Surat Pembaca

Teganya Akulaku, Sudah Bayar Lunas Pinjaman Sebelum Jatuh Tempo, tapi Status Tidak Berubah dan Terkena Bunga Berjalan Sampai Sekarang

Selamat pagi, puji syukur atas ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa dan semoga kalian semua selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah. Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi cerita  tentang permasalahan dengan Akulaku.

Langsung saja, pada tanggal 1 Maret 2023 saya membayar lunas pinjaman periode 1 bulan, yang jatuh tempo pada tanggal 9 Maret 2023 senilai Rp2.034.000 melalui VA dan transaksi sukses, saldo rekening terpotong. Setelah itu saya masuk ke aplikasi Akulaku, tapi status pinjaman tidak berubah, masih ada tagihan. Kemudian saya CS live chat, dengan balasan harus menunggu  1×24 jam dan cek berkala.

Karena saya penasaran terkait masalah ini, tak selang lama langsung hubungi call center Akulaku di nomor 1500 920 dan jawabannya adalah akan diproses secepat mungkin.

Setelah sehari kemudian, tanggal 2 Maret 2023, saya cek lagi di aplikasi ternyata status pinjaman saya tidak berubah. Sedih rasanya, saya telepon lagi call center Akulaku selama 8 menit 36 detik, yang intinya menunggu proses selama 3 hari jam kerja.

4 hari berlalu tak ada hasil, maka tanggal 6 Maret 2023 saya datang di kantor pusat Akulaku  di daerah Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat dan bertemu bertatap muka langsung sama Customer Service di lantai 18 , dengan harapan masalah akan selesai pada hari itu juga. Namun ternyata tidak, alasannya akan diproses oleh team terkait dari Akulaku.

Sampai kapan masalah ini akan selesai dan siapa yang mau bertanggung jawab dengan bunga yang semakin hari semakin bertambah?

Harun Al Rosyid
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara/i Harun Al Rosyid

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Harun Al Rosyid pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mohon maaf Pak Rosyid sama halnya dengan saya saat ini kejadian nya sama banget seperti bapak , saya baru transfer kemarin tgl 22 MARET 2023 melalui virtual account di copy tapi tujuannya planet busana

  • Mau komen pro takut dibilang dc
    Mau komen kontra takut dibilang ga mau bayarin utang.

  • bagaimana untuk kelanjutannya sekrang, apakah sudah selesai tanpa dibayar ataukah bagaimana??

    • Sudah selesai
      Harus d bayar kalau tidak tiap hari kena denda klw dah jatuh tempo.