Penjual di Shopee Makin Ngawur

Kejadian bermula saat saya mau beli parfum (Louis Vuitton Sur La Route For Men EDP 100ml ) di Toko Shopee LSK SHOP JAKARTA. Saat pertama penjual bilang bahwa barang ready (17:17 WIB, 26 Maret 2023), sudah saya pastikan katanya ada dan barang ori.

Tanggal (09:35 WIB, 28 Maret 2023) penjual respons bahwa barang sudah Sold. Saya marah-marah wajar dong selaku konsumen. Akan tetapi penjual tidak terima dan ingin mengirim barang dengan asal.

Begini kelakuan penjual sekarang. Toko yang seperti ini tidak patut untuk dipertahankan untuk menjadi seller, tolong ditangguhkan. Chat saya di Shopee diblokir juga.

Wahyu Aryadi
Kab. Purworejo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penjual di Shopee:
[Total:385    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

209 komentar untuk “Penjual di Shopee Makin Ngawur

    • 31 Maret 2023 - (00:04 WIB)
      Permalink

      Tanya stok tanggal 26 order tanggal 28. Maaf pembeli bukan hanya anda saja pemakai shopee itu ada jutaan akun sehari transaksi 100 lebih aja biasa bagi star seller.
      Penjual pun tidak akan terpancing emosi jika ada tidak memulai percakapan yg kelewat batas. Coba percakapanya jangan dipotong agar tidak dilihat dari sisi benarnya anda sendiri.

      142
      17
      • 31 Maret 2023 - (15:38 WIB)
        Permalink

        Dua duanya ada salah, biar SLA yang menyelesaikan.
        Lagian bacot bacotan gak akan selesai sebelum direspon pihak sopi

      • 1 April 2023 - (14:17 WIB)
        Permalink

        Bikin berita ko setengah setengah, bagian MARAH marahnya gak di POST juga jadi seolah olah ini PEMBELI memang sengaja menjatuhkan REPUTASI SELLER, kalau mau bikin postingan di media harusnya FULL SS nya, dan dari sini emang sebenernya gara gara Miss komunikasi saja, cuma dari si PEMBELI yang rada lebay

        15
      • 2 April 2023 - (20:08 WIB)
        Permalink

        Beruntung lu dikasih tahu seller kalau barangnya sold,coba seller nakal,dikirim barang palsu tanpa dikasih tahu nangis lu.
        otak dipake.. dia jualan nggk cuma di shopee..barangkali sudah terjual offline.
        Dalam chat tertulis elu nggk punya sopan santun dan dgn sengaja kalimat marah2mu nggk di uplot..disini netijen juga udah paham lu tipe konsumen rewel dan manjah..
        kalau lu berfikir pembeli adalah raja,sekarang udah nggk berlaku lol,yg jadi raja sekarang tuh cs marketplacenya.

        10
        • 31 Maret 2023 - (11:24 WIB)
          Permalink

          Kalau dilihat dari pertanyaan tgl 26,dan tgl 28 sudah habis ya wajar..karna stok berjalan..itu semua seller dan pembeli tau rules itu..
          Tp mungkin pembeli sampai kesal seperti itu karena stok kosong dgn transaksi sudah masuk pembayaran yang seharusnya pendapat pembeli itu stok di shopee dan fisik harus sama.masa iya stok kosong di fisik tapi masih bisa dijual atau di order..

          Tp baiknya bijaksana lagi keduanya dalam komunikasi.penjual juga harus terima jika ada pembatalan.dan pembeli juga lebih sabar dan tenang..karna di shopee semua ada prosesnya jika barang tidak sesuai.

