“Kena Prank” Indihome

Saya tertarik dengan iklan Indihome di salah satu media online yang menawarkan diskon ongkos pasang.

Pada tanggal 5 Mei 2023, saya melakukan registrasi melalui situs web resmi Indihome. Saya segera mendapatkan nomor registrasi MYID-2112305051080, serta diberikan link untuk mengunggah dokumen-dokumen yang dibutuhkan sebagai kelengkapan persyaratan registrasi.

Setelah melengkapi semua data yang diminta, satu jam kemudian saya menerima telepon dari 1500620. Dalam percakapan tersebut, terjadi proses verifikasi data, dan petugas menyampaikan bahwa paling lambat dalam 3×24 jam instalasi jaringan Indihome akan dilakukan di tempat saya.

Tanggal 12 Mei 2023, saya mengirimkan email ke Customer Care melalui situs web resmi Indihome untuk menanyakan mengenai instalasi jaringan yang belum terpasang. Saya mendapatkan nomor laporan IN162440569, namun petugas Customer Care hanya memberikan jawaban bahwa akan dibantu untuk disampaikan ke tim terkait dan disuruh menunggu.

Tanggal 22 Mei 2023, saya langsung mendatangi Plaza Telkom Palu dan mendapatkan jawaban bahwa jaringan penuh di daerah tempat tinggal saya. Anehnya, dalam status order pada fitur Tracking Order, menyatakan bahwa Indihome saya aktif.

Setelah membaca beberapa surat pembaca di media ini, sepertinya banyak calon pelanggan yang merasa kecewa karena mengalami hal yang sama seperti saya. Promo besar-besaran dengan penawaran diskon yang menarik ternyata hanya janji manis yang tidak dapat direalisasikan. Apa gunanya promo jika jaringan ternyata penuh? Bagaimana calon pelanggan bisa percaya dengan kualitas produk Anda jika proses instalasi saja sudah membohongi pelanggan?

Sepertinya saya harus membatalkan niat untuk menggunakan layanan dari perusahaan Anda. Terima kasih atas keberhasilan lelucon Anda kepada kami, calon pelanggan Anda.

Sandy
Palu, Sulawesi Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkom Indonesia Witel Sulteng atas Surat Saudara Agustiano Latjeno

Dengan hormat, menanggapi keluhan Bapak melalui media konsumen yang dimuat pada tanggal 29 Mei 2023 dengan judul “Kena Prank” Indihome....
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk ““Kena Prank” Indihome

  • 29 Mei 2023 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Sering² saja baca Media Konsumen Pak, kasus seperti sudah sering sekali dimuat Di MK… Mungkin bapak jarang baca Media Konsumen sehingga blm tau masalah seperti yg dikeluhkan..

  • 30 Mei 2023 - (10:47 WIB)
    Permalink

    Kalau boleh saya bantu jawab. Memang pada jaringan kabel Telkom di suatu wilayah tertentu benar – benar padat tidak bisa dilakukan pemasangan. Gampangnya, kabel yang tersedia sudah terpakai semua. Normalnya untuk pemasangan baru paling lambat 3×24 jam tapi bila terjadi case seperti ini waktunya tidak bisa ditentukan. Karena butuh proses yang sangat panjang dan perijinan yg lama. Memang seharusnya dari pihak perusahaan memberikan konfirmasi secepatnya ke calon pelanggan agar tidak terjadi komplain. Hal ini sering terjadi dikota-kota kecil disebabkan jaringan yang sedikit atau wilayah yg sangat padat penduduk.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

“Kena Prank” Indihome

oleh Sandy dibaca dalam: 1 menit
3