Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Kevin

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Kevin dengan judul “Top Up Melalui Mobile Banking...
Baca Selengkapnya

55 komentar untuk “Top Up Melalui Mobile Banking BCA Berhasil, tapi Uang Tidak Masuk ke Saldo DANA

  • 5 Desember 2022 - (08:07 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya jangan top up besar ke dompet digital karena rawan bermasalah. Jika tujuan setelah top up dikrim ke rekening bank lain, lebih baik dari bca langsung ke bank lain pakai BI Fast hanya 2500, jauh lebih aman daripada lewat pihak ke 3.

    • 5 Desember 2022 - (21:14 WIB)
      Permalink

      Tolong dong pihak dana saya sore tadi jam 3 di transfer dari BCA berhasil 850.000 tapi gak masuk ke dana saya, saya butuh bgt uang itu karena saya ngekos diluar kota buat bayar kosan

        • 12 Mei 2023 - (21:21 WIB)
          Permalink

          kasus yg sama,seperti yg saya alamin sekrg isi saldo via BCA mobile sudah succes tapi saldo di dana nya blm brtmbah..udah 9 jam lamanya blm nmbah juga.mending klo duit nya dikit? pusing dah,ada yg tau caranya kasih tau dong?

    • 20 Desember 2022 - (06:53 WIB)
      Permalink

      Iya sama saya juga top up ke dana sudah 9 jam masa blm masuk jga .ke mana nyangkut nya tuh duit.bingung dah

  • 5 Desember 2022 - (13:43 WIB)
    Permalink

    Yampun saya kira hanya saya..
    Ternyata ada juga yang kena..
    Saya juga sama persis di hari kamis 1 desember pukul 22.12 topup saldo DANA dari mbanking BCA..
    Dan sampai skrg sudah 4 hari gak ada kejelasan..
    Di emailpun gak ada respon pula
    Bingung harus gimana lagi 🙁

  • 5 Desember 2022 - (16:56 WIB)
    Permalink

    Wah sma juga.. Sya baru aja td top up dana lewat M-BCA. Berhasil tapi di aplikasi Dana tidak masuk.
    Jadi bingung harus bagaimana

      • 22 Maret 2023 - (16:37 WIB)
        Permalink

        Gimana cara nya mas? Saya tadi pagi baru kejadian top up pake m bca tapi sampe sekarang saldo dana tidak masuk padahal mutasi BCa berhasil tolong arahan nya mas

  • 5 Desember 2022 - (16:59 WIB)
    Permalink

    Untuk pihak Dana, harusnya kenyamanan dan keamanannya lebih ditingkatkan lagi. Jangan ada masalah2 seperti hal kyak bgni.
    Gk sedikit orang pakai aplikasi Dana. Malah hampir semuanya pakai aplikasi ini.

    Jadi tolong segera tindak lanjuti masalah ini. Sya butuh uang itu

  • 5 Desember 2022 - (18:21 WIB)
    Permalink

    Saya juga hari ini melakukan topup Dana pd pukul 16:05: 47,Melalui MBANKING BCA, di inbox sudah tertera berhasil, tapi di check DANA blm masuk, di riwayat DANA tidak ada yang masuk, sdh hubungi CS melalui WA, melalui email tapi tidak ada tanggapan.. Berapa hari uang saya di Proses keDana, tlng tanggapin keluhannya kami semua, terimakasih

    • 7 Desember 2022 - (18:36 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalam hal yg sama isi saldo via BRI sukses tapi tidak bertambah
      Buka komplen di menu transaksi di situ

    • 6 Desember 2022 - (09:02 WIB)
      Permalink

      Ada email masuk, harus ngisi data dan bukti tf ke Dana,, saya kasih screenshot bukti topup ke Dana, stlh 4 jam kemudian ada kotak masuk ke Dana
      “MOHON MAAF ATAS KENDALA TRANSAKSIMU, TOPUP VIA BCA SEDANG DIPROSES, SALDO KAMU TETAP AMAN, ABAIKAN JIKA SUDAH BERHASIL” yg jadi pertanyaan saya berpa lama prosesnya 3×24 jam,atau seminggu ? …gda kejelsan, saldo Dana saya sampai saat ini blm masuk, sedangkan saya butuh uang itu untuk Biaya bulanan anak saya sekolah,, Mohon kepada pihak Dana care untuk memproses uang kita -kita segera

  • 6 Desember 2022 - (10:49 WIB)
    Permalink

    Pagi semuanya, permasalahan ini sudah selesai dengan penerusan saldo Rp 10.000.000 ke akun DANA saya kemarin malam 05/12/2022 jam setengah 10 an. Pihak DANA juga sudah konfirmasi dan sudah di emailkan bahwa permasalahan sudah selesai. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang dan ditingkatkan kembali untuk sistem payment nya serta kecepatan menanggapi konsumen (baik melalui e-mail, WA, ataupun telpon CS) . Tips untuk yang lain nya jika ingin topup besar lebih baik pakai bifast. Kalau tidak bisa, coba di topup secara dicicil sedikit demi sedikit., jangan langsung besar, khawatir saldo nyangkut seperti ini.

