Surat Pembaca

Akun Grab Driver Diputus Mitra karena Lama Tidak Dipakai

Saya adalah driver Grab yang sudah lama kena PM (Putus Mitra). Dikarenakan akun saya cukup lama tidak diaktifkan, akibat kendaraan motor saya ditarik oleh leasing.

Setelah cukup lama, saya ingin kembali mengaktifkan akun Grab driver saya. Namun tiba-tiba akun saya diputus mitra, dengan alasan saya banyak meng-cancel orderan. Sedangkan saya cukup lama tidak mengaktifkan akun saya. Hal ini membuat saya bingung, kenapa akun saya di-PM dengan alasan yang tidak masuk akal?

Saya mencoba untuk datang ke kantor Grab, tetapi pihak Grab tidak menanggapinya. Melalui surat ini, saya memohon kepada manajemen Grab untuk memberikan kebijaksanaan dan memberikan kesempatan untuk saya kembali agar akun saya aktif kembali.

Iqbal Maulana
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Maka nya bingung. Sebenarnya Qt ini mitra apa karyawan nya Grab sih. Kalo mitra kan setahu sy dia mau aktif silahkan g aktif y silahkan & jg dia mau pilih" order y terserah mitra nya lah. Kadang ada yg kejar tarif & jg kadang ada yg kejar insentif. Knp Grab slalu dikit" Putus mitra y. Mitra ini karyawan atau memang benar mitra

    • Yang karyawan aja bisa diputus kerja seenak jidat, kok yang cuma mitra ngelunjak pengen kerja seenaknya, justru posisi mitra itu lemah. Ente diapa-apain pun ga bakal bisa nuntut, lah kalau buruh ada serikatnya, mitra mana ada? Siapa suruh mau aje jadi "mitra", babu era modern. Wkwkwk 😂

      • Ini dia coment yg kg berbobot disamakan sm karyawan, aduh bos gmn sieh cara pemikiran ente rendah bos

  • Sama w juga kena PM karna 4 thn ga aktif , padahal ada email dr greb menjelaskan pemutusan mitra non pelanggaran, pas mau ke molis harus keluar dulu dr grebcar, pas di GDC akun w di bilang PM kode etik, w kasih liat emai nya malah w di suruh ke maspiion.

  • Sama brooo gw jg di pm krn di tuduh terindikasi kecurangan, jadi critanya thn 2020 ikut program gr*bwheels (gr*b sepeda listrik&motor listrik) sewa molis 50rb , (ambil motor pagi dan malam jam 22:00 wajib di pulangin ke shelter tomang.
    Enaknya di gr*bwheels apabila ada pesanan food jarak 0,1-3km maka PASTI yg dpt driver gr*bwheels makanya gw tertarik ikut program trbt.
    Singkat cerita gw dpt orderan 40trip sehari dan akhirnya di Pm katanya terindikasi kecurangan.
    Woii Kan elu yg bikin program & kasih orderan dodols , gw cuma jalanin doang malah gw yg di salahin.(hp murni dan baru)
    Besoknya ke kantor maspion minta klarifikasi, ehh di bilang datanya sdh ga ada ( lu ketik nomer hp gw tu data lengkap pasti nongol semua, dasar semprul...)
    Semenjak itu males dan ga ngarep jg
    Anehnya 3thn kemudian dpt email (sengaja gw copas)
    "Kami telah mengupayakan pendebetan saldo Dompet Gr*bDriver Anda secara berkala untuk beberapa pembayaran perjalanan Anda atau kewajiban penyisihan pembayaran yang relevan sehubungan perjanjian yang telah Anda sepakati dengan pihak terkait.

    Namun, saldo Dompet Gr*bDriver Anda terdeteksi masih tidak cukup untuk memenuhi kewajiban pembayaran Anda karena Dompet Kredit Anda kosong (tidak memiliki saldo) selama lebih dari 60 hari.
    PENTING! Pastikan untuk selalu Top Up Dompet Kredit Anda agar:

    Berkendara dan beraktivitas dengan lancar
    Potongan selanjutnya bisa berhasil dilakukan
    Cek juga Dompet Tunai Anda, bila saldo Dompet Tunai Anda kurang/kosong, yuk terus aktif ngebid bersama Gr*b."
    Weleh weleh 3 tahun pm masih dpt email ginian cuk.
    Dan seinget gw saldo terakhir ada 200rb lebih.
    Aneh bin ajaib

    • Mmmhh,,, bgitulahh bro,, posisi kita gak kuat,, kalo die bilang kita dah salah ya udah,, kita bener aja kadang salah,, apalagi kalo kita udah salah menurut die,, saran gue si, ya sudah lahh cari jalan laen,, percuma juga kita berkata kata disini,, namun tidak akan ada solusi,, buat bang iqbal,, ane saranin dah cari jalan laen bang,, masih banyak yg laen kalo ente mau,, jangan menyerah,, semangat terus bang..