Rekening Mendadak Diblokir Sementara, CS SeaBank Sangat Lambat Menyelesaikan Masalah

Surat terbuka untuk SeaBank Indonesia. Rekening SeaBank saya tiba-tiba terblokir sementara sejak tanggal 26 Januari 2023 sekitar pukul 17.00 WIB. Saya langsung menelepon CS +6221 5086 7070 dan dibilang akan dihubungi pada hari Jumat, 27 Januari pukul 11.00 WIB.

Tanggal 27 Januari 2023, hari Jumat pukul 11.08 WIB, saya ditelepon CS SeaBank dan sudah menjawab terkait verifikasi data nasabah, mulai dari nama, pekerjaan, gaji, usaha yang dijalankan hingga omset. Pada saat akhir telepon, CS SeaBank bilang bahwa akun saya bisa digunakan transaksi lagi maksimal 1×24 jam.

Tanggal 28 Januari 2023, saya coba seharian, tapi saya tetap tidak bisa melakukan transaksi di SeaBank. Saya juga tidak bisa menerima dana dari rekening lain.

Tanggal 30 Januari 2023 hari Senin, saya telepon CS SeaBank +6221 5086 7070. Pihak CS SeaBank menanyakan masalah saya kembali dari 0 dan saya sudah jelaskan kembali mengulang masalah dari awal. Lucu sekali, ternyata laporan saya dari kemarin-kemarin mereka tidak punya rekapan datanya! Pada saat akhir telepon, CS bilang bahwa yang bisa menangani tim terkait SeaBank dan akan dihubungi kembali jam 12.00 tanggal 31 Januari 2023.

Tanggal 31 Januari 2023 tidak ada telepon dari CS SeaBank hingga sekarang. Penyelesaian sangat lama, sudah email tiap hari, tapi disuruh telepon! Sudah telepon tiap hari, habis pulsa banyak, tapi CS tidak bisa menyelesaikan dan harus ke tim terkait! Minta dihubungi tim terkait, tapi katanya gak bisa dan menunggu tim terkait yang hubungi.
Dana di rekening saya ditahan selama 5 hari dan tidak bisa digunakan untuk pekerjaan saya!

Status rekening saya bisa login hingga sekarang, tapi tidak bisa buat transaksi dan tidak bisa juga menerima dana dari rekening lain! Nomor telepon di SeaBank: 0856***35792.

Habibi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

37 komentar untuk “Rekening Mendadak Diblokir Sementara, CS SeaBank Sangat Lambat Menyelesaikan Masalah

  • 2 Februari 2023 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Semua keuntungan bank digital hanya gimik, ujung unjung nya nyusahin nasabah juga, mending di bank konvensional aja kalau ada kendala tinggal datengin aja kantornya, beres

  • 2 Februari 2023 - (18:58 WIB)
    Permalink

    Saya udah ga percaya sama bank digital 1 ini. Ngadain program cashback aja kuota selalu habis. Lihat ignya aja isinya kebanyakan giveaway. Kualitas csnya ya sama kaya marketplacenya.

    • 12 Agustus 2023 - (15:16 WIB)
      Permalink

      Halo saya pengguna baru beberapa hari SeaBank dan tiba-tiba akun saya juga diblokir sementara hadehh.. Saya sudah berulang kali menghubungi pihak SeaBank dari email dan ig terutama CS nya melalui telpon biasa, dan sudah melakukan verifikasi data dan sudah verifikasi wajah hingga berulang kali harus mengisikan pulsa. Saya masih pelajar, mohon dong bantuannya soalnya kemarin juga baru tarik saldo shopeepay ke SeaBank untuk melakukan transaksi namun tidak bisa saya pakai karena diblokir:(

  • 2 Februari 2023 - (19:03 WIB)
    Permalink

    Saya uda tutup akun sama bank ini, kembali ke konvensional yg uda baik sekarang.