    2
    2
    • 8 Desember 2022 - (22:53 WIB)
      Permalink

      Aku pernah seperti ini kk, sampai 1 hari lebih, tp sy coba bersihkan sampah pd aplikasi dia chase tdk berhasil, dan sy coba hapus data dan sy masuk lagi ke aplikasi itu dan berhasil saldo masuk juga kk. Mau telp CS kena cas, chat Gmail yg respon robot kebanyakan, ya sdh cara sendiri ku buat dan berhasil.

    • 15 Januari 2023 - (05:44 WIB)
      Permalink

      Mas Kevin, saya juga mengalami hal yang sama seperti mas Kevin,apakah saya harus ke kantor dana mas?? Mohon info nya makasih

    • 1 Agustus 2023 - (04:13 WIB)
      Permalink

      Mas tolong bisa dijelaskan. Saya kehilangan uang 5jt sama seperti kakak kasusnya. Caranya bagaimana kak agar bisa masuk saldonya

  • 7 Desember 2022 - (07:52 WIB)
    Permalink

    Walaupun sudah selesai tapi kasus ini jadi pelajaran bersama

    Kalo transfer dalam jumlah besar sebaiknya langsung antar bank aja jangan pakai pihak ketiga karna kalo terjadi hal abnormal lebih terjamin prosesnya

  • 7 Desember 2022 - (09:16 WIB)
    Permalink

    aduhh DANA saya juga udh kapok sama nh dompet digital top up emoney,kirim uang juga gak ada penyelesainya cuma dsruh tnggu klo urgen gmna emng gak jlas aplikasi itu dan yg paling gak ada pengantian uang kalo terjadi apa2 diperaturanya kan aneh…..apes tau aplikasi gajebo bgtu dah….!!!

    • 27 Desember 2022 - (17:51 WIB)
      Permalink

      Bingung banget tolong dong dana. Saya top up saldo dana dari mbangking BCA. Biasanya lgsung masuk sampe sekarang gak masuk”. Pdhal itu uang buat kluarga saya dan orang tua saya.

      • 27 Desember 2022 - (22:09 WIB)
        Permalink

        Dana sudah masuk kah kak
        Hari ini tanggal 27 /12/22 sya juga topup lewat mbaking BCA siang jam 13.38 tapi dana nya juga belum Masuk sampek sekarang

  • 7 Desember 2022 - (11:53 WIB)
    Permalink

    Ia saya dari kemarin sudah masuk setelah 4 hari baru masuk saldo DANA nya..
    Bukan apa” ya, kalau 100 atau 200rb ya di tunggu gapapa..
    Tapi ini Jutaan GOBLOG aja yg bilang maen iklasin aja..
    Kek dirinya yg paling bener aja
    Kalo itu kejadian di dirinya jg cerminan sikap semua korban ke dia ya sama aja ?
    Bahkan Lebih Parah mungkin congornya ?
    Belajar EMPATI lah sama org..
    Jari jangan lebih cepat dari OTAK..
    Kasian masi banyak korban lain ternyata..

  • 7 Desember 2022 - (13:08 WIB)
    Permalink

    Saya tidak pernah mengalami kendala menggunakan DANA dan dompet digital lainnya. Namun saya harapkan kalian jangan topup banyak banyak walaupun kalian sudah premium.

    Karena dompet digital ada saldo maksimum serta ada maksimal incoming dan out dalam sebulan.

  • 8 Desember 2022 - (05:23 WIB)
    Permalink

    Paling sulit hubungi cs bertele tele uang saya 498160 belum juga bisa saya tarik ini sudah berlangsung 6 bulan ..

  • 30 Desember 2022 - (22:21 WIB)
    Permalink

    Ternyata kasusnya udah banyak.saya baru ngalamin sekarang.topup sukses dari mbca tapi saldo gak masuk ke sana

  • 31 Desember 2022 - (10:16 WIB)
    Permalink

    Pada tanggal 30 desember 2022, saya melakukan top up via m-banking bca sebesar 2.949.000 tapi saldo di dana saya tidak bertambah juga sampai saat ini. Saya sudah lapor via email, dm instagram ataupun chat what’sapp tapi belum ada kepastian itu uang saya kemana. Saya sudah hubungi pihak bca namun server nya tidak ada masalah dan memang transaksi sudah berhasil.
    Saya pengguna aktif di aplikasi dana tapi baru kali ini merasa gak nyaman sama app ini, tolong pihak dana refund uang saya

        • 13 Maret 2023 - (18:18 WIB)
          Permalink

          berapa hari ka duit itu baru balik lagi ?.
          proses apa yang harus kita lakuin ka ?.
          saya juga baru aja kejadian dan itu sangat membuat saya stres karna itu semua duit gajian saya yang saya transfer ke istri saya .

          mohon petunjuk dan arahannya ka

          • 23 Maret 2023 - (03:52 WIB)
            Permalink

            Top up dari rekening BCA ke DANA blm masuk juga ya knp ???

