Surat Pembaca

Gangguan Layanan First Media

Saya pelanggan First Media di Batam, yang mengalami gangguan internet dan siaran TV sejak tanggal 16 Januari 2023 (sekitar pukul 19:00) dansampai saat ini belum normal. Keluhan sudah saya sampaikan langsung ke teknisinya (bisa dibayangkan mengapa saya sampai merasa harus punya nomor WA teknisi FM) dan dijawab bahwa ada kabel yang putus akibat galian.

Tanggal 17 Januari 2023 subuh saya baru terima email dari FM yang mengatakan ada gangguan. Kemudian tanggal  Januari 2023 pagi saya terima email dari FM yang mengatakan bahwa koneksi telah kembali normal. Namun kenyataannya di rumah saya dan tetangga, kami masih belum busa digunakan.

Atas pengaduan tetangga yang juga kirim WA langsung ke teknisi, ada petugas yang datang ke rumah saya untuk periksa modem dan disampaikan bahwa gangguan ada dalam jaringan mereka. Seluruh lampu indikator di modem menyala normal. Karena hingga tadi pagi masih bermasalah, hari ini 18 Januari 2023 saya mengirimkan email ke FM dan seperti biasa CS akan menanyakan bagaimana kondisi modem di rumah saya dan gangguan apa yang saya alami.

Sangat disayangkan, sama seperti gangguan-gangguan yang sebelumnya, hingga malam ini pukul 19:35, saya masih belum busa menikmati layanan FM sama sekali dan teknisi tidak ada merespons. Ini untuk ke sekian kali saya mengalami gangguan FM yang lebih dari 24 jam ,sementara setiap tahun kami harus menerima kebijakan mereka atas kenaikan tarif berlangganan.

Saya tidak tahu harus menunggu sampai kapan dan harus mengadukan masalah ini pada siapa lagi. Tarif naik terus dan frekuensi gangguan juga ternyata ikut naik dengan durasi gangguan yang juga ternyata ikut naik. Saya cukup iri dengan warga di jota lain yang mungkin bisa dengan mudah berpindah provider internet karena banyak pilihan.

Partahi Marulitua Hasibuan
Batam, Kepri

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan First Media atas Surat Bapak Partahi Hasibuan

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan adanya surat pembaca pada 20 Januari 2023 berjudul “Gangguan Layanan First Media” yang...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Terima kasih buat MK yg sudah menayangkan surat saya.
    Akhirnya malam ini, 20/Jan sekitar pukul 18:00 saya bisa menikmati layanan FM. Dan luar biasanya, setelah normal maka pihak FM berlomba-lomba menghubungi saya untuk menyampaikan bahwa layanan telah kembali normal.

    Sungguh sebuah perjalan panjang bagi saya sebagai pelanggan FM dalam menyampaikan keluhan, mulai dari komunikasi langsung dengan teknisi melalui WA, sampaikan keluhan melalui email dan menghubungi call center mereka. Dan itu semua menghabiskan biaya, terutama saat menghubungi call center....

    FM menjanjikan kompensasi atas gangguan tersebut tapi saya yakin nilainya tidak akan sebanding dengan extra cost yg telah saya keluarkan saat menghubungi call center dan juga ketika saya harus membeli paket internet selama 4x24 jam tersebut agar bisa tetap melanjutkan aktivitas saya yg membutuhkan koneksi internet dan juga agar tetap ada hiburan di rumah. Extra cost yg saya keluarkan lebih dari dua bulan biaya berlangganan FM.

    Terima kasih buat FM atas pengalaman luar biasa tersebut.