          12
          1
          • 31 Maret 2023 - (13:51 WIB)
            Permalink

            Lah kalau masalah masih bisa order barang dah abis pernah juga saya alami tapi seller nya juga konfirmasi bahwa barangnya habis disuruh beli yang lain aja ditawarkan lewat chat . Dan saya yakin hal itu sudah di lakukan penjual ini . Kalau dia niat buruk udah dikirim tuh barang sembarangan , pembelinya terlalu lebay sih yang ini apalagi itu sudah beberapa hari berjalan

            13
          • 2 April 2023 - (07:49 WIB)
            Permalink

            @Mas Wahyu,wah itu sih penipuan bgt…seharusny klo emang gak ad stock bilanh dari awal

          • 3 April 2023 - (07:43 WIB)
            Permalink

            Entah siapa yang salah ku ta tahu

    • 31 Maret 2023 - (07:39 WIB)
      Permalink

      Pembeli ngawur pembeli sampah ini
      Sengaja mau menjelek2kan penjual
      Pembeli seperti ini harus di kasih pelajaran harus di tuntut karna sudah menyebar luaskan statement palsu dan fitnah di media luas dengan hal2 yang tidak sebenarnya alias berita bohong sehingga merugikan orang lain

      35
      5
    • 1 April 2023 - (06:51 WIB)
      Permalink

      Kalo menurut aku laporan kaka gak lengkap. Coba dilampirkan bukti kalo kka udah order dr tanggal 26 dan lampirkan keseluruhan chat kaka dgn penjual. Jd bisa ketahuan siapa yg jujur dan salah.

      kalo kaka nanya tgl 26 dan baru order tgl 28 tanpa nanya lagi stok. Ya dua2nya salah. (Penjual tidak update stok).
      sebenernya sih bisa di diskusikan baik2 di kolom chat shopee. Mau dikirim barang yg lain atau cancel ordernya. Terima kasih

    • 1 April 2023 - (11:16 WIB)
      Permalink

      Daripada sibuk nge cek akun orang, mending cek diri sendiri. Semua komentar yg menyudutkan pasti dijawab dengan:’Hai akun GB’ atau nyuruh org verifikasi akun.. Verifikasi akun sama komen yg mereka kasih buat masalah lu tu G ADA KORELASI nya.
      Lagian ya, emang tu seller ngurusin lu doang? Dibales nya lama ya kemungkinan karena buyer di shopee tu banyak. Dia buka toko di Shopee bukan cuma buat LU! Kalo emang buru2, YA CARI DITEMPAT LAIN, Maliiiih! Gitu aja rempong kayak emak2 komplek!
      Abis itu curhat pula di forum! Di bully pula! Hadeuh.. Mental lu kayak kerupuk kesiram kuah soto!

      14
    • 13 Mei 2023 - (20:20 WIB)
      Permalink

      Just my two cents. Stok 2 hari ga akurat itu dimaklumi, udah biasa. Jangankan toko kecil ya, yg sekelas official store aja beberapa kali aku beli ujung2nya dikabari kalau habis/kosong (itu pun ngabarinnya nggak langsung, setelah lewat 2 hari aku tungguin pengiriman baru dikasi tahu). Jengkel? Iya. Tapi bersikap dewasa lah, yg beli bukan hanya 1 orang. Kadang ada yg beli di marketplace laen atau beli lewat luar marketplace (toko offline). Jadi ya bisa dipahami, ga perlu dibesar2kan. Kalau penjual mau ngawur, dikirim aja barang laen tanpa konfirmasi.
      Intinya semuanya salah karena termakan emosi. Nggak tahu lagi kl history chat yg atas2 yg ga diposting ada kata2 yg kurang ajar, sebagai manusia ya wajar ikut marah.

      Learn to be understanding. Not everything revolves around you.

  • 30 Maret 2023 - (11:58 WIB)
    Permalink

    di awal bilang ready, lalu pas udah masuk proses ternyata sudah sold out, gitu kan? Kayaknya toko sudah benar konfirmasi bahwa barang sold. Masalah mau di cancel lalu lanjut ganti varian lain terserah pembeli kan?
    Percakapan yg sebelum penjual bilang kurang ajar itu pak? Sepertinya di potong

    50
    2
    • 31 Maret 2023 - (10:00 WIB)
      Permalink

      Itu penjual jujur lo info stok kosong cuma diem kirim barang tanpa konfirmasi apapun.

      Pembeli tidak dirugikan apapun pesanan dibatalkan oleh pembeli duit balik

      Pesanan g dibatalin oleh pembeli duit juga balik sesuai ketentuan shopee.

      Ini kayaknya pembeli baru pertama belanja di online shop deh?