    • 22 Maret 2023 - (16:39 WIB)
      Permalink

      Saya baru saja kejadian td pagi top up dana melalu m BCA sebesar 2.800.000 di mutasi BCa berhasil tapi saldo dana tidak bertambah sampai sore ink pukul 16:39 belum masuk juga saldo nya mohon arahan nya

  • 15 Januari 2023 - (18:20 WIB)
    Permalink

    Pada tgl 15 hari minggu Januari 2023 pukul 03:41 saya top up ke dana pake M BCA berhasil tapi gak masuk di aplikasi dananya solusilnya bosku ?

    • 15 Januari 2023 - (22:47 WIB)
      Permalink

      Wah sama nih mas kayak saya kasusnya , saya juga top up ke dana dari BCA juga belum masuk saldo nya , padahal dari BCA sudah sukses . Saya top up hari Minggu tgl 15 Januari 2023 pukul 02.35 .

  • 27 Januari 2023 - (11:13 WIB)
    Permalink

    Apakah forum ini memang menjadi salah satu tinjauan respons dari pihak aplikasi DANA? Saya pengguna aplikasi DANA (premium) dan biasanya tidak pernah mengalami kendala dalam melakukan transaksi, bahkan pada tanggal 26-01-2023 sampai Pkl. 20:01 WIB proses kirim/top-up lancar dan tidak terkendala. Namun pada Pkl. 23.31 WIB. di hari yang sama tanggal 26-01-2023 (baru saja semalam) saya melakukan top-up melalui M-BCA, sampai dengan saat ini Pkl. 11.06 WIB (27-01-2023) dana tersebut belum masuk dan tidak tercatat di “riwayat transaksi” DANA. Saya sudah konfirm ke BCA dan dinyatakan transaksi sudah berhasil, selanjutnya kontak by WA Dana Care dan Pusat Bantuan yang ada di aplikasi dilengkapi screenshot transaksi yang berhasil dari BCA. Butuh waktu berapa lama kah proses penyelesaian kendala seperti ini? karena akan membawa dampak “keraguan publik” terhadap aplikasi, jika ini sering terjadi dan/atau proses penyelesaian tidak “dipercepat”.

  • 5 Maret 2023 - (22:39 WIB)
    Permalink

    Ternyata apkikasi dana rawan juga y barusan saya tgl 05-03-2023 saya kirim uang kewat m bangking bca transaksi berhasil v saldo g bertambah saya sudah menghubungi halo bca trus emang benar transaksi udah berhasil saya suruh menghubungi cs dana d suruh menunggu aja saya bingung itu uang nyabgkut kemana tolong kepada pihak dana uang saya bakikin…

  • 5 Maret 2023 - (22:54 WIB)
    Permalink

    Punya saya juga sama barusan pada tgl 05-03-2023 jam 20:50:2 saya kirim uang ke dana lewat BCA transaksi berhasil tapi saldo tidak bertambah saya udah berusaha telpon pihak BANK BCA transaksi sudah benar dan saya d suruh menghubungi pihak CS DANA saya udah menggubungi CS DANA tapi d suruh menunggu aja…minta solusi gimna caranya uang bisa balik lagi soalnya saya butuh uang uang buat bayar sekolah anak saya…

  • 13 Maret 2023 - (18:31 WIB)
    Permalink

    saya mau tanya sama bapak/ibu semua yang sudah pernah mengalami nya , apakah duit bapak/ibu kembali ke kalian dengan nominal yang utuh ? berapa lama duit itu kembali ? proses dan syarat apa aja yang harus dilakukan ?

    TOLONG jawaban dan arahan nya , karna saya baru saja mengalami kasus yang sama seperti bapak/ibu semua .
    Terimakasih

  • 20 Mei 2023 - (18:16 WIB)
    Permalink

    Tadi malam pukul 21:56 WIB saya melakukan Transfer BCA Virtual Account ke Dana saya namun sampai sekarang saat ini masih belum juga masuk Saldo yang saya transfer kan ke akun Dana saya, padahal nominal yang di transfer tidak besar, hanya 200.000 saja, saya sudah hubungi pihak pusat bantuan dan layanan DANA namun seperti tidak di tindak lanjutkan mengenai kendala yang saya alami, hanya memberikan jawaban tunggu, tunggu dan terus menunggu. Tolong dong bagaimana cara cepat untuk mengkelarifikasikan kendala yang saya alami ini.

  • 1 Agustus 2023 - (11:53 WIB)
    Permalink

    Di saya baru kejadian kemarin tgl 31 july jam 21.14 saya top up dana melalui bca mobile saya tapi uangnya gak masuk padahal itu uang setoran omset dari perusahaan saya tapi gak masuk saldonya bingung harus complain kemana owner juga udah kejar2 saya uangnya dikira saya bawah lari padahal saldo dana saya belum masuk masih pusing mikirin saldo hari ini hampir kena penipuan ada yang ngaku2 jadi cs dana eh malah akun dana saya dibekukan😭 ada yang bs bntu gak gmna caranya soalnya di email slow respon..

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 55 komentar sampai saat ini..

Top Up Melalui Mobile Banking BCA Berhasil, tapi Uang Tidak Masuk ke S…

oleh kevin kusnadi dibaca dalam: 1 menit
55