  • 2 Februari 2023 - (19:44 WIB)
    Permalink

    ngeri, bank gak jelas dan masih baru gitu kok ya dipakai buat simpen uang, harusnya dipakai pas ada promo aja dan ga usah di isi saldo

    6
    1
    • 26 Agustus 2023 - (08:41 WIB)
      Permalink

      Saya juga terjadi hal yang sama akun seabank saya Terblokir sementara apakah bisa terselesaikan masalah saya sangat saya butuhkan akun seabank saya kembali

    • 22 April 2023 - (03:48 WIB)
      Permalink

      apakah seabank sama dengan shopee, bisa main blokir akun sepihak?? sy nasabah seabank sy jadi was was karena banyak berita pemblokiran akun shopee yg kemudian dana di tahan

    • 22 April 2023 - (03:53 WIB)
      Permalink

      tolong cs seabank jawab sy. ataupun pembaca media konsumen bisa memberi informasi aman tidaknya seabank,

      sy tertarik menabung di seabank dimana bunga tabungan yg 2x lebih tinggi dari bank konvesional,

      tapi sy khawatir karena belakangan banyak muncul cerita pemblokiran akun shopee sehingga saldo ditahan tidak bisa dicairkan.
      dan sy juga menabung di seabank karena punya akun shopee yg tersambung dgn akun shopee sy.

    • 14 Juli 2023 - (10:07 WIB)
      Permalink

      Akun saya terblokir, sudah 2 hari, penyelesaian oleh pihak seabank sangat lambat
      Ditelpon, selalu tidak terhubung, di email jawabannya sama saja
      Kecewa dengan pelayanannya ,Lelet !

  • 2 Februari 2023 - (20:32 WIB)
    Permalink

    Wow bank bisa seenaknya blokir akun. Mungkin ada penyalahgunaan atau sangkutan di shopee

      • 8 Mei 2023 - (09:35 WIB)
        Permalink

        Waduhh.. Saya juga semalam rekening tiba tiba diblokir sudah tlp cs katanya maksimal 5 hari kerja saldo saya semua disitu masalah nya ?

        • 25 Juni 2023 - (04:41 WIB)
          Permalink

          kak terus sekarang udah bisa belum yaa? akunku skrg juga gitu mana uang bulananku disitu semua aku g pegang cash trs nunggu 5 hari juga huhuu,

  • 2 Februari 2023 - (22:10 WIB)
    Permalink

    Mending gausah dilanjutin nabung kalau gitu mah.
    Bank kok bisa dengan mudah blokir rekening, kek dapet laporan dari PPATK / KPK / Instansi Hukum aja.
    Cara pengelolaan bank disamain dengan cara pengelolaan marketplacenya. Yang sensitif kena FO2 dan AO2 di akunnya, tau-tau blokir saldo.
    Nanti pembelaannya sama lagi dengan marketplacenya “sistem kami telah didesain sedemikian untuk mengenali, mencegah blablablabla”
    Lari selagi sempat, sebelum terlambat.
    Apalagi bunga diatas jaminan LPS, kalau duit nasabah dibawa kabur gak ada yang tanggung jawab. Ngeri.

  • 3 Februari 2023 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Bank digital itu kekinian.. banyak guna nya juga, tp harus pandai melihat dan memilah.. sy memilih bank digital yg ada bank konvensionalnya dan track record baik.. so far pakai blu dari bca atau jenius dari BTPN ga banyak problem sih.. sisanya seabank, TMRW, jago dll ngeri ah..

  • 3 Februari 2023 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Alasannya kenapa akun Anda bisa dibatasi ?? Pasti ada sebab & akibat .. saya lancar lancar saja kho. Transfer gratis & realtime

    • 3 Februari 2023 - (09:07 WIB)
      Permalink

      updating data katanya.
      data sesuai dan sudah konfirmasi sejak ditelfon sejak tgl 27 januari yang katanya bisa digunakan kembali 1×24 jam. tapi sampe tgl 1 februari belum bisa dipakai. tapi sudah bisa digunakan, kemarin malem pihak seabank lgsg telfon saya begitu surat pembaca ini terpublish.

  • 3 Februari 2023 - (09:20 WIB)
    Permalink

    UPDATE : (SOLVED) Akun sudah bisa digunakan kembali, setelah ada telfon dari pihak kemarin malam tgl 2 Februari pukul 19.30 sejak surat pembaca ini terpublish.

