Pengiriman Kartu Fisik OVO U Card oleh BRI Sangat Lambat

Saya adalah pelanggan setia OVO dan pada tanggal 1 April 2023 saya apply OVO U Card melalui aplikasi. Pengajuan diterima dan tanggal 6 April 2023 statusnya berubah jadi sedang dikirim.

Saya baca pada panduan, dikatakan bahwa proses pengiriman oleh BRI akan memakan waktu 7 hari kerja. Namun sampai lewat 7 hari kerja, kartu fisik OVO u card belum juga datang ke alamat kantor saya.

Lalu pada 18 April 2023 saya menelepon 14017 untuk menanyakan perihal kartu yang belum tiba tersebut. Saya mendapat nomor pengaduan 45580240 dan diminta untuk menunggu lagi. Customer service BRI mengatakan bahwa pengaduan saya sudah diprioritaskan dan sudah ditambah catatan bahwa kurir akan menelepon saya jika akan mengirimkan kartunya.

Saya sabar saja menunggu namun hingga tanggal 11 Mei 2023, kartu belum juga datang dan tidak ada kurir yang menghubungi saya sama sekali.

Akhirnya pada tanggal tersebut saya menelepon 14017 lagi. CS hanya meminta maaf dan malah memberi saya nomor aduan baru, yaitu 45901781. Tidak ada progres yang bisa CS jelaskan, hanya meminta saya untuk menunggu 7 hari kerja lagi. Dan jika dalam 7 hari kerja belum juga datang, saya diminta untuk menelepon lagi.

Per hari ini (22 Mei 2023), kartu tersebut belum juga dikirim ke alamat saya. Pun tidak ada tanda-tanda kurir yang menghubungi akan mengirimnya.

Menurut saya ini terlalu lama. Mulai 6 April 2023 hingga hari ini, terhitung sudah berjalan 46 hari kalender (22 hari kerja). Padahal yang dijanjikan adalah kartu akan sampai dalam 7 hari kerja saja.

Saya lihat di Media Konsumen cukup banyak yang mengeluhkan hal serupa. Sepertinya BRI sudah harus menaruh perhatian lebih pada layanan pengirimannya. Sayang sekali, saya selalu puas menjadi pengguna setia OVO. Selain transaksinya mudah, cepat, CS mereka juga tanggap dan cepat dalam menyelesaikan masalah. Dan sepertinya kali ini OVO salah dalam berpartner.

Lisa Andani
Kab Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Ibu Lisa Afri

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Pengiriman Kartu Fisik OVO U Card oleh BRI Sangat Lambat

    • 25 September 2023 - (13:02 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama sekarang sudah hampir 7 hari cc belum ada kabar sama sekali. Tidak ada tanda-tanda akan datang kurir. Please BRI harap di periksa kembali untuk pengiriman nya. Sangat mengecewakan customer dengan pelayanan seperti ini.

  • 23 Mei 2023 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah ngajuin cc bergitu sy hub call center ternyata krtu sy pernah gagal diterima karna di rumah gada org. akhirnya dikirim ulang dan diterima dengan cepet.Intinya selama alamat jelas dan ada penerimanya pasti cepet diterima. semoga krtunya cepet diterima ya kak.

    • 23 Mei 2023 - (16:10 WIB)
      Permalink

      Iya aamiin. Terimakasih kak.
      Barusan saya juga ditelpon katanya pernah terjadi gagal kirim karena alamat kurang jelas, jadi mereka konfirmasi alamat ulang dan minta keterangan tambahan. Sayangnya waktu saya telepon (dua kali) sebelum menulis disini, kok tidak ada penjelasan bahwa pernah ada gagal kirim. Hanya bilang masih proses saja.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit OVO U Card?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Fisik OVO U Card oleh BRI Sangat Lambat

oleh Lisa dibaca dalam: 1 menit
4