Surat Pembaca

Proses Perubahan Nomor Handphone di Pegadaian Ribet dan Bertele-tele

Saya nasabah tabungan emas Pegadaian. Pada tanggal 13 Mei 2023, saya mengajukan perubahan nomor hp melalui cabang Pegadaian Poltangan. Tanggal 15 Mei 2023, saya menerima link verifikasi video call untuk proses perubahan nomor hp. Namun video call tidak dapat berlangsung dengan info “Sesi tidak valid”.

Beberapa hari setelahnya saya juga mengajukan permintaan pengiriman link video call, tapi baru diberikan link kembali tanggal 24 Mei 2023, setelah saya komplain melalui WhatsApp Pegadaian. Namun untuk kedua kalinya link tersebut tidak dapat diakses dengan kendala yang sama. Kembali saya laporkan kendala tersebut dan dijanjikan akan dikirimkan dalam 3 hari kerja.

Hingga tanggal 29 Mei 2023, saya juga belum terima link verifikasi dan baru dikirimkan tanggal 30 Mei 2023 setelah saya komplain kembali. Untuk menghindari gagal dalam membuka link verifikasi video call, saya langsung membuka link tersebut di cabang Pegadaian Poltangan, langsung di depan petugas cabang. Namun tetap link tidak dapat diakses dengan kendala yang sama.

Setelah saya komplain berat, pukul 13.13 WIB saya dikirimkan kembali link verifikasi, tetapi tetap tidak bisa diakses dan sampai saat ini tidak ada kejelasan mengenai keluhan saya. Padahal saya sudah mengajukan keluhan kembali. Perlu diketahui, untuk membuka link verifikasi saya sudah memastikan jaringan stabil, menggunakan browser Chrome dan tetap/tidak keluar dari browser.

Saya heran dan kecewa kenapa perubahan data tidak dapat dilakukan langsung melalui cabang. Kalaupun diproses melalui online, kenapa prosesnya malah tambah ribet dan bertele-tele?? Melalui surat pembaca ini saya berharap pengaduan saya dapat diselesaikan, karena saya sudah letih menyampaikan keluhan melalui cabang dan WhatsApp, tapi tidak ada solusi yang pasti.

Saya tidak tahu harus komplain ke mana lagi. Saya tidak dapat mengakses aplikasi Pegadaian karena nomor handphone saya yang baru belum ter-update.

Reni Rahmadani
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal “Proses Perubahan Nomor Handphone di Pegadaian Ribet dan Bertele-tele”

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Reni Rahmadani yang berjudul “Proses Perubahan Nomor Handphone di Pegadaian Ribet dan Bertele-tele” pada...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saran saya tutup saja bu akun pegadaian emas, di luar masalah ibu, pegadaian emas digital banyak potongan yg tidak perlu, biaya admin, biaya konversi, biaya kirim dll, mending langsung beli yg sdh jadi.

  • Saya juga mengalami hal yang sama, melalui cabang sudah 2x, melalui online sudah berkali kali belum berhasil... seharusnya cabang diberikan akses untuk perubahan identitas jika melalui online sangat sulit.