      16
      • 31 Maret 2023 - (14:36 WIB)
        Permalink

        Wajar dong kak pembeli marah, malah di bales kirim stok asalah masalah mau ngatain apa ya masalahn nya penjual

        1
        4
    • 31 Maret 2023 - (14:48 WIB)
      Permalink

      Hai akun Gb, sana kau di posisi butuh untuk acara tu barang, kenapa gw harus ngejer tu penjual untuk konfirmasi lagi, ngabisin waktu acara gw deket harinya soalnya

      17
      • 31 Maret 2023 - (14:53 WIB)
        Permalink

        Lah udah tau butuh kenapa gk lw pesen pas bertanya ketersediaan barang ? . Mau alesan apa lw lw kutil pea

        • 31 Maret 2023 - (16:06 WIB)
          Permalink

          udah gw tanyain coba chek lagi, liat seksasama penjual bilang ready, H+1 lwbih gw yanyain lagi bilang sold, liat bang baca

      • 1 April 2023 - (14:21 WIB)
        Permalink

        Kenapa gak konfirmasi pas ditanggal 27 nya kenapa nunggu harus di tanggal 28 baru nunggu konfirmasi penjual, harusnya lebih SMART, penjual gak ngurusin 1 PEMBELI doang, dan harusnya tanyain STOK dulu sebelom order

  • 30 Maret 2023 - (12:12 WIB)
    Permalink

    [Saya marah-marah wajar dong selaku konsumen]

    harusnya dilampirkan chat dari awal agar pembaca disini bisa menilai apakah wajar atau tidak “marah-marah” nya itu. karena di chat tertulis penjual mengatakan: kurang ajar, belajar sopan santun , jadi harus jelas apa yang pembeli katakan sampe penjual bisa berkata seperti itu.

    [Saat pertama penjual bilang bahwa barang ready (17:17 WIB, 26 Maret 2023), sudah saya pastikan katanya ada ]

    apakah setelah chat tersebut langsung diorder atau ada selisih 1-2 hari? karena bisa saja hari ini dibilang ready terus keduluan diorder orang lain dan stok cuma 1, jadi habis

    55
    3
    • 30 Maret 2023 - (13:05 WIB)
      Permalink

      Nah itu perlu diperjelas. Apa ketika tanya ready itu langsung order, atau selang dua hari kemudian baru order.

      16
      1
    • 30 Maret 2023 - (19:06 WIB)
      Permalink

      Maaf y bukannya mw bela seller.. masalahnya anda tanya stok tanggal 26.. truz CO tgl 28. Jangankan 2 hari, saya z pernah tanya pagi ready truz sorenya dah kosong. Kan kita g tau y pembelinya rame apa g. Apalagi seller udh konfirm kembali stok kosong. Anda kirim bukti chat tp sepertinya g full.. ada yg g dicantumkan itu chatnya. Maksudnya kalo anda ngerasa benar mah buktinya upload semua, jangan ada yg dikurangi atau ditambah jd pembaca lain jg paham situasinya

      40
  • 30 Maret 2023 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Misalkan barang ready kebetulan stok kosong di penjual seharusnya kamu jangan juga memaki penjual apalagi sampai ngatain penjual bikin emosi. wajar sebagai penjual stok ready tiba2 habis mungkin dia jualan ofline jadi stok tidak pasti.

    20
    3
      • 31 Maret 2023 - (14:19 WIB)
        Permalink

        Hahaha ?
        Ini buyer mau menjatuhkan toko orang tp dia gak sadar diri ?
        Nda ush deh tunjukin foto chat kata2 anda yg lg marah2 itu yg membuat seller ngambek.
        ANDA SOPAN ORANG SEGAN, ANDA KURANGAJAR ANDA SIAP2 DI INJAK.
        Tanya2 barang ready atau tidak itu NORMAL.
        Nah, anda tanya barang tp gak langsung beli!!! Ini salahnya. Lain kalau anda tanya barang terus ngomong ke seller untuk KEEP / BOOKING dengan janji pasti membelinya paling lama maksimal 3 hari.
        Ini cuma tanya barang, ori apa gak, habis tu diam. Ya wajar org kasih ke buyer lain.
        Sudah salah malah dia yg ngegas ?

