Surat Pembaca

Penipuan yang Membobol Akun Kredivo Saya

Assalamualaikum,

Perkenalkan nama saya Cahyadi, saya salah satu korban dari penipuan oleh orang yang sangat tidak bertanggung jawab.

Adapun kronologis kejadiannya adalah, pada hari Kamis tanggal 5 Januari 2023 kurang lebih sekitar pukul 16.00, saya membuka Instagram. Lalu di beranda saya melihat iklan Kredivo untuk mendapatkan kartu flexy card warna hitam dengan limit sebesar Rp30 juta.

Setelah saya klik iklan tsb ternyata otomatis diarahkan ke WhatsApp. Setelah itu dia mengirimkan link untuk saya klik dan saya langsung diarahkan untuk men-download aplikasi Samsung Financing. Setelah saya download aplikasi Samsung Financing dan mengisi data ternyata secara tidak saya ketahui nomor telepon di Samsung Financing telah diubah oleh penipu. Dan secara bersamaan itu pula terjadi transaksi yang sangat besar di Tokopedia, serta saya tidak dapat login kembali ke akun Kredivo saya.

Saya sudah beberapa menghubungi pihak Kredivo untuk membatalkan transaksi tsb, tapi jawabannya tidak bisa. Saya juga sudah meminta keringanan ke pihak Kredivo, tapi tetap tidak bisa. Saya sangat menyayangkan pihak Kredivo yang tidak memberi tahu saya untuk menghubungi pihak Tokopedia supaya menggagalkan transaksi yang tidak saya lakukan.

Dengan surat melalui Media Konsumen ini, saya meminta bantuan serta pertolongan kepada pihak yang dapat membantu saya untuk bisa mendapatkan keringanan cicilan atau bahkan menghilangkan cicilan transaksi yang tidak saya lakukan.

Sebagai tambahan ID merchant transaksi di Tokopedia pada tanggal 5 Januari 2023 adalah: TKP2088943893.

Sekali lagi kepada pihak yang bisa membantu saya, saya memohon untuk bisa membantu saya dalam masalah ini, terima kasih.

Wassalamu’alaikum.

Cahyadi
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Cahyadi

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dimuat oleh Bapak Cahyadi di website Mediakonsumen.com tanggal 15...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Intinya jgn tergiur promo2 yg bukan di aplikasi.
    Jangan main install apk yg disebar di wa. Itu anda kena apk remot jd hape anda sdh di hack oleh penyebar apk tersebut dan diremot oleh penipu. Penipu menjalankan aplikasi keuangan di hape anda untuk transaksi tanpa anda ketahui dan mungkin saja bukan hanya kredivo tp aplikasi lainpun bisa dijalankan. Banyak2 lah membaca untuk update

  • Saya heran, kenapa kejahatan setolol ini tdk bisa ditangkap polisi, pdhal jelas2 pelaku mengyalahgunakan account org lain utk bertransaksi & dlm transaksi itu pasti ada alamat tujuan. Semudah itu tdk bisa ditangkap? Ada apa dgn kepolisian Indonesia, sampai2 kejahatan spt ini semakin merajalela akibat pelakunya bebas dr jerat hukum sekalipun sdh dilaporkan, tetap saja mrk leluasa melakukan kejahatan yg sama berulang kali. Yg pasti kejahatan spt ini, baik bertransaksi pembelian barang, mencuri dana dan dipindahkan ke rekening lain, tentunya ada identitas pelakunya disana. Tinggal blokir transaksi, cari alamat pelaku, tangkap, dan hukum berat supaya ada efek jera.

1 3 4 5