Surat Pembaca

Top Up Mandiri e-Money Berhasil di Aplikasi DANA, tapi Saldo Tidak Masuk

Kronologinya pada tanggal 29 April 2023 pukul 15.08, saya melakukan top up saldo Mandiri e-money sebesar Rp50.000 dan sebesar Rp400.000 pada tanggal 29 April 2023 pukul 15.09, dengan nomor kartu 6032 9828 1194 7942, menggunakan aplikasi DANA di smartphone saya iPhone 13 Pro Max. Pada detail transaksi diinfokan “Transaksi Berhasil”, sehingga saldo DANA terpotong secara otomatis.

Kemudian saya mencoba untuk update saldo Mandiri e-Toll di aplikasi DANA dengan fitur NFC di smartphone. Namun saldo tidak bertambah, sehingga saya memutuskan untuk update saldo melalui gerai Indomaret. Setelah meng-update saldo pada gerai Indomaret tersebut, saldo tetap tidak bertambah.

Saya juga melakukan update/cek saldo melalui aplikasi Livin’ Mandiri, tetapi memang saldo tidak masuk/bertambah.

Sampai hari ini tanggal 2 Mei 2023 saldo belum juga masuk. Saya sudah melakukan komplain lewat fitur bantuan DANA dengan nomor laporan 26314440, tetapi tidak ada penyelesaian sampai hari ini. Terlalu lama penyelesaian masalahnya hanya bot yang membalas dari hari ke hari.

Mohon untuk dapat diselesaikan dengan cepat. Dengan kejadian ini saya kecewa dan saya pribadi tidak ingin melakukan top up uang elektronik kembali di aplikasi DANA.

Muhammad Nurkolis
Pati, Jawa Tengah


Update (5 Mei 2023): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari pihak Bank Mandiri sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Muhammad

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Muhammad dengan judul “Top Up Mandiri e-Money Berhasil...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Heran saya, masih aja ada yang pake aplikasi dana. Padahal sejak tahun 2021 banyak sekali yang komplain masalahnya di berbagai media.

  • @danawallet @mandiricare Bukannya emang udah biasa ya @danawallet

  • Saya sudah lama nggak pakai Dana.
    Setelah nggak bisa login dan beberapa kali komplain tapi nggak ada solusinya.