    • 31 Maret 2023 - (14:49 WIB)
      Permalink

      wajar dong gw butuh untuk acara, seharusnya kamu mikir gmn jadi buyer yang kepepet waktu

      30
      • 31 Maret 2023 - (22:02 WIB)
        Permalink

        HAHA EMANG LU PIKIR DIA MAU NYISAIN STOK BUAT LU DOANG, PO TANGGAL BERAPA ORDER TANGGAL BRAPA YA WAJAR AJA STOK HABIS SDM RENDAH EMANG INI MANUSIA

        • 1 April 2023 - (09:08 WIB)
          Permalink

          Ngk wajar gan, kepepet waktu beli dionline.
          Andai stok ada trs pengiriman telat bagimana?
          Kepepet waktu mah beli di toko langsung.
          Org pembeli kena stok kosong koq ngambek..

  • 30 Maret 2023 - (13:06 WIB)
    Permalink

    Aku juga malah sering gitu. Di awal bilang ready, tapi pas pembeli checkout ternyata udah keburu abis

    2
    2
      • 30 Maret 2023 - (14:21 WIB)
        Permalink

        Ga sampai berantem juga sih. Asal udah minta maaf aja kalo bilang ready padahal ngga

        • 1 April 2023 - (11:05 WIB)
          Permalink

          Alesan kepepet butuh cepet buat acara tapi ga buru buru di order sejak awal nanya, dan pas habis malah ngamuk, LU KIRA DARI SEKIAN BANYAKNYA PENGGUNA SHOPEE YANG CARI BARANG ITU CUMA LU AJA?

          BUKTI CHAT DIPOTONG.
          Dari penjual bilang kurang ajar pasti ada chat sebelumnya YANG DENGAN SENGAJA NGGA DIKASIH LIAT.
          Itu kenapa? Lu takut keliatan ada chat lu yang kurang enak diliat?

          KALO LU MERASA BENAR ITU DI SHOPEE BISA LANGSUNG KOMPLAIN KE CUSTOMER SERVICE, NGAPAIN LU KESINI?

          GUA MIKIR ADA 2 KEMUNGKINAN LU KESINI
          1. LU NGADU KE CS SHOPEE TAPI NGGA DI TANGGEPIN JADI KESINI NYARI PEMBELAAN.
          2. LU ITU AKUN GB YANG NYARI CARA BUAT NGEBIKIN JELEK RATING TOKO.

          DARIPADA LU BALES KOMEN DENGAN ALASAN ALASAN NGGA JELAS LEBIH BAIK LU SS SEMUA PERCAKAPAN LU SAMA PENJUAL ITU BIAR LEBIH JELAS

          • 5 April 2023 - (02:55 WIB)
            Permalink

            Jangan terlalu emosi dimaafkan aja kemungkinan buyer rada RM.

        • 1 April 2023 - (09:58 WIB)
          Permalink

          Parfum Louis vuitton under sejuta biasanya itu barang kw kak, next time ati ati. Semoga duitnya bisa kembali. Biasanya kalo mau beli parfum, saya ke toko ijo karena disana emang pasarnya lebih rame dan jelas itu yg dijual barang kw apa ori

  • 30 Maret 2023 - (13:08 WIB)
    Permalink

    Ini buyer nya aja yg ga ” JELAS “..kamu chat tgl 26..dan seller bilang barang ready..pertanyaan nya..dari kamu chat tgl 26 apakah kamu langsung order dan langsung melakukan pembayaran..???
    Kalo kamu tidak order dan langsung melakukan pembayaran dan lu baru order lagi tgl 28 dan seller bilang barang habis..ya jangan salahkan seller..dan itu seller marah2 ke kamu ada apakah..???
    Jangan merasa sok BENAR bos..

