Surat Pembaca

Rekening Mendadak Diblokir Sementara, CS SeaBank Sangat Lambat Menyelesaikan Masalah

Surat terbuka untuk SeaBank Indonesia. Rekening SeaBank saya tiba-tiba terblokir sementara sejak tanggal 26 Januari 2023 sekitar pukul 17.00 WIB. Saya langsung menelepon CS +6221 5086 7070 dan dibilang akan dihubungi pada hari Jumat, 27 Januari pukul 11.00 WIB.

Tanggal 27 Januari 2023, hari Jumat pukul 11.08 WIB, saya ditelepon CS SeaBank dan sudah menjawab terkait verifikasi data nasabah, mulai dari nama, pekerjaan, gaji, usaha yang dijalankan hingga omset. Pada saat akhir telepon, CS SeaBank bilang bahwa akun saya bisa digunakan transaksi lagi maksimal 1×24 jam.

Tanggal 28 Januari 2023, saya coba seharian, tapi saya tetap tidak bisa melakukan transaksi di SeaBank. Saya juga tidak bisa menerima dana dari rekening lain.

Tanggal 30 Januari 2023 hari Senin, saya telepon CS SeaBank +6221 5086 7070. Pihak CS SeaBank menanyakan masalah saya kembali dari 0 dan saya sudah jelaskan kembali mengulang masalah dari awal. Lucu sekali, ternyata laporan saya dari kemarin-kemarin mereka tidak punya rekapan datanya! Pada saat akhir telepon, CS bilang bahwa yang bisa menangani tim terkait SeaBank dan akan dihubungi kembali jam 12.00 tanggal 31 Januari 2023.

Tanggal 31 Januari 2023 tidak ada telepon dari CS SeaBank hingga sekarang. Penyelesaian sangat lama, sudah email tiap hari, tapi disuruh telepon! Sudah telepon tiap hari, habis pulsa banyak, tapi CS tidak bisa menyelesaikan dan harus ke tim terkait! Minta dihubungi tim terkait, tapi katanya gak bisa dan menunggu tim terkait yang hubungi.
Dana di rekening saya ditahan selama 5 hari dan tidak bisa digunakan untuk pekerjaan saya!

Status rekening saya bisa login hingga sekarang, tapi tidak bisa buat transaksi dan tidak bisa juga menerima dana dari rekening lain! Nomor telepon di SeaBank: 0856***35792.

Habibi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • kalo sy sih tetap ada dana di seabank tp ga banyak2. bank digital mengasikan krn free transfer+bunga gede tp jgn lupa daratan juga. Jangan menumpuk nabungnya di satu bank saja.

  • Waahh agak ngeri yaa karena taro uang di situ semua ? baiklah sebaiknya dipindahin ke bca lagi atau ganti pake blu.

  • Hati hati..Bisa jadi nanti ada oknum yang mengaku petugas bank dan membobol akun anda..Dunia digital sàma dengan dunia maya dunia yang penuh sandiwara dan tipu tipu. Anda baru diminta nama, dan macam macam bukankah itu sudah anda berikan saat membuka akun, jangan jangan nanti anda diminta password, dan kode segala..

  • tolong dong yang pernah keblokir akun seabank nya, kira" selesainya berapa lama yaa? dan itu harus dicall trs cs seabanknya atau tunggu sesuai estimasi yg diberikan cs sea banknya? terimakasih

  • Apakah permasalahan sudah selesai? Akun saya juga sama seperti itu, saya sudah hubungi CS dan disuruh menunggu 5 hari kerja, semoga segera terselesaikan.

  • Akun saya juga terblokir dan ada saldonya 2,7 mana buat transfer jajan anak sekolah tolong pihak seabank responya