Keluhan Pengiriman Kurir Anteraja Tidak Bertanggung Jawab dan Tidak Professional

Saya ingin menyampaikan keluhan/kekecewaan berat saya kepada pihak kurir Anteraja. Saya adalah seller di marketplace Shopee, lalu ada pesanan dengan pengiriman menggunakan kurir Anteraja (sameday). Pengiriman paket pada tanggal 28 Maret, lalu paket sudah di-pick up kurir. Namun dari pihak kurir ada kecelakaan di jalan (ada di histori resi). Sampai saat ini dari pihak Anteraja tidak bertanggung jawab perihal ini.

Pada tanggal 28 Maret 2023, paket saya di-pick up oleh driver Anteraja dengan jenis service same day, nomor resi: 10006933952591. Setelah itu ada notifikasi pada histori resinya bahwa kurir mengalami kecelakaan lalu lintas dan setelah itu ada keterangan juga pengiriman gagal dikirim karena rusak. Lalu sempat tidak ada kabar berhari-hari (padahal harusnya sampai pada hari yang sama karena ini paket sameday) dan baru ada informasi kembali di resinya pada tanggal 31 Maret dengan keterangan parcel tertukar, cross label. Pengiriman akan dikirimkan esok hari.

Pada tanggal 3 April 2023, baru ada notifikasi kembali bahwa barang infonya akan dikembalikan ke alamat penjual. Namun sampai saat ini paket belum dikembalikan sama sekali dari pihak kurir dan tidak ada itikad baik dari kurir (lepas tangan).

Di sini saya sangat dirugikan, karena saya menerima komplain dari customer yang melakukan pemesanan. Terlebih lagi ini paket sameday yang harusnya bisa sampai di hari yang sama dan sekarang paketnya dibatalkan, tapi barang kami tidak kembali dan tidak ada info jelasnya.

Kami pun mengalami kerugian dari Anteraja karena penyebab utamanya adalah kurir mereka yang kecelakaan lalu lintas lalu malah seller yang disalahkan dengan alasan paket tidak aman. Padahal paketnya pun sudah kami packing dengan dus dan selalu aman pengirimannya sudah ratusan kali kami mengirim.

Kami mengalami kerugian yaitu paket tidak dikembalikan sampai saat ini dan orderannya tercancel. Bahkan sesuai informasi resi saja katanya akan dikembalikan di tanggal 4 April 2023 saja sampai sekarang tidak dikembalikan sampai saat ini.

Apakah seperti ini layanan dan service dari kurir Anteraja? Sangat disayangkan sekali perusahaan kurir sekelas Anteraja bisa seperti ini service-nya dan tidak profesional. Saya pun sudah lapor ke customer service-nya tetap mereka tidak bertanggung jawab dan tidak profesional. Kalau begini lama-lama seller dan pihak pengirim bisa kapok. Saya juga akan menonaktifkan pengiriman ini ke depannya kalau tidak ada informasi atau tanggung jawab lebih lanjut. Saya tunggu solusinya secepatnya.

Regards,

Risky Hasan
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Keluhan Pengiriman Kurir Anteraja Tidak Bertanggung Jawab dan Tidak Professional

  • 14 April 2023 - (00:06 WIB)
    Permalink

    Antareja yg recomended cuma regular.
    Sameday nya emang rada rada… Blum pernah Antareja sameday diterima hari yg sama. Selalu 2 hari. Sedang regular kadang 2 hari jg sampe ?

    • 14 April 2023 - (09:50 WIB)
      Permalink

      Setuju dan apabila ada kendala dari pihak kurir juga tidak ada tanggung jawabnya , paket saya mengalami kerusakan katanya dan tidak ada tanggung jawab , padahal kendalanya dari pihak kurir yang mengalami kecelakaan lalu lintas , dan tidak ada tanggung jawab paket saya sejak tanggal 28 maret sampai sekarang

  • 14 April 2023 - (06:14 WIB)
    Permalink

    Sameday mending grab /gojek aja yg pasti. Lagian di shopee maaihnaje pake kurir itu. Siap² aja ddeh…

    • 14 April 2023 - (09:48 WIB)
      Permalink

      Betul sekali kapok juga pake kurir ini , bahkan sampai saat ini masih belum ada kabar paket saya , padahal pengiriman sudah dari tanggal 28 maret 2023 , sangat tidak profesional kurirnya

      • 14 April 2023 - (10:05 WIB)
        Permalink

        Kalo untuk regular Antareja masih recomended sih.

        Yg saya kapok sicepat dan jnt

        • 15 April 2023 - (08:46 WIB)
          Permalink

          Sama aja kalo reguler , kalau memang nantinya ada kendala paketnya Anteraja tidak ada tanggung jawabnya , permasalahan saya aja yang kesalahan dari kurirnya (kecelakaan lalu lintas) pada saat pengiriman , kurirnya tidak ada tanggung jawabnya sampai saat ini , Cs nya juga sangat sulit di hubungi

  • 14 April 2023 - (22:20 WIB)
    Permalink

    Semua kurir ekspedisi pasti ada aja masalahnya. Yaa.. kita selaku pengguna mereka hanya bisa pasrah. ???

    • 15 April 2023 - (08:44 WIB)
      Permalink

      Hati hati aja sama kurir Anteraja , apabila ada kendala paketnya pada saat pengiriman kurir ini tidak ada tanggung jawabnya , beda sama JNT dan JNE yang csnya juga masih mau bantu , ini paket dari tanggal 28 maret sampai sekarang masih belum ada kepastian , CS nya juga sulit banget di hubungi

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Keluhan Pengiriman Kurir Anteraja Tidak Bertanggung Jawab dan Tidak Pr…

oleh Risky dibaca dalam: 1 menit
8