    27
    3
    • 31 Maret 2023 - (14:51 WIB)
      Permalink

      Gw gk merasa sok benar, gw butuh untuk acara napa gw yang nunggu konfirmasi dari penjual, penjual gk konfirmasi blas ke gw

      13
      • 2 April 2023 - (09:36 WIB)
        Permalink

        Belajar ramah bos, yang punya duit bukan cuma lu aja. Lu merasa jadi raja kalo lu beneran raja beli ke Counter Louis Vuitton, harga ga masalah kan ya

    • 1 April 2023 - (06:12 WIB)
      Permalink

      Lagian ngapain dibikin ribet, klo stock kosong ya bilang mau dibatalin cari toko lain. Ini pasti karna di toko itu harganya lebih murah jadi ngerasa rugi karna ga dapet

      4
      1
      • 3 April 2023 - (09:53 WIB)
        Permalink

        si sampah baby mungkin sering dikasih duit haram, makannya otaknya konslet. si baby ngerasa paling paham, ngatain orang ngerasa paling paham. si baby ngatain orang egois, dirinya sendiri egois.

        mungkin waktu di sekolah si baby sering gak naik kelas. jadi komennya itu sampah, sama kaya orangnya. otak batu, otak udang kau baby. semoga hidup kau menderita baby sampah.

        1
        2
      • 1 April 2023 - (06:14 WIB)
        Permalink

        Dari balasan di forum ini aja udah tau ini org tipe gimana, dikasih masukan malah jawab “Hai akun GB” gajelas bgt tipe yg egois maunya selalu menang dan dibela ga ada sopan2nya.

        8
        1
        • 2 April 2023 - (23:58 WIB)
          Permalink

          bukannya si baby juga maunya selalu menang? lu juga sama aja sampah baby. pakai nama asli coba, paling malas gw lihat komen tukang bully kaya lu, siapa yang salah, siapa yang lu salahkan, lu buzzer shopee, yah?

          1
          3
    • 31 Maret 2023 - (19:40 WIB)
      Permalink

      Ya ini judulnya pembeli yang ngawur, kelihatan banget itu ada chat yg dipotong pasti sebelumnya pembeli ada ngomong┬▓ kasar yaa

      4
      0
  • 30 Maret 2023 - (13:23 WIB)
    Permalink

    Pembelinya ini yg salah ..pertama, penjual dah kasih tau kalo barang habis, ini sudah bnar. Kalo salah itu, barang habis dia tetap kirim aroma lain, nah itu salah. ya memang awalnya dibilang barang ada, tapi seringkali (Krn sy seller juga jd sy tau) Krn penjual punya banyak toko baik online maupun offline , maka barang yg tadinya ada keburu habis terjual. Kedua, chat yg dikirim ke MK ini gak lengkap, ada bagian chat yg sengaja disembunyikan oleh si pembeli. Pasti bahasanya kasar makanya seller yg tadinya baik jadi tersinggung. Itu jelas si seller nyuruh si buyer tuk belajar sopan santun. Pembeli memang bgitu, giliran barang habis dah dikonfirmasi malah marah nyalahin seller, tapi kalo barang udah dikirim malah sering seenaknya cancel dgn beragam alasan. Pembeli adalah raja. Tapi kalo di indo, pembeli adalah raja tega. Udah dikirim benar dan dilayani baik pun bnyak yg kasih bintang 1,2,3 seenaknya padahal barang sesuai deskripsi dan sesuai harga

    32
    1
  • 30 Maret 2023 - (13:49 WIB)
    Permalink

    Dari SS yg ada saya lebih dukung penjual. karena masih mau untuk jujur, jika stok habis masih bisa dibatalkan dan pembeli tidak rugi apapun, tidak perlu memaki”/protes terkecuali pesanan PO. Bayangkan klo penjualnya tidak jujur, jumlah segitu tp dikirimnya sabun batang ­čÖé

    24
    • 30 Maret 2023 - (16:45 WIB)
      Permalink

      Kok bisa ? Kok bisa marah marah ke penjual, kamu gk bisa marah marah penjual bro, kalau habis ya sudah terima saja cari toko lain yang stoknya masih ada, kalau kamu marah marah seperti itu sebaiknya kamu cek ke psikiater masih waras gk jalan pikiranmu normal gk otakmu itu, ini malah buat surat pembaca lagi MK tanpa ada rasa malu sedikitpun. Makin banyak orang orang yang tidak ada rasa malu pemarah dan otaknya konslet.

