jadwal penerbangan dilakukan. Saat saya terlambat check in pada pukul 14.12, yang seharusnya keberangkatan 14.40 dan saya mau mengajukan reschedule, tapi tidak bisa dilakukan dari pihak aplikasi.

Bertinus Hutagalung
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan tiket.com atas Surat sobat tiket Bertinus

Halo sobat tiket, Sehubungan dengan surat pembaca di Media Konsumen tanggal 20 Oktober 2022 yang ditulis atas nama sobat tiket...
Baca Selengkapnya

54 komentar untuk “Terlambat Check In 2 Menit, Tiket Citilink Hangus

  • 22 Oktober 2022 - (06:15 WIB)
    Permalink

    Mungkin baru pertama kali naik pesawat dan biyasa naik bus slama bus blom brangkat bisa naik kapan aja

  • 22 Oktober 2022 - (06:25 WIB)
    Permalink

    Fix salah penulis karena terlambat cek in…. Ikhlaskan , tetap semangat, semoga jadi pelajaran next nya.

  • 22 Oktober 2022 - (06:50 WIB)
    Permalink

    Waktu beli tiket di aplikasi tiket.com itu sudah jelas, ada ketentuan datang paling tidak 2jam sebelum jadwal. Tp anda malah 2menit telat. Maaf pak, pesawat jangan 2menit telat, 1menit juga dinyatakan hangus pak.
    Mungkin anda harus banyak baca, apalagi kalau maaf ini kali pertama anda naik pesawat, harusnya lebih gesit pak.
    Sy yg sering naik pesawat saja, paling ga 3jam atw 2jam sebelum jadwal sudah dibandara, sy better nunggu diruang tunggu sambil main hp atw baca dari pd lari2an ke gate karna jadwal sudah mepet.

  • 22 Oktober 2022 - (15:53 WIB)
    Permalink

    Ini yang di maksud boarding atau check in seh? Kalau 14.12 ke 14.40 itu kek nya boarding time deh, kalau check in 1 jam sebelum jam terbang udah close. Tapi biasanya masih ada last call kan? Masak gak ada last call telat 2 menit kalau misal boarding tuh?

  • 22 Oktober 2022 - (16:58 WIB)
    Permalink

    Regulasinya begitu supaya orang ga seenak jidat.
    Regukasi juga dibuat supaya kita sebagai manusia yang berakal bisa memakai akal kita agar bisa disiplin. Jangan malas membaca syarat dan ketentuan setiap layanan yg kamu pakai.
    Kan aneh sudah salah pengen diperlakukan Spesial.
    Juga kamu misalkan punya SIM sudah waktunya perpanjangan tidak kamu perpanjang walau telat sehari yatp hangus.
    Paham kan..

  • 23 Oktober 2022 - (09:08 WIB)
    Permalink

    Check in itu minimal satu jam sebelum pesawat lepas landas, jadi paling lambat jam 13:40. Jam 14:10 itu orang yang sudah mulai boarding. Tapi Anda baru sampai di bandara dan baru mau check in jam 14:12. Mau salahkan siapa?? Dikira pesawat sama kayak bus kota?

  • 24 Oktober 2022 - (05:14 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya sih gak masalah check in terlambat selama pesawat belum take off bahkan sy pernah sampai ditlp maskapai menanyakan posisi dimana knp blm check in…jd kemungkinan kasus ts karena kursinya dipake org lain yg nyerobot karena butuh penerbangan segera….apes lah, lain kali cari amannya drpd ketemu kejadian2 gak terduga kyk gini.

  • 24 Oktober 2022 - (21:50 WIB)
    Permalink

    ketika check in closed, manifest pax langsung di print untuk nanti di serahkan ke crew, dan yg closing system bukan petugas depan yg ada di counter check in, tapi ada bagian lain yg melakukan itu..
    kenapa kok hanya 2 menit saja tidak ditunggu? ini bukan hanya soal pax saja, namun juga manifest bagasi, cargo dan dokumen lainnya yg harus di siapkan oleh petugas darat..
    kok garuda bisa di reschedule tp citilink bisa? mereka berbeda sistem pelayanan..
    citilink termasuk low cost carrier, dimana sifat tiketnya all economy dan itu juga brarti fix date fix flight
    sedangkan tiket garuda ada kok yg fix date fixed flight..biasanya tiket promo subclass dari ekonomi, setiap subclass sifat tiketnya pun berbeda2..
    apakah tiket fix date fix flight bisa di refund? sangat bisa..tapi tentu dgn syarat dan ketentuan yg berlaku (force majeur..kecelakaan, opname, banjir, kebakaran dsb)
    saat anda berhalangan terbang/no show..sesudahnya silahkan datang ke kantor tiketing maskapai tsb dgn menyertakan bukti2 force majeur yg dimaksud..sbg contoh, jika anda sakit, tentu harus dgn surat keterangan rawat inap dari rumah sakit yg dimaksud, kecelakaan dgn surat keterangan dari kepolisian dslb..

    jadi ini murni kesalahan TS, tidak salahnya anda datang jauh lebih awal, lebih enak menunggu di bandara, jauh lebih aman dari sisi waktu..

  • 25 Oktober 2022 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Inilah contoh tipikal orang yg sudah salah, tahu salah tapi ga mau terima konsekuensi kesalahan, gilanya lagi, malah berani post ke media konsumen..
    Saran sy buat anda pak bertinus, sebaiknya tutup surat terbuka anda ini sebelum anda menjadi bahan tertawaan lebih banyak org.. instropeksi diri pak..

  • 27 Oktober 2022 - (20:05 WIB)
    Permalink

    Iiih, orang hari gini sok sibuk dan anggep remeh mau berangkat pake pesawat, lu kira pesawat kayak naik angkot, bisa nungguin penumpang? Emang lu siapa? Gw kalo mau pergi jauh naik transportasi umum misalnya kereta api atau pesawat, udah gw kosongin waktu2 sebelumnya, jadi sampai stasiun atau bandara bener2 dua jam sebelum waktunya berangkat krn gw tau mereka gak bakal nungguin gw.

  • 29 Oktober 2022 - (00:16 WIB)
    Permalink

    1. Udah tau Terminal 3 Cengkareng jalannya jauh, datengnya mepet, belum check in pula
    2. Yang gak kasih check in maskapai, komplainnya ke tiket.com

    ?

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 54 komentar sampai saat ini..

Terlambat Check In 2 Menit, Tiket Citilink Hangus

oleh Bertinus dibaca dalam: <1 menit
54