Service di Wuling Arista Cengkareng Hasilnya Tidak Sesuai yang Diharapkan

Pada tanggal 25 Juli 2023, saya menerima WA dari Customer Care Officer Wuling Arista Cengkareng, yang menginformasikan untuk dilakukan pengecekan terhadap Wuling Air Ev saya terkait sistem dan fungsinya. Salah satunya adalah upgrade software Wuling untuk baterai 12 V.

Lalu saya pada 27 Juli 2023 membawa kendaraan saya ke Bengkel Wuling Arista Cengkareng. Kendaraan saya tinggal seharian di sana. Lalu beberapa hari kemudian, saya baru menyadari ternyata panel pada pintu samping saya tidak terpasang rapi dan indikator airbag pada layar pun menyala.

Lalu saya komplain mengenai pengerjaan yang substandard dari teknisi Wuling Arista Cengkareng. Lalu saya membawa kendaraan saya untuk diperbaiki ke Wuling terdekat. Karena saya kecewa dengan perbaikan yang sub standard dari teknisi Wuling Arista Cengkareng. Bayangkan kendaraan saya ditinggal seharian, tapi hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.

Setelah diperbaiki di Prima Wuling Kebon Jeruk, saya kemudian dikenakan biaya perbaikan. Tentu saya komplain karena kerusakan yang terjadi bukan karena kesalahan saya, tapi pengerjaan teknisi Wuling Arista Cengkareng yang sub standard.

Saat saya komplain, bukannya bertanggung jawab mengganti biaya perbaikan, mereka malah menyalahkan saya kenapa membawa unit saya ke Prima Wuling Kebon Jeruk. Dalam hal ini, saya bertanya kepada khalayak, apakah pemilik Wuling akan kembali service dan perbaikan ke bengkel yang jelas-jelas pengerjaannya sub standard dan tidak professional?

Mohon perhatian bagi pimpinan Wuling Indonesia, terutama Wuling Arista Cengkareng. Untuk pemilik Wuling Air Ev, sebaiknya berhati-hati bila membawa unit Wuling Air Ev Anda untuk diperbaiki di bengkel Wuling Arista Cengkareng.

Hormat saya,

Kurniawan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Service di Wuling Arista Cengkareng Hasilnya Tidak Sesuai yang Diharapkan

    • 10 Agustus 2023 - (01:54 WIB)
      Permalink

      Fix, dari uraian anda, mobil Wuling anda dipanggil untuk perbaikan karena program recall dari Wuling. Sepertinya mobil Wuling air wv sedang ada program recall sembunyi-sembunyi…. Colek tabloid otomotif dan motor plus dikit biar mereka ngulik masalah ini.

      Balik ke permasalahan anda, seharusnya anda kembali ke bengkel awal biar mereka bertanggung jawab (walaupun anda gak suka hal ini), karena anda gak akan di charge atas biaya perbaikan ulang tsb.

      Tapi karena anda perbaiki dibengkel Wuling yg lain, maka bengkel tsb pasti akan mengenakan biaya perbaikan (sangat wajar dong… Kan mereka harus bayar teknisinya)

  • 8 Agustus 2023 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Wait… berarti rusaknya di Cengkareng… Benerinnya di Kebon Jeruk kena charge,,,
    saya juga bingung

  • 8 Agustus 2023 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Seharusnya anda minta tanggung jawab di bengkel cengkareng dan bayar yg di kebon jeruk. Mentang2 bengkel wuling dikiranya sama

  • 8 Agustus 2023 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Harusnya ke cengkareng dulu buat klarifikasi kalo gak tanggung jwb baru ke kebon jeruk kalo kaya gini bengkel kebon jeruk mana mau tau perihal bengkel cengkareng owner aja beda jadi salah prosedur

  • 8 Agustus 2023 - (17:18 WIB)
    Permalink

    Betul kata petugas di kebon jeruk, klo rusak dri cengkareng knp bw ke kebon jeruk…..anda beli barang yg rusak di toko A koq minta diganti di toko B yg dkt sm rumah anda…..gk hbis pikir deh

  • 9 Agustus 2023 - (00:30 WIB)
    Permalink

    Saya pernah ada pengalaman mirip, jadi saya minta jasa pasang lampu alis vario 160 drl di Moss. Suatu saat lampu alis tadi mati tp garansi dari pengerjaan sudah habis karena diatas satu bulan, mau saya bawa ke moss tp pas cek review di maps banyak komplain dan keluhan seperti halnya pengerjaan tak rapi, beberapa part hilang, bahkan body rusak.

    Akhirnya saya niat bawa ke bengkel selain moss dan ternyata banyak bengkel lain yang menolak dengan alasan, kalau rusak ya baiknya dibawa ke moss lagi, cuman masalahnya itu skill dari teknisi di moss emang kurang dan malah resiko kerusakan mungkin bertambah.

