Serius Gak Sih Program Tokopedia Card dari BRI ini?

CC: Bank BRI dan Tokopedia.

Sebelumnya perkenalkan nama saya Dian Ayu. Saya sebagai nasabah BRI dan pengguna aplikasi Tokopedia. Saya sebenarnya malas untuk mengutarakan hal seperti ini. Tapi ini menyangkut “Data pribadi” dan keseriusan program BRI dengan Co-branding Tokopedia.

Mulai dari Tanggal 26 September

Saya mencoba mengajukan program Tokopedia Card dan tidak lama setelah pengajuan, saya diterima dengan ID Pengajuan CB-BKZCFJ. Tidak perlu menunggu lama dan saya langsung mendapatkan status Disetujui. Tidak sampai 12 jam status berubah “Sedang Dicetak”.

Bukti pendaftaran Tokopedia Card
Bukti pendaftaran Tokopedia Card

Tanggal 27 September 2023

Pada tanggal 27 September saya mendapatkan email dari Tokopedia bahwasanya kartu Tokopedia Card yang saya ajukan pada tanggal 26 September 2023 telah dikirim.

Pada tanggal 29 September 2023 status masih belum berubah. Saya mulai penasaran mengenai estimasi paket tersebut sampai ke alamat saya. Mulailah browsing dari media social Facebook, group Whatsapp, group Telegram, hingga Youtube. Ternyata banyak banget kasus yang dialami teman-teman di sana. Yang tidak mendapatkan kartu meski status pengajuannya disetujui. Saya tetap berpikir positif mungkin mereka salah alamat atau bagaimana saya kurang tahu.

Tanggal 09 Oktober 2023

Tanggal 09 Oktober 2023 saya merasa ini paket kok gak datang-datang dan saya coba cek status di aplikasi Tokopedia. Dan ternyata status pengajuan saya menjadi ” Dikirim ulang”.

Penasaran saya coba telepon CS BRI. Saya lupa dengan nama CSnya. Inti dalam percakapan itu alamat saya tidak diketahui atau tidak ada orang.

Di sini saya ingin menjelaskan sedikit kondisi alamat saya. Alamat saya itu mudah ditemui sedangkan rumah saya jadi satu dengan toko saya di mana toko saya buka dari pukul 7 pagi sampai pukul 9 malam. Otomatis ada orang dan saya sendiri yang jaga. Tidak ada satupun kurir yang datang ke alamat saya.

Masih dengan rasa penasaran saya coba tanya dengan CS Tokopedia melakui Livechat. Percakapan seperti gambar di bawah ini.

Dan jawaban dari pihak Tokopedia juga belum pasti. Hingga saat ini status pengajuan saya adalah “Dikirim Ulang”. Sebenarnya saya ingin tanya kepada pihak BRI. Apakah program ini serius dibuat atau hanya ingin collect database pengguna?

Sekian cerita saya mengenai Tokopedia Card. Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada MediaKonsumen.com yang sudah mewadahi curhatan saya. Semoga surat aduan saya ini dibaca oleh pihak BRI.

Dian Ayu Kurniawati
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Serius Gak Sih Program Tokopedia Card dari BRI ini?

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Serius Gak Sih Program Tokopedia Card dari BRI ini?

  • 11 Oktober 2023 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Bner ada kok Kak, saya juga punya Kartu BRI yang Toped. Waktu saya ngajuin sih pengirimannya cepet dan waktu itu saya kirim ke kantor, mungkin itu alamat kakaknya ada yang kurang atau salah gak? Moga cepet sampe kartunya ya..

    • 11 Oktober 2023 - (17:09 WIB)
      Permalink

      Alamat saya jelas kak. Tertera juga Rt Rw dan kelurahan kecamatan serta kodepos.

  • 11 Oktober 2023 - (16:58 WIB)
    Permalink

    sebelumnya udh ada hubungi pihak BRI nya langsung belum nder? kok langsung posting di media konsumen aja sih nder. harusnya paralel sih buat follow up ke pihak tokped dan BRI nya biar masalah nya cepet selesai.

  • 11 Oktober 2023 - (18:38 WIB)
    Permalink

    yahh mba’e….masa sih perusahaan sebesar BRI dan Tokopedia dibilang cuma collect database pengguna?? kaya lg komplain ke bank keliling yg sering dipasar deh….hehehe
    klo mau pun database mereka udh banyak ga usah pake collect pake cara yg kaya gt lg hihi

    apalagi statement “apakah program ini serius dibuat”…..wtf
    mungkin udh jutaan org yg pake cc ini mba’e….saya aja jg udh setahun lebih pake nya
    dan waktu dikirim jg emg agak lama dari sejak tgl disetujui, tp fine2 aja ga perlu telpon sana sini…apalagi sampe naik ke MK wkwkwk….
    yg penting sampe dan limitnya lumayan

    infonya waktu itu pihak toped/bri nya ganti ekspedisi klo ga salah jd lama dan emang pas sampe ada 2 lapis amplopnya dengan 2 nama ekspedisi yg berbeda

    Jd klo bs calm aja mba’e, msh blm ada sebulan loh itu…klo yg kasus2 di medsos mah ya mungkin ga sepersekian persen dgn yg cc nya sampe ke tangan pemiliknya dengan selamat
    anyway semoga cepet sampe deh yaa hehe

    2
    1
  • 11 Oktober 2023 - (18:43 WIB)
    Permalink

    rekomendasi, buat laporan di BRI jangan di tokopedia
    diminta nomor laporannya

    saya juga pengguna bri tokopedia, sempat di buat alasan sama pihak ekpedisi.
    alasan tidak di temukan

    setelah buat laporan di call center BRI
    di FU gak sampe 1 minggu sampai tanpa kendala

 Apa Komentar Anda mengenai pengiriman Tokopedia Card?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Serius Gak Sih Program Tokopedia Card dari BRI ini?

oleh Deny Putra dibaca dalam: 1 menit
9