Surat Pembaca

Pembayaran Tagihan Tidak Ter-update di Aplikasi

Pada tanggal 12 Oktober 2023 pukul 06:54:12, saya melakukan pembayaran via BRIVA, untuk tagihan BRI Ceria dengan Ceria ID: 189512100000**17 sebesar Rp327.671. Namun sampai saat ini status pembayaran di aplikasi belum berubah.

Saya sudah mengajukan keluhan melalui fitur keluhan di aplikasi BRI Ceria, pun tidak mendapat respons. Email ke callbri@bri.co.id, diarahkan untuk telepon ke call center BRI 1500017, yang mana sangat menguras pulsa. Pulsa saya habis hanya untuk mendengar informasi dari bot yang gak jelas.

Tolong diperbaiki sistem pembayaran tagihan Ceria, dikarenakan masalah ini sering kali terjadi. Fitur keluhan di aplikasi Ceria, kalau hanya buat pajangan, mending dihapus karena gak guna.

Altino Ansaldo
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal “Pembayaran Tagihan Tidak Ter-update di Aplikasi”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kalo saya sih bayar ceria selalu di auto debet dari rekening Bang, alhamdulillah selalu lancar gak pernah ada kendala. semoga cepet diproses ya bang...

    • iya makasih, niatnya mau dibayar biar gk kepakai uangnya, eh malah kendala, kalau ada kendala di respond cepat sih gk masalah, ini gk ada respond sama sekali, diarahinnya telp call center BRI terus.

    • Mungkin masih dihold ka,tapi nanti setelah melewati jatuh tempo biasanya akan terupdate otomatis. Jatuh tempo kan tgl 25,kakak tunggu saja insya Allah nanti akan terupdate.

  • 2x juga saya mengalaminya..yg pertama sy buat artikel juga di MK baru ada bbrp menit status lgsg berubah..yg 2 sy tunggu 3x 24 jam pada hari kedua baru berubah statusnya..tlpon pakai brimo aja kak,gratis,pilih fitur bantuan nti pilihnya yg kartu kredit jangan yg perbankan..semoga cpt slse ya mslhnya

  • Terima kasih, kasus solved dan sudah diupdate oleh pihak BRI. Semoga kedepan tidak terkena kendala lagi terkait pembayaran tagihan.

    • Dari tgl brp byrx pak...trs jatuh tempox kapan...soalx sy sdh byr tgl 20 sampai sekarang belum terupdate...dan tgl jatuh tempo hr ini...pagi td sdh dpt pemberitahuan tentang hr ini jatuh tempo...mna uangx menurut sy lumayan lh lebih 4 jt

  • Saya sering bayar ceria lewat Briva, kasusnya sama gak langsung update,
    Dari pihak BRI CC bilang kalau aplikasi ceria masih dalam pengembangan sistem pembayaran lewat briva.

    