Surat Tanggapan PT Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Dimas Agil

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth.,

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com.
Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk “Mohon Penjelasan dari Bank DBS Terkait SLIK yang Mencantumkan Nama Saya” dari Sdr. Dimas Agil Achmad Nizar yang dimuat secara online di Mediakonsumen.com pada 16 Juni 2023.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis meminta penjelasan DBS terkait pelaporan dirinya pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (“SLIK”). Dapat kami sampaikan DBS memiliki kerjasama Pembiayaan Multiguna (Joint Finance) dengan PT Commerce Finance (Shopee), dimana Sdr. Dimas Agil Achmad Nizar tercatat memiliki pinjaman tersebut. Dengan demikian catatan pembayaran Sdr. Dimas Agil Achmad Nizar pada SLIK akan dilaporkan pula oleh DBS. Berdasarkan konfirmasi yang kami terima, status kolektibilitas tersebut telah sesuai.

Kami berterima kasih kepada Sdr. Dimas Agil Achmad Nizar, juga kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.

Salam,

Mona Monika
Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Mohon Penjelasan dari Bank DBS, Terkait SLIK yang Mencantumkan Nama Saya

Selamat siang, sebelumnya saya terima kasih Media Konsumen telah mewadahi atau memfasilitasi keluhan konsumen. Saya baru saja dapat info, ketika mau...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Surat Tanggapan PT Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Dimas Agil

  • 21 Juni 2023 - (15:22 WIB)
    Permalink

    Baik dengan begini sudah jelas dan sesuai asumsi saya, karena dalam SLIK juga terdapat PT. Commerce finance (shopee). Saya konfirmasi dan Mohon ditindaklanjuti karena pada tanggal 15 Juni 2023 tepat pukul 14.34 WIB dengan nomor VA BRI 1240801921796514 telah dibayarkan kepada DBS sejumlah yang tertanggung dalam SLIK Rp. 234.013. mohon saya dikirimkan contact service center untuk bisa konfirmasi dan melampirkan bukti pembayarannya. Terima kasih 🙏

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Bank DBS Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Surat Tanggapan PT Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Dimas Agil

oleh PT Bank DBS Indonesia dibaca dalam: 1 menit
1