    Masalah diblokir sementara katanya karena updating data. saya sudah memberikan data2 yang diberikan sejak tgl 27 januari. akan tetapi janji yang harusnya akun saya bisa digunakan 1×24 jam, baru bisa digunakan kembali tanggal 2 Februari (6 Hari baru selesai).
    Saya nasabah aktif sudah 1 tahun lebih.

    Semoga kedepannya pihak Seabank cepat dan tepat dalam menyelesaikan masalah dan tidak ada kejadian serupa lagi. Terima kasih

    • 22 April 2024 - (15:38 WIB)
      Permalink

      min punya saya saat ini dalam keadaan keblokir karena gagal sandi dan di sarankan tl cs seabank . dan di beri waktu tiga hari . yang jadi pertanyaan dia terbuka otomatis apa perlu kekantor kmbali?

  • 3 Februari 2023 - (11:12 WIB)
    Permalink

    kalo sy sih tetap ada dana di seabank tp ga banyak2. bank digital mengasikan krn free transfer+bunga gede tp jgn lupa daratan juga. Jangan menumpuk nabungnya di satu bank saja.

  • 4 Februari 2023 - (01:14 WIB)
    Permalink

    Waahh agak ngeri yaa karena taro uang di situ semua ? baiklah sebaiknya dipindahin ke bca lagi atau ganti pake blu.

  • 4 Februari 2023 - (05:40 WIB)
    Permalink

    Hati hati..Bisa jadi nanti ada oknum yang mengaku petugas bank dan membobol akun anda..Dunia digital sàma dengan dunia maya dunia yang penuh sandiwara dan tipu tipu. Anda baru diminta nama, dan macam macam bukankah itu sudah anda berikan saat membuka akun, jangan jangan nanti anda diminta password, dan kode segala..

  • 25 Juni 2023 - (04:43 WIB)
    Permalink

    tolong dong yang pernah keblokir akun seabank nya, kira” selesainya berapa lama yaa? dan itu harus dicall trs cs seabanknya atau tunggu sesuai estimasi yg diberikan cs sea banknya? terimakasih

  • 28 Juli 2023 - (08:25 WIB)
    Permalink

    Apakah permasalahan sudah selesai? Akun saya juga sama seperti itu, saya sudah hubungi CS dan disuruh menunggu 5 hari kerja, semoga segera terselesaikan.

  • 11 September 2023 - (02:39 WIB)
    Permalink

    Akun saya juga terblokir dan ada saldonya 2,7 mana buat transfer jajan anak sekolah tolong pihak seabank responya

  • 26 September 2023 - (09:12 WIB)
    Permalink

    hallo permasalahan disini sama dengan saya, saya terblokir sementara. sedangkan saya harus menggunakan uang tersebut untuk tranasaksi. CS seabank bilang harus 5 hari kerja, apa harus di telpn terus biarcepat di selesaikan masalahnya? mohon pecerahnnya yg sudah behasl akunnya kembali

  • 4 Desember 2023 - (13:48 WIB)
    Permalink

    hal serupa saya almi juga perdana menggunakan seabank saat melakukan transaksi tidak bisa, dikatakan wajah saya tidak terdeksi padahal itu akun saya pin pasword dll saya ingat , pihak seabank responnya ga membantu sama seklai puls habis untuk nelfon tapi gada solusi

  • 8 Desember 2023 - (02:29 WIB)
    Permalink

    Akun seabank saya juga di blokir, udah telp CS fisuruh verif wajah dan data lainnya. Setelah itu disuruh telp 30 menit kedepan, pas saya telpon kembali, malah verif dari 0 lagi,

  • 26 Desember 2023 - (11:02 WIB)
    Permalink

    akun saya juga diblokir sementara akibat gantian akun tautan ke shopee dgn kk sy, akun sy sudah sekitar 3h terblokir padahal saya sudah verifikasi data dgn tepat dan sudah verifikasi wajah dan juga sudah call CS seabank tetapi CS seabank hanya menyuruh saya mengikuti langkah-langkah yang ada di aplikasi seabank terus menerus tetapi tetap saja menyuruh saya untuk verifikasi terus dan tetap terblokir

 Apa Komentar Anda mengenai SeaBank?

Ada 37 komentar sampai saat ini..

Rekening Mendadak Diblokir Sementara, CS SeaBank Sangat Lambat Menyele…

oleh habibi dibaca dalam: 1 menit
37