Permohonan Keringanan Denda untuk Menebus BPKB

Salam hormat untuk Adira Finance.

Ibu saya adalah nasabah Adira Finance, dengan nomor kontrak: 011420115157 a.n. Lilih Rostini. Saya ingin mengajukan keringanan denda untuk menebus BPKB, yang berada di kantor Adira Finance Jl .KH. Zainul Arifin, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Saya sudah mengajukan ke Adira di alamat tersebut, tapi tidak disetujui karena butuh persetujuan pusat dan harus menghubungi dulu. Perlu waktu 2 bulan untuk prosesnya, sedangkan biaya simpan terus bertambah. Total denda yang harus saya bayar adalah Rp3.576.132 + biaya simpan BPKB 800.000.

Adira sudah memberi keringanan 30%, tapi saya tidak mampu untuk membayarnya. Saya hanya mampu membayar Rp1.500.000, karena ekonomi saya pun sedang sulit dan tidak punya penghasilan tetap.

Mohon dengan sangat agar surat ini bisa tersampaikan pada pimpinan Adira pusat. Terima kasih.

Febriyanto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Permohonan Keringanan Denda untuk Menebus BPKB”

Tanggapan Adira Finance Untuk Permohonan melalui Website mediakonsumen.com (12/10/2023): “Permohonan Keringanan Denda untuk Menebus BPKB” dapat disampaikan sebagai berikut: Bahwa...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Permohonan Keringanan Denda untuk Menebus BPKB

  • 12 Oktober 2023 - (22:22 WIB)
    Permalink

    Kalo semua orang bisa mengajukan keringanan , maka semua orang akan mengajukan keringanan

    * semoga terselesaikan

  • 13 Oktober 2023 - (09:21 WIB)
    Permalink

    Yg jadi janggal buat saya kenapa harus dua bulan baru dapat jawaban dari kantor pusat.
    terus biaya simpan BPKB banyak banget 800 rb

  • 13 Oktober 2023 - (12:45 WIB)
    Permalink

    biaya simpan bpkb rp 800 ribu, itu emang di simpan dimana?? di brangkas bank federal amerika?? atau di perut bumi, om …….. gelo emang jirrŕr

    • 14 Oktober 2023 - (05:46 WIB)
      Permalink

      Semoga dapat keringanan, jawaban 2 bulan kayaknya ngada2 sales atau bagian kantor cabang agar menurunkan niat mengajukan keringanan.

    • 16 Oktober 2023 - (00:44 WIB)
      Permalink

      pdhl waktu kredit sales ga ngasih tau ada penitipan bpkb, udh pkok segitu aja udh ada telat,, ni pas udh lunas di tmbah denda keterlambatan + biaya penitipan bpkb,, sungguh memberatkan custumer,,duuh leasing2 tolonglah ojk perhatikan kasus ky gini,, terima kasih

  • 13 Oktober 2023 - (14:36 WIB)
    Permalink

    Sudah biasa…..dimana2 seperti itu….kita aja yg bayar denda tiap bayar cicilan masih kena denda lagi….lagu lama..

  • 14 Oktober 2023 - (15:38 WIB)
    Permalink

    Ini kasusnya kyknya jg udh pernah ada di MK sebelumnya tp yg menulis si orangnya sendiri. Sama2 minta keringanan dr Adira padahal dr pihak Adira nya sdh memberikan keringanan jg. Ibu sdh diberikan keringanan sebesar 30%, itu sdh bagus drpd tdk diberikan sama sekali loh tp ibu msh aja merasa kurang dan maunya dibolehkan membayar semampunya ibu, enak bgt dong ibunya.. 😀

  • 14 Oktober 2023 - (23:01 WIB)
    Permalink

    Minta bantuan kepada Allah, supaya bisa dapet solusi ..
    Urusan riba begini, cuma ada 2 jalan, kalo mampu ya lunasin dulu tapi kedepannya kalo udah lunas jgn pernah lakuin lagi, yg kedua ya ikhlasin aja BPKBnya aja dan biarin mereka makan uang haram ..
    Dulu juga pernah punya masalah serupa,menurut saya itu kesalahan fatal pas lagi susah malah gade sana sini dan nyobain pinjem ke lintah darat berkantor,ujung2nya bukan solusi tp malah musibah..

    Saran saya, kalo dendanya besar gitu, misalnya itu motor ya, mending udah buat beli seken aja, dr pd buat bayar mereka ..
    Anda punya 1,5 juta, jadikan modal saja untuk usaha, jaman skrng usaha dagang di online kalo beruntung dan berbakat bisa maju dan sukses, InsyaAlah pasti ada jalan..
    Intinya inget Allah aja dan berdo’a bisa terbebas dari segala hutang dan dapet pencerahan ..
    Terima kasih..

 Apa Komentar Anda mengenai Adira Finance?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Denda untuk Menebus BPKB

oleh Febrian Giovanni dibaca dalam: 1 menit
9