      18
      2
  • 30 Maret 2023 - (14:08 WIB)
    Permalink

    Sama┬▓ salah, penjual juga ngladeni orang stress. Kan ikut stress.
    Kita usaha itu ya cari uang , bukan berarti juga harga diri ga ada. Kalau ada pembeli yang kasar apalagi diawal ,jangan diteruskan transaksinya. Percaya deh, bakalan lebih runyam ke depannya. Usaha niat jujur banyak konsumen lain ke depannya.
    Saya ada sih Shopee food, entah karena sebab apa pelanggan Shopee itu luar biasa kelakuannya. Banyak yang main ancam kalau order makanan. Cuma karena Shopee food saya bikin kebijakan kalau ada order masuk saya sendiri yang memutuskan , terima atau tolak orderan. Pegawai saya ga berani terima, karena itu tadi banyak yang memberi catatan kasar. Saya butuh uang , bukan berarti saya mau usaha saya direndahkan dengan ancaman┬▓. Ga beli di resto saya gpp.
    Grab/ Gojek dari tahun 2016 dan 2018 tidak ada sekalipun konsumen seperti di Shopee. Untuk Grab tahun kemarin dapat notifikasi 48.000 pesanan terselesaikan, tidak ada satupun yang main ancam.
    Apa karena iklan nya yang sangat masif, semua orang bahkan yang belum memiliki etika bertransaksi online pada gabung Shopee ?
    Entahlah.

    22
    • 30 Maret 2023 - (15:00 WIB)
      Permalink

      Pembeli/Konsumen yang semakin ngawur. Itu kurang JELAS LOH BUKTINYA. seseorang tidak mungkin akan melakukan perkataan kasar seperti itu klo tidak ada penyebabnya yg jelas. Sedangkan bukti ss yang ada itu SANGAT TIDAK JELAS. tolonglah sebelum membuat post disini, kirim semua bukti yang menurut anda merugikan anda tanpa ada yg kurang

      22
      1
        • 31 Maret 2023 - (14:56 WIB)
          Permalink

          Itu gk ada yang di potong, cuma cacian emang, gw emang nyaci maki, stresss di buru waktu, lha lu bang akun komen udah di verifikasi belum ?

          14
      • 31 Maret 2023 - (01:27 WIB)
        Permalink

        Dikonfirmasi itu sudah bagus..daripada elu dikirim barang random..
        Apa elu mau nya di perlakukan semena mena daripada di hargai..sepertinya yang baru atitud anda..lalu playing victim.
        Kalau anda masih berusia 5 tahun..saya akan paham..tapi jika lebih dari itu..coba konsultasi

        8
        1
        • 31 Maret 2023 - (14:55 WIB)
          Permalink

          Gw balikin lagi ke shopee, aman. tapi tolong konfirmasi dulu itu akun komennya

          • 31 Maret 2023 - (15:18 WIB)
            Permalink

            Hidup penuh masalah ???..minimal dewasa dulu kalau mau post..awokawokawokawok.
            Mungkin elu lebih bahagia..dikirim batu bata daripada di konfirmasi dulu….definisi..egois..belagu..bebal..sipaling benar..jadi satu.

    • 31 Maret 2023 - (14:54 WIB)
      Permalink

      Lha ini paling adil, gw stresss bang, penjualnya ikut stresss wkwkwkwk,,, lha butuh gw untuk acara

  • 30 Maret 2023 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Usahakan sebelum beli liat rating tokonya dulu. Terus parfum yg terkenal mahal mana ada dijual segitu
    Inget bang, seller yg nipu dengan harga yg gak masuk akal otomatis akan dibanned sama pihak Shopee

    4
    15
  • 30 Maret 2023 - (15:13 WIB)
    Permalink

    chatnya dipotong wkwk share fullnya dulu bang baru bisa nentuin kira kira siapa yg emang salah.

    11
    1
    • 30 Maret 2023 - (17:06 WIB)
      Permalink

      Haha makanya itu chat kepotong gitu mana bisa dibuktikan siapa benar siapa salah.

      7
      2
    • 31 Maret 2023 - (14:57 WIB)
      Permalink

      Gk ada yang di potong, itu gw sensor karena emang gw nyaci maki bang, kenapa emang nya bang ? akun lu udah di konfirmasi belum bang ? akun GB ?

  • 30 Maret 2023 - (16:06 WIB)
    Permalink

    Aku juga sering belnja di shopee barang ga dikirim sampai habis waktu,
    Sepertinya banyak yang kurang serius jualan.
    Ditanya setok ga ngebales

    2
    6
  • 30 Maret 2023 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut saya, pembeli sangat di untungkan karena transaksi ini gagal, coba kalau di cari di google arti “Parfum Original Eropa”…

    3
    3
      • 31 Maret 2023 - (09:53 WIB)
        Permalink

        Wuah, ini saya akan chat seller supaya di tuntut ini pembeli nya.. dia pasti yang memulai duluan. Dari chat saja ke potong potong..

        Biarkan nanti uang damai puluhan juta biar toko seller nya makin gede..

        Mari kita chat seller untuk tuntut si pembeli, kan alamat rumah si pembeli ada.. tinggal tuntut aja pencemaran nama baik.

        Dan jika damai minimal puluhan juta..

  • 30 Maret 2023 - (17:17 WIB)
    Permalink

    Sepertinya TS kesal karna sdh diproses tinggal kirim lalu dibatalkan sepihak jadi buang waktu gitu, sepertinya sope perlu meningkatkan punishmen karna seller sangat mudah membatalkan order sy aja dah 2x dpt Cekout 1rb tidak diproses sampe batal otomatis

    4
    5
    • 30 Maret 2023 - (17:20 WIB)
      Permalink

      Seller bisa langsung kena penalti kok kalau sering batal otomatis atau melalukan pembatalan. Cuma di toko oren ini daftar jadi seller terlalu gampang jadinya ya gitu.

      0
      4
    • 30 Maret 2023 - (19:58 WIB)
      Permalink

      coba dibaca lagi, pesanan belum dibatalkan, cuma seller konfirm barang habis pembeli tidak terima dan marah2. lalu pembeli ajukan pembatalan tapi karena seller udh telanjur emosi mau dikirim barang yg “lain”

      3
      2
      • 31 Maret 2023 - (15:02 WIB)
        Permalink

        WKwkwkwkwk, kok saya, saya sudah ajukan pembetalan karena seller nya bilang kosong, gw di buru waktu bang, napa malah seller nya ngirim asal kan bego anying tambah kesel gw.

        1
        8
  • 30 Maret 2023 - (17:29 WIB)
    Permalink

    di Shopee banyak penjual nakal. Jdi lbh cermat dan teliti lagi kalau mau beli di seller apapun. Apalagi yg gak ada ratting nya.

    1
    9
  • 30 Maret 2023 - (17:34 WIB)
    Permalink

    Aku rasa bukan penjual yg ngawur tp pembeli nya yg ngaco… Jelas screen shot nya ada yg di potong (gak di share) di media konsumen. Jd saya jg gak yakin nih sama ts nya..

    9
    1
    • 31 Maret 2023 - (15:03 WIB)
      Permalink

      Akun GB aja songong bang, verif KTP dulu sebelum komen di media konsumen spam aja lu

      10
  • 30 Maret 2023 - (19:07 WIB)
    Permalink

    TS playing victim. Pembelaannya tak sewangi parfum pesanannya. Beberapa fakta terindikasi sengaja disembunyikan dan/atau tidak disertakan. TS teman dekat Mario Dandan?

    10
    1
    • 30 Maret 2023 - (21:25 WIB)
      Permalink

      Mau tanya dong sama author.
      Sebelum check out, di makesure lagi ready stok ga??
      Itu jangka waktunya 2 hari loh. .
      Bukan saat itu tanya saat itu di check out nya.

      Ini online shope loh. . Belinya bukan on the spot. Btw, emang di 2 hari sebelumnya pembeli udah PO?? Atau booking?? Titip pesan kalo mau di beli?? Kalo enggak, ga wajarlah. . Siapa cepat dia dapat.
      Ada ada aja.

      Smart buyer please

    • 31 Maret 2023 - (15:04 WIB)
      Permalink

      Emang nya gw banyak duit kek lu bang ? gw lagi kerja, lu mah banyak duit gk butuh kerja

  • 30 Maret 2023 - (21:21 WIB)
    Permalink

    Yang salah pembelinya. Nanya stok tgl 26. Tapi baru dibeli tgl 28. Jadi kalo keabisan ya salah pembelinya lah! Ngapa juga lemot bayarnya? Barang stok dikit, siapa cepat. Dia dapat!

    Niat cari dukungan ya sah2 aja. Tapi kalo salah ya tetep salah.

    10
    0
      • 31 Maret 2023 - (10:00 WIB)
        Permalink

        Barang yg dijual online apalagi dlm stok sgt terbatas, sgt mungkin sold out dalam waktu singkat.. apalagi stok hanya 1 biji dan dijual di shopee, tokped, lazada dan juga toko fisik.. jgn asumsi hanya anda 1-1nya sbg pembeli. Seller sudah niat baik mengatakan brg sold out, tinggal di cxl.. gak usah pke baper gan..

        3
        1
        • 31 Maret 2023 - (15:06 WIB)
          Permalink

          Ya iya, gw baper wajar, gw butuh barang buat acara, lha ini seller ikutan baper, mana mau dikirim asal kan aneh yak, udah gw cancel juga

        • 31 Maret 2023 - (18:45 WIB)
          Permalink

          Sering sih kasus kayak gini, seller asal aja tulis stok. Sehingga jika barang habis dikirim stok lainnya. Jika stok seller sesuai dengan data shopee pastinya kita tidak akan bisa melakukan transaksi ketika stok habis. Dan ketika kita komplain chat langsg di blok. Saya juga sering marah2 menghadapi seller kaya gitu.

          Masuk ke media konsumen juga percuma karena ya kita gak akan hafal toko apa yg anda laporkan, yg bener ya kasih bintang 1, report ke pihak shopee dengan laporan penipuan. Jika laporan anda terakumulasi dgn laporan lainnya pasti toko itu ditutup oleh pihak shopee. Atau kalau waktu anda luang, masukkan laporan ke kepolisian. Sertakan bukti transaksi dan unboxing. Sebagai pembeli ya kita harus hati2, pastikan menanyakan stok, apa produk sesuai dgn foto, dan mengechek review toko sebelum melakukan transaksi. Jika ada review seller bermasalah ya mending jangan belanja di situ. Pasti banyak seller lain yg menjual produk yg sama. Karena banyak yg pake marketplace buat modus penipuan.

          • 31 Maret 2023 - (22:51 WIB)
            Permalink

            Biasanya seller menjual produk nya di beberapa marketplace, stok 1 didaftarkan di beberapa marketplace, ketika laku di salah satu marketplace otomatis barang habis kan, dan seller blom sempat update stok, dan juga biasanya di beri tulisan untuk menanyakan stok sebelum checkout barang, untuk menghindari hal2 seperti ini.

          • 31 Maret 2023 - (23:39 WIB)
            Permalink

            Ya hal kaya gini gak bisa menjustifikasi seller kirim barang random. Itu sama aja sengaja nipu pembeli karena mengirim barang tidak sesuai spesifikasi yg dibeli. Seller baik yg biasa saya temui adalah mereka meminta maaf dan memberitahukan bahwa stok barang kosong, solusi yg bisa mereka berikan adalah meminta kita memilih barang lain dengan nominal sama, mengirim balik dalam bentuk uang tunai (jika salah satu barang dalam beberapa item pesanan kita kosong), dan yg pilihan terakhir adalah meminta buyer untuk membatalkan atau mengubah pesanan. Tidak tiba2 ngirim barang ngasal saja, itu sudah tidak ada niat baik untuk berdagang dengan amanah. Seller yg seperti ini pasti saya laporkan atas tidakan penipuan, dan akhirnya beberapa dari mereka ditutup oleh shopee.

            1
            4

 Apa Komentar Anda mengenai Penjual di Shopee?

Ada 209 komentar sampai saat ini..

Penjual di Shopee Makin Ngawur

oleh wahyu dibaca dalam: <1 menit
209