Saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan Hilang

Assalamualaikum Bapak/Ibu pemangku jabatan di BPJS Ketenagakerjaan. Saya salah satu karyawan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, ingin menyampaikan permohonan bantuan. Sudah lebih dari 1 tahun saldo BPJS ketenagakerjaan saya tidak kunjung ada. Saya sudah saya lapor ke 3 lokasi, yaitu: Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gatot Subroto, Cabang BPJS Ketenagakerjaan Salemba dan Cabang BPJS Ketenagakerjaan Grogol, tapi hasilnya nihil.

Menurut informasi dari Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gatot Subroto, melalui hasil pencarian di sistem dan di-print, bahwa saldo BPJS kosong. Setelah ditelusuri, ada kesalahan di BPJS Ketenagakerjaan dan yang bisa melakukan permintaan penarikan saldo BPJS adalah Cabang BPJS Ketenagakerjaan Salemba, dikarenakan proses sebelumnya dilakukan di sana.

Setelah saya datang ke Cabang BPJS Ketenagakerjaan dan bertemu Bapak Alvin, dijelaskan saldo akan diproses penarikan dari BPJS Ketenagakerjaan Pusat ke nomor BPJS Ketenagakerjaan saya dalam waktu 7 hari kerja.

Namun setelah waktu sudah melewati batas 7 hari kerja, saya dapat info bahwa hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh Cabang BPJS Ketenagakerjaan Salemba, melainkan Cabang BPJS Ketenagakerjaan Grogol, dikarenakan pembuatan awal kartu di sana. Saya diarahkan komunikasi dengan Ibu Sherly di Cabang BPJS Ketenagakerjaan Grogol, tapi hanya diinformasikan untuk menunggu.

Sudah 4 bulan ini tidak kunjung ada perkembangan. Mohon bantuannya.

Salam dari rakyat.

Adam
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan Hilang

    • 22 Maret 2023 - (11:38 WIB)
      Permalink

      Punya saya juga hilang Gmail beserta nik BPJS. Yang tadinya bisa dicek saldo kini sekarang hilang raib entah dimakan oknum mana,.. dicek lagi pun tertulis Gmail tidak terdaftar. Tolong pihak BPJS untuk clarifikasi untuk hal ini. Kita orang kecil..sudah susah jangan dibuat susah lagi

    • 23 Maret 2023 - (11:13 WIB)
      Permalink

      tolong bantu juga Bapak2/Ibu2 yg terhormat, Saldo BPJS JHT saya juga tidak ada. itu gmn ya Pak/Bu

      • 26 Maret 2023 - (14:17 WIB)
        Permalink

        izin menjawab ,
        1. bpjstk gk mungkin hilang asalkan data2 valid sesuai ktp,
        2. untuk klaim atau pencairan BPJSTK itu harus sesuai nama yang bersangkutan / nama sesuai data di BPJSTK,
        gk bisa di wakilkan ke rek atas nama ,saudara,anak,istri,teman bahkan orang lain

  • 21 Maret 2023 - (16:00 WIB)
    Permalink

    mau nanya sebelumnya, masnya punya berapa nomor peserta? kalo ada lebih dari 2 saldo yang masih ada semuanya digabung jadi satu ke kartu yang paling awal dibuat yang masih aktif soalnya saya gitu juga kemaren jadi ada 3 nomor peserta nah itu ada program amalgamasi jadi semua saldo yang ada digabung jadi satu ke nomor peserta yang lebih awal yang masih aktif

    10
    • 21 Maret 2023 - (17:51 WIB)
      Permalink

      nah mungkin ini bisa jadi jawabannya coba TS cek jika memiliki nomor peserta lebih dari satu.. mungkin di gabungkan.

  • 21 Maret 2023 - (22:34 WIB)
    Permalink

    Kalo ga salah namanya itu aglamasi. Saldo JHT yg belum ditarik bisa digabung dengan saldo baru kalo pindah kerja.

  • 22 Maret 2023 - (00:40 WIB)
    Permalink

    Menunggu lengkapnya cerita.
    Unik juga ini baru pertama lihat
    Saya selalu cek berkala saldo saya di aplikasi mobile, dan alhamdulillah selalu update dan tersedia.

    1
    1
    • 23 Maret 2023 - (11:18 WIB)
      Permalink

      sy juga cek stiap bulan, tp tb2 bbrp bln ni ga da lg Saldonya bahkan di keterangan disebut bahwa sy tidak ikut dalam program JHT..

  • 22 Maret 2023 - (01:53 WIB)
    Permalink

    O ini pasti pindah kerja ya? harusnya pas pindah kerja itu diinfokan ke BPJSTK sebelumnya supaya ditransfer accountnya ke BPJSTK yang sekarang.
    Kalau sdh seperti ini ya ikuti aja prosedurnya, bisa cepet kok itu nanti bagian CS nya langsung bisa transfer ke BPJSTK yang baru. Wah lumayan ngendon 1 tahun itu

  • 22 Maret 2023 - (08:17 WIB)
    Permalink

    Kirain pindah perusahaan akun dan nomer peserta BPJS ketenagakerjaan tetap SATU . .!??

    • 22 Maret 2023 - (08:28 WIB)
      Permalink

      Bisa beda ngab. Kalo TS ngasi tau nomernya ke pemberi kerja dan minta digabungin bisa. Ane pernah minta jangan dibayarin dulu malah 3 bulan sama pemberi kerja yang baru supaya bisa dicairin duitnya ?

  • 23 Maret 2023 - (07:41 WIB)
    Permalink

    Kirain cuma saldo tabungan bank yg raib ternyata bpjs jg disatroni kawanan pembobol di dunia maya.

  • 5 Juni 2023 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Mohon bantuannya juga bapak/ibu, saya kemarin klaim JHT lewat online, saya di minta data yang lengkap: no.Nik, KPJ, Srt keterangan berhenti kerja dari perusahaan, nmr Rekening, dan nama ibu kandung, Email, nmr hp. Saya sudah lengkapi semua, setelah itu saya di minta wawancara lewat vidio call di WA. Setelah itu saya diminta kirim foto srt keterangan berhenti kerja, dan diambil foto saya sambil pegang KTP, dan setelah selesai saya di kirim sms lewat WA, 3 s.d 5 hari proses kerja untuk pencairan, tapi sudah 6 hari masih belum masuk di rekening saya dan saya cek saldo JHT saya di JMO tidak ada, katanya saldo JHT tidak tersedia. Moho bantuanya bapak/ibu🙏🙏🙏

 Apa Komentar Anda mengenai BPJS Ketenagakerjaan?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan Hilang

oleh ADM Vlog dibaca dalam: 1 menit
18