Surat Pembaca

Top Up Melalui Mobile Banking BCA Berhasil, tapi Uang Tidak Masuk ke Saldo DANA

Terima kasih kepada tim Media Konsumen atas terbitnya surat pembaca ini.

Pada tanggal 01 Desember 2022 pukul 22:12:26, saya melakukan top up saldo DANA melalui virtual account di mobile banking BCA, senilai Rp10.000.000 dan berhasil. Setelah itu saya cek ke akun DANA, tapi saldo tidak bertambah sama sekali. Berpikir ada gangguan pada DANA, saya coba lakukan top up Rp10.000 melalui bank lain, ternyata berhasil dan masuk ke saldo saya.

Status berhasil dan terpotong Rp10.000.000 yang seharusnya masuk ke akun DANA saya.
Hanya ada transaksi Rp10.000 dari bank lain yang masuk.
tidak ada kejelasan lagi dari CS DANA

Saya sudah melakukan pengecekan ke HaloBCA dan dijelaskan bahwa saldo memang sudah terpotong. Saya disarankan untuk menghubungi langsung CS DANA untuk menanyakan lebih lanjut. Setelah saya laporkan ke CS DANA melalui telepon dan email, tidak ada tanggapan lagi dari CS DANA dan hanya menginfokan untuk terus menunggu.

Saya sering menggunakan DANA dalam nominal jumlah yang cukup besar dan tidak pernah ada masalah. Tolong CS DANA bisa mencairkan saldo yang sudah saya top up melalui mobile banking BCA ke saldo DANA saya secepatnya, karena saya butuh uang tersebut untuk dipakai.

Kevin
Jakarta Pusat


Update (25 Agustus 023): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari pihak Bank BCA sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Kevin

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Kevin dengan judul “Top Up Melalui Mobile Banking...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ia saya dari kemarin sudah masuk setelah 4 hari baru masuk saldo DANA nya..
    Bukan apa" ya, kalau 100 atau 200rb ya di tunggu gapapa..
    Tapi ini Jutaan GOBLOG aja yg bilang maen iklasin aja..
    Kek dirinya yg paling bener aja
    Kalo itu kejadian di dirinya jg cerminan sikap semua korban ke dia ya sama aja ?
    Bahkan Lebih Parah mungkin congornya ?
    Belajar EMPATI lah sama org..
    Jari jangan lebih cepat dari OTAK..
    Kasian masi banyak korban lain ternyata..

  • Saya tidak pernah mengalami kendala menggunakan DANA dan dompet digital lainnya. Namun saya harapkan kalian jangan topup banyak banyak walaupun kalian sudah premium.

    Karena dompet digital ada saldo maksimum serta ada maksimal incoming dan out dalam sebulan.

  • Paling sulit hubungi cs bertele tele uang saya 498160 belum juga bisa saya tarik ini sudah berlangsung 6 bulan ..

  • Ternyata kasusnya udah banyak.saya baru ngalamin sekarang.topup sukses dari mbca tapi saldo gak masuk ke sana

  • Pada tanggal 30 desember 2022, saya melakukan top up via m-banking bca sebesar 2.949.000 tapi saldo di dana saya tidak bertambah juga sampai saat ini. Saya sudah lapor via email, dm instagram ataupun chat what'sapp tapi belum ada kepastian itu uang saya kemana. Saya sudah hubungi pihak bca namun server nya tidak ada masalah dan memang transaksi sudah berhasil.
    Saya pengguna aktif di aplikasi dana tapi baru kali ini merasa gak nyaman sama app ini, tolong pihak dana refund uang saya

        • berapa hari ka duit itu baru balik lagi ?.
          proses apa yang harus kita lakuin ka ?.
          saya juga baru aja kejadian dan itu sangat membuat saya stres karna itu semua duit gajian saya yang saya transfer ke istri saya .

          mohon petunjuk dan arahannya ka

    • Saya baru saja kejadian td pagi top up dana melalu m BCA sebesar 2.800.000 di mutasi BCa berhasil tapi saldo dana tidak bertambah sampai sore ink pukul 16:39 belum masuk juga saldo nya mohon arahan nya

  • Pada tgl 15 hari minggu Januari 2023 pukul 03:41 saya top up ke dana pake M BCA berhasil tapi gak masuk di aplikasi dananya solusilnya bosku ?

    • Wah sama nih mas kayak saya kasusnya , saya juga top up ke dana dari BCA juga belum masuk saldo nya , padahal dari BCA sudah sukses . Saya top up hari Minggu tgl 15 Januari 2023 pukul 02.35 .

  • Apakah forum ini memang menjadi salah satu tinjauan respons dari pihak aplikasi DANA? Saya pengguna aplikasi DANA (premium) dan biasanya tidak pernah mengalami kendala dalam melakukan transaksi, bahkan pada tanggal 26-01-2023 sampai Pkl. 20:01 WIB proses kirim/top-up lancar dan tidak terkendala. Namun pada Pkl. 23.31 WIB. di hari yang sama tanggal 26-01-2023 (baru saja semalam) saya melakukan top-up melalui M-BCA, sampai dengan saat ini Pkl. 11.06 WIB (27-01-2023) dana tersebut belum masuk dan tidak tercatat di "riwayat transaksi" DANA. Saya sudah konfirm ke BCA dan dinyatakan transaksi sudah berhasil, selanjutnya kontak by WA Dana Care dan Pusat Bantuan yang ada di aplikasi dilengkapi screenshot transaksi yang berhasil dari BCA. Butuh waktu berapa lama kah proses penyelesaian kendala seperti ini? karena akan membawa dampak "keraguan publik" terhadap aplikasi, jika ini sering terjadi dan/atau proses penyelesaian tidak "dipercepat".

  • Ternyata apkikasi dana rawan juga y barusan saya tgl 05-03-2023 saya kirim uang kewat m bangking bca transaksi berhasil v saldo g bertambah saya sudah menghubungi halo bca trus emang benar transaksi udah berhasil saya suruh menghubungi cs dana d suruh menunggu aja saya bingung itu uang nyabgkut kemana tolong kepada pihak dana uang saya bakikin...

  • Punya saya juga sama barusan pada tgl 05-03-2023 jam 20:50:2 saya kirim uang ke dana lewat BCA transaksi berhasil tapi saldo tidak bertambah saya udah berusaha telpon pihak BANK BCA transaksi sudah benar dan saya d suruh menghubungi pihak CS DANA saya udah menggubungi CS DANA tapi d suruh menunggu aja...minta solusi gimna caranya uang bisa balik lagi soalnya saya butuh uang uang buat bayar sekolah anak saya...