Surat Pembaca

Penjual di Shopee Makin Ngawur

Kejadian bermula saat saya mau beli parfum (Louis Vuitton Sur La Route For Men EDP 100ml ) di Toko Shopee LSK SHOP JAKARTA. Saat pertama penjual bilang bahwa barang ready (17:17 WIB, 26 Maret 2023), sudah saya pastikan katanya ada dan barang ori.

TOKO PELAKU
BUKTI PENDUKUNG

Tanggal (09:35 WIB, 28 Maret 2023) penjual respons bahwa barang sudah Sold. Saya marah-marah wajar dong selaku konsumen. Akan tetapi penjual tidak terima dan ingin mengirim barang dengan asal.

BUKTI PENDUKUNG
BUKTI PENDUKUNG

Begini kelakuan penjual sekarang. Toko yang seperti ini tidak patut untuk dipertahankan untuk menjadi seller, tolong ditangguhkan. Chat saya di Shopee diblokir juga.

Wahyu Aryadi
Kab. Purworejo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sama² salah, penjual juga ngladeni orang stress. Kan ikut stress.
    Kita usaha itu ya cari uang , bukan berarti juga harga diri ga ada. Kalau ada pembeli yang kasar apalagi diawal ,jangan diteruskan transaksinya. Percaya deh, bakalan lebih runyam ke depannya. Usaha niat jujur banyak konsumen lain ke depannya.
    Saya ada sih Shopee food, entah karena sebab apa pelanggan Shopee itu luar biasa kelakuannya. Banyak yang main ancam kalau order makanan. Cuma karena Shopee food saya bikin kebijakan kalau ada order masuk saya sendiri yang memutuskan , terima atau tolak orderan. Pegawai saya ga berani terima, karena itu tadi banyak yang memberi catatan kasar. Saya butuh uang , bukan berarti saya mau usaha saya direndahkan dengan ancaman². Ga beli di resto saya gpp.
    Grab/ Gojek dari tahun 2016 dan 2018 tidak ada sekalipun konsumen seperti di Shopee. Untuk Grab tahun kemarin dapat notifikasi 48.000 pesanan terselesaikan, tidak ada satupun yang main ancam.
    Apa karena iklan nya yang sangat masif, semua orang bahkan yang belum memiliki etika bertransaksi online pada gabung Shopee ?
    Entahlah.

    • Pembeli/Konsumen yang semakin ngawur. Itu kurang JELAS LOH BUKTINYA. seseorang tidak mungkin akan melakukan perkataan kasar seperti itu klo tidak ada penyebabnya yg jelas. Sedangkan bukti ss yang ada itu SANGAT TIDAK JELAS. tolonglah sebelum membuat post disini, kirim semua bukti yang menurut anda merugikan anda tanpa ada yg kurang

        • Itu gk ada yang di potong, cuma cacian emang, gw emang nyaci maki, stresss di buru waktu, lha lu bang akun komen udah di verifikasi belum ?

      • Dikonfirmasi itu sudah bagus..daripada elu dikirim barang random..
        Apa elu mau nya di perlakukan semena mena daripada di hargai..sepertinya yang baru atitud anda..lalu playing victim.
        Kalau anda masih berusia 5 tahun..saya akan paham..tapi jika lebih dari itu..coba konsultasi

          • Hidup penuh masalah ???..minimal dewasa dulu kalau mau post..awokawokawokawok.
            Mungkin elu lebih bahagia..dikirim batu bata daripada di konfirmasi dulu....definisi..egois..belagu..bebal..sipaling benar..jadi satu.

    • Lha ini paling adil, gw stresss bang, penjualnya ikut stresss wkwkwkwk,,, lha butuh gw untuk acara

  • Usahakan sebelum beli liat rating tokonya dulu. Terus parfum yg terkenal mahal mana ada dijual segitu
    Inget bang, seller yg nipu dengan harga yg gak masuk akal otomatis akan dibanned sama pihak Shopee

  • chatnya dipotong wkwk share fullnya dulu bang baru bisa nentuin kira kira siapa yg emang salah.

    • Haha makanya itu chat kepotong gitu mana bisa dibuktikan siapa benar siapa salah.

    • Gk ada yang di potong, itu gw sensor karena emang gw nyaci maki bang, kenapa emang nya bang ? akun lu udah di konfirmasi belum bang ? akun GB ?

  • Aku juga sering belnja di shopee barang ga dikirim sampai habis waktu,
    Sepertinya banyak yang kurang serius jualan.
    Ditanya setok ga ngebales

  • Kalau menurut saya, pembeli sangat di untungkan karena transaksi ini gagal, coba kalau di cari di google arti "Parfum Original Eropa"...

      • Wuah, ini saya akan chat seller supaya di tuntut ini pembeli nya.. dia pasti yang memulai duluan. Dari chat saja ke potong potong..

        Biarkan nanti uang damai puluhan juta biar toko seller nya makin gede..

        Mari kita chat seller untuk tuntut si pembeli, kan alamat rumah si pembeli ada.. tinggal tuntut aja pencemaran nama baik.

        Dan jika damai minimal puluhan juta..

  • Sepertinya TS kesal karna sdh diproses tinggal kirim lalu dibatalkan sepihak jadi buang waktu gitu, sepertinya sope perlu meningkatkan punishmen karna seller sangat mudah membatalkan order sy aja dah 2x dpt Cekout 1rb tidak diproses sampe batal otomatis

    • Seller bisa langsung kena penalti kok kalau sering batal otomatis atau melalukan pembatalan. Cuma di toko oren ini daftar jadi seller terlalu gampang jadinya ya gitu.

    • coba dibaca lagi, pesanan belum dibatalkan, cuma seller konfirm barang habis pembeli tidak terima dan marah2. lalu pembeli ajukan pembatalan tapi karena seller udh telanjur emosi mau dikirim barang yg "lain"

    • FIX yang oon pembeli nya..
      Pembelinya kayanya keluarga anggota DPR jadi songong. Wkwkk

      • WKwkwkwkwk, kok saya, saya sudah ajukan pembetalan karena seller nya bilang kosong, gw di buru waktu bang, napa malah seller nya ngirim asal kan bego anying tambah kesel gw.

  • di Shopee banyak penjual nakal. Jdi lbh cermat dan teliti lagi kalau mau beli di seller apapun. Apalagi yg gak ada ratting nya.

  • Aku rasa bukan penjual yg ngawur tp pembeli nya yg ngaco... Jelas screen shot nya ada yg di potong (gak di share) di media konsumen. Jd saya jg gak yakin nih sama ts nya..

    • Akun GB aja songong bang, verif KTP dulu sebelum komen di media konsumen spam aja lu

  • TS playing victim. Pembelaannya tak sewangi parfum pesanannya. Beberapa fakta terindikasi sengaja disembunyikan dan/atau tidak disertakan. TS teman dekat Mario Dandan?