Surat Pembaca

Refund Berhasil Namun Saldo Limit Akulaku Belum Kembali dan Masih Ada Tagihan

Dear Akulaku,

Saya memesan barang tanggal 18 Oktober 2022 di sebuah store. Namun ketika saya check out barang tersebut, dalam waktu 2 menit seller langsung memprosesnya dan tidak lama kemudian seller ada WhatsApp ke saya dengan menyatakan barang tersebut kosong.

Lalu saya disuruh mengeklik konfirmasi terima barang dan ajukan refund. Namun tidak ada balasan dari seller atas refund itu dan otomatis refund oleh pihak Akulaku pada tanggal 21 Oktober 22. Namun setelah refunds berhasil tapi saldo limit Akulaku saya masih terpotong dan sampai sekarang.

Tanggal 25 Oktober 2022 masih ada tagihan cicilan, lalu apa yang harus saya lakukan? Masa saya harus lapor pihak kepolisian karna masalahnya belum selesai?

Tolong lah kebijakannya, geraknya jangan lambat, masa dari tanggal 18-25 Oktober masih gini-gini aja! Jangan nanti giliran telat bayar satu hari aja ada DC ke rumah, WA ke sana kemari, gilian aduan kaya gini lama banget!

Titin Rohaeti
Sumedang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudari Titin Rohaeti

Jakarta, 27 Oktober 2022 Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudari Titin...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Seller penipu itu. Seller melakukan kontak lewat WA dan menyarankan konfirmasi terima barang supaya bisa refund, padahal barang belum diterima. 100% PENIPUAN. Anda tentu tidak mau jual-beli tanah, sertifikat sudah anda serahkan tapi duit belum diterima, bukan?

    Bijaksanalah berbelanja online. Jika anda terlalu "lurus" untuk urusan begini, mintalah bimbingan orang terdekat agar tidak mudah terkelabui.

    Semoga transaksi anda bisa dibatalkan, meskipun track record Akulaku untuk hal-hal begini tidak terlalu bagus.

    • Transaksinya sudah batal kak, tinggal tagihan akulaku yg masih berjalan, saya sudah hubungi akulaku dari tgl 18 sampai skrg dan jawabannya hanya tunggu sedang proses☹️

    • Alhamdulillah untuk permasalahan mengenai cicilan akulaku yg masih ada bill tagihan, skrg tgl 26 oktober 2022, sudah terselesaikan. Terimakasih akulaku.

  • Harus masuk ke mediakonsumen dulu baru beres masalahnya.. akulaku harusnya grecep jangan slow respon..