    Setelah saya coba jelaskan ketemu jg ada satu bengkel yang mau mengerjakan istilahnya buat jalur kabel baru tp paling nggak pengerjaanya benar dan rapi.

  • 9 Agustus 2023 - (07:49 WIB)
    Permalink

    harusnya balik lagi ke wuling asal cengkareng, marahin sekalian teknisi/mekanik yg ngerjain kemarin. saya juga pernah gitu.

    Ya aneh aja dari cengkareng ke kebon jeruk pasti kena charge, kecuali ada kesepakatan biaya svc bisa di rembes. semoga permasalahan cepet kelar pak.

  • 9 Agustus 2023 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Memang arista baru memulai bisnis dealer dan service mobil, sebelumnya arista lebih dikenal sebagai perusahaan dealer motor yamaha yang flagship storenya di cempaka putih enggak tau sekarang masih ada apa enggak dulu karena kuliah di rawasari jadi service dicempaka putih

  • 9 Agustus 2023 - (18:04 WIB)
    Permalink

    Mau Arista atau Prima, menurut saya sama aja kok kualitas SDM-nya nggak jauh beda (di bawah ekspekasi), bahkan banyak anak magang yang ngerjain. Cuma Maju Motor nih saya belum pernah nyoba servis di sana.

  • 9 Agustus 2023 - (21:14 WIB)
    Permalink

    Walau kurang puas, jangan langsung pindah bengkel, komplain dulu di bengkel asal kecuali mereka udah nyerah atau tidak mau tanggung jawab baru pindah karna dimana2 gitu aturannya. Walau sama nama tapi beda manajemen.

  • 15 Agustus 2023 - (07:56 WIB)
    Permalink

    Terkadang konsumen rada aneh servis di mana komplain di mana .jadi konsumen mesti smart jangan asal laporkan ke media pembaca .kalau begini kelihatan siapa yang salah

  • 15 Agustus 2023 - (08:39 WIB)
    Permalink

    Teknisi di bengkel bukan hanya 1 orang. Mungkin yg nangani mobil anda teknisi yg ceroboh atau kurang teliti. Baiknya komplen ke sana lagi. Anda misal sebagai bos jg gak bakal trima misal ada konsumen anda dari tempat lain komplen ke anda walau bendera merknya sama kan??

  • 15 Agustus 2023 - (19:08 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yg sama tidak meng ENAK an juga beli mobil Wuling ALVEZ di dealer Kebon Jeruk Tersebut. Mobil saya terima pertama kali di bulan Maret 2023 (sebelum lebaran) dengan KM 99. Padahal pengiriman katanya dari dealer daan mogot KM 21 ke Meruya Utara. Sejauh jauhnya hanya 25 KM saja. Saya Complaint tapi tidak ada kejelasannya dari pihak SALES maupun SUPERVISOR NYA !! Jawaban nya hanya ya emang segitu KM nya pak……. Itu permasalahan ke 1. Kemudian masalah ke 2 saya serag terima dengan posisi pijakan kaki pintu kiri depan lesung pipit akibat injakan sepatu dari QC maupun supir yang anter mobil. Lagi2 hanya dijanjikan perbaikan gratis di bengkel yang sampe detik ini kagak ada itikad baik nya dari SALES maupun SUPERVISOR untuk memberi kabar kapan diperbaikinya. Kemudian masalah ke 3, posisi kancing seat belt penumpang kiri depan terbalik arahnya yang seharusnya tinggal tarik dan tusuk ke tusukan belt. Ini harus dibalik dulu talinya kalo mau dipakai. Sungguh sangat merepotkan sekali. Padahal sy beli mobil BARU bukan BEKAS. Masalah ke 4, dijanjikan mobil pengganti selama mobil diperbaiki (seat belt, lesung pipit injakan pintu kiri), Lagi lagi sampe detik ini hanya janji tinggal janji SALES untuk diperbaiki. SALES DAN SUPERVISOR semua lepas tangan tidak ada tanggung jawabnya.

    Sekian terima kasih untuk calon buyer WULING PRIMA WAHAN KEBON JERUK jangan pernah berurusan dengan SALES (an WAHID) dan SUPERVISOR (an RACHEL). KAPOK SUMPAH CUKUP SEKALI INI BELI DI DEALER INI.

    SEMOGA KE 2 ORANG TERSEBUT MENDAPATKAN GANJARAN SETIMPAL ATAS PERBUATANNYA KEPADA SAYA !

 Apa Komentar Anda mengenai Dealer Mobil Wuling?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Service di Wuling Arista Cengkareng Hasilnya Tidak Sesuai yang Diharap…

oleh Dr. dibaca dalam: 1 menit
18