Kecewa dengan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega

Pada hari Senin tanggal 27 Maret 2023, saya dapat SMS dari Bank Mega, yang menginformasikan aplikasi kartu kredit saya disetujui. Kebetulan pada saat itu saya sedang berada di luar kota karena suatu keperluan dengan usaha saya.

Lalu pada tanggal 28 (melalui WhatsApp), Bank Mega mengirim pemberitahuan link tracking pengiriman kartu kredit yang akan dikirim itu. Namun saat melihat tracking tersebut, saya lihat pengiriman kartu kredit gagal, karena saya tidak ada di tempat.

Tanggal 30 Maret 2023, saya menelepon call center untuk mengkonfirmasi apakah bisa diwakili penerimaannya oleh kerabat yang ada di rumah. Petugas call center lalu membuat laporan agar penerimaan kartu diwakili oleh kerabat yang saya sebutkan juga namanya. Dalam laporan itu ditulis juga agar kurir menghubungi saya andai ada kendala. Berikut nomor laporan call center yang dibuat pada tanggal 31 Maret 2023 tersebut: REV15360243.

Namun saat melihat tracking pada tanggal 31 Maret, ternyata hasilnya masih gagal kirim, dengan keterangan tidak ada di rumah. Saya ingin bertanya, apa memang tidak bisa diwakili penerimaan kartu tersebut, mengingat posisi saya sedang di luar kota. Kalau memang tak bisa, saya siap untuk kembali sebentar pulang ke rumah untuk menerima langsung kartu tersebut.

Saya merasa sia-sia saja saya menelepon call center Banl Mega, karena toh apa yang saya laporkan tetap terkendala seperti ini. Kurir sama sekali tak menelepon soal pengiriman tersebut. Oleh sebab itu saya menulis di media konsumen seperti ini.

Mohon tanggapan Bank Mega tentang masalah ini, saya ingin masalah ini bisa secepatnya selesai, dan saya bisa menggunakan kartu kredit tersebut dengan segala fasilitasnya. Berikut saya lampirkan screenshot tracking pengiriman kartu kredit saya.

Ferry Kurniawan, SE
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan “Kecewa dengan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat yang disampaikan oleh Bapak Ferry Kurniawan di mediakonsumen.com pada Hari Sabtu, Tanggal 4...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Kecewa dengan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega

  • 4 April 2023 - (12:18 WIB)
    Permalink

    Saya juga ngalamin hal yang sama. Awalnya juga dapet sms dan sehari kemudian wa kalo kartu lagi dikirim dan saya dah tunggu sampai sore karena takut kurir nya datang. Terus saya pergi keluar sebentar dan biasanya dari bank manapun untuk urusan kartu kredit kurir harus selalu konfirmasi waktu antar kartunya dan biasanya cuma yg bersangkutan yg boleh terima. Atau misal kita gabisa terima dan ada yg mewakilkan itu mereka harus kirim buktinya siapa yg menerima. Nah ini enggaaak. Gaada konfirmasi apa2 dan tau2 statusnya dah keterima. Di investigasi dah sebulan ga selesai2 sampe saya habis pulsa banyak telpon berulang kali dan jawabanny cuma suruh nunggu2 dan nunggu. Maksudnya kalo ga niat investigasi dan ga niat ngasih ya dari awal aja ga perlu bikin orang ribet?

    • 4 April 2023 - (19:51 WIB)
      Permalink

      Waduh….waduh, sy hampir tiap hari di tlp cs bang mega menawarkan kartu kredit bang mega, tp selalu sy tolak…
      Dulu sy pernah punya kartu cc bank ini, tp sy tutup sebelum 1 tahun, agar terhindar dr biaya tahunan yg sangat tinggi, dan limit yg gak sesuai dgn janji.

  • 4 April 2023 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Batalkan lah… Bank mega sudah banyak permasalahan di MK.
    Saran saya ke Bank lain, misal BRI, Mandiri atau bank lainnya selain mega deh.

    • 4 April 2023 - (19:53 WIB)
      Permalink

      Betul sekali, sebelum menyesal .
      Mau tutup kartu ini gak cukup 30 menit telpon cs cc nya

  • 4 April 2023 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Itu sudah tanda2 dari tuhan bos, Artinya batalkan biar g menyesal di kemudian hari

  • 5 April 2023 - (05:51 WIB)
    Permalink

    Ga usah pake cc cc an asli deh, hutang yg ga akan ada habisnya muter terus ga abis abis dan ga kelar2 tuh ngutang terus ke bank

  • 5 April 2023 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Orang kecamatan datang ke rumah, karena kantor kecamatan diteror telpon DC Mega krn saya telat bayar. Berasa pinjol ilegal. Batalkan sebelum menyesal

  • 6 April 2023 - (03:18 WIB)
    Permalink

    Orang pengin menjauhi bank mega, ente malah cari penyakit. Nanti giliran udah jadi nasabah koar-koar di sini, wkwkwkwkk …

  • 8 April 2023 - (10:43 WIB)
    Permalink

    Rupanya masih ada yang tertarik mengapply kartu kredit Bank Mega yang annual fee nya gede,bunga gede dan kalau mau nutup CC ribetnya minta ampun dan selalu dipersulit.

  • 9 Juni 2023 - (16:01 WIB)
    Permalink

    Bank mega???? Mending cari cc bank lainnya deh, bnyk ko bank lain yg lbh baik. Pengalaman pake soalnya. Dari annualfee yg tinggi, bunga juga msh kategori tinggi dari yg lain, pelayanan Cs nya, galak, judes

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank Mega?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega

oleh Ferry Kurniawan dibaca dalam: 1 menit
15