Kurir Anteraja Salah Menempelkan Resi Pada Paket Saya

Saya seorang pedagang di Shopee Pada tanggal 27/10/2022 saya mendapatkan pesanan memakai kurir Anteraja dengan nomor resi 10006054709359 dan dengan nomor pesanan Shopee 221027FUKET2US.

Pada tanggal yang sama paket telah dijemput kurir, tapi 2 hari berlalu pesanan tidak dapat dilacak. Kurir mengakui saat memberi tahu saya melalui whatsapp bahwa ada kesalahan kurir saat menempel resi di paket saya. Padahal saya sudah menulis nomor resi dan nama penerima di paket, sehingga paket nyasar ke ITC Cempaka Mas, yang seharusnya ke Bandung.

Saya sudah menghubungi pihak Shopee bahwa jangan sampai nomor pesanan 221027FUKET2US dibatalkan otomatis karena tidak bisa dilacak disebabkan kurir salah menempel resi. Tapi pesanan tetap dibatalkan, dan uang telah kembali ke pembeli sedangkan nasib paket saya tidak jelas ada di mana sampai sekarang.

Tolong pihak Antaraja lebih profesional merekrut karyawan, dan kembalikan paket saya segera.

Widiantoro
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:23    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Kurir Anteraja Salah Menempelkan Resi Pada Paket Saya

  • 3 November 2022 - (21:13 WIB)
    Permalink

    Bukan kurir kak, biasanya itu dari konter awal atau pas di gudang, ortu saya jualan online sering seperti ini. Istilahnya human error, pas lagi apes aja kakaknya. Kalau biasanya saya hubungi cs expedisinya, emang lama yang penting kelar.

  • 4 November 2022 - (02:55 WIB)
    Permalink

    kalau ada kejadian gini coba bicara langsung dengan kurir pickupnya biasanya mereka bisa ada solusinya kok. sy pernah ada kejadian gitu tapi alamat sama sama dikota medan mereka yg atur kedua paket yg tertukar akhirnya diterima oleh yg seharusnya menerima.

    untuk baiknya saat kurir pickup kan biasanaya mereka langsung cetak resi, ditungguin sebentar dan lihat bahwa resi yg seharusnya menempel tidak salah .

    atau jika tidak sempat tungguin kurirnya cetak resi , di aplikasi anteraja jika kita input nomor awb nanti akan muncul tuh foto paket yg tertempel awb tsb, jika ada kesalahan misalnya foto paket yg terpampang bukan paket yg anda serahkan maka segera hubungi kurir pickup

    2
    2
  • 4 November 2022 - (08:16 WIB)
    Permalink

    Hubungi aj cs nya atau datangi ke gerai nya, buat nanya kenapa resi ini ga jalan? Nanti di cek di sistemnya.

    Masalah gini udah jadi hal biasa.
    Palingan itu karyawan freelance yang proses paket.

  • 4 November 2022 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Salah tempel mah hal biasa, tapi harusnya resi tetap terlacak, meskipun tujuannya salah.

  • 4 November 2022 - (11:42 WIB)
    Permalink

    Kalau ada kejadian begini lagi minta kurirnya tembak resi yang belum jalan, biar di shopee terdetek sudah dibawa ekspedisi, nah urusan barang salah tempel / tertukar sisanya urus ke ekspedisi ybs.

  • 4 November 2022 - (17:58 WIB)
    Permalink

    Antareja itu biasa bawa mesin print scan jd lgs tempel. Berarti yg pickup itu yg anda cecer. Kalo saya biasa punya no way yg biasa pickup. Jd gampang

  • 4 November 2022 - (23:28 WIB)
    Permalink

    Jangan dikit-dikit nyalahin kurir, kurir itu cumak ambil dan anter, coba dari awal hubungi ekspedisi, pasti paket aman, walau telat. Kalau gini kan udah rugi segala-galanya. Ibarat kata pas hari apesnya.

    1
    3
  • 5 November 2022 - (06:41 WIB)
    Permalink

    Sy prnh mnglami sprti ini, pkai expedsi lain, awlnya sy dtg k counter, klu memntau placakn d shopee lncar2 sj, mslah stlh paket dterima cstomer sy kmplain isinya tdk sesuai dgn prduk yg sy krm,sy mnt video dan sy lihat bahwa tulisan yg sy tmpel berbeda dgn resi yg tmpel petugas counter, sy langsung komplain ke counter tmpt sy krm awal, SM ptugasnya sy diarahkn untuk mnunggu 1 Minggu prosesnya trnyata prduk sy yg salah tmpel resi dgn org lain yg kbtulan jg jualan d shope, paket sy yg seharusnya ke Sidoarjo keliru tempel resi trkirim ke Bandung, sy mnghubungi cs expedsi dan complain, via medsosnya jg sy DM mnt dibantu proses cpt, akhirnya sy inisiatif sendiri sy mnghubungi petugas expdisi yg trdekat dgn customer sy untuk d pickup PKT yg slah otomatis dgn mnempelkn resi yg baru, stelah paket yg slh itu d pick up, kmbali k counter awal trus dkrimkan ke alamat yg sesuai begitu pula dgn paket sy yg asli, jd klu ada paket yg slh tmpel resi sgra dtg ke counter awal dan kalu perlu telpon cs dan dm ke medsos,

  • 5 November 2022 - (16:48 WIB)
    Permalink

    Kalau sellernya udah banyak orderan, mending pake resi print, tinggal tembak barcode, tempel ke paket.
    Enak gak pake tulis manual. Dan masalah salah tempel gini bisa diminimalisir.
    Toh, kalau udah kejadian gini, kamu sebagai seller menyalahkan kurir sepenuhnya.
    Kalau kerja kurir dipermudah, maka kendalamu sebagai seller juga akan dipermudah. Semoga bisa nabung buat beli printer ya.

    1
    1
  • 16 November 2022 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Terimakasih untuk pihak shopee yang sudah menghubungi saya dan menyelesaikan masalah dengan ekspedisi anter aja, semoga admin shopee yang baik dimudahkan urusannya, walaupun pihak anter aja kurang kooperatif, terimakasih shopee

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Kurir Anteraja Salah Menempelkan Resi Pada Paket Saya

oleh ian dibaca dalam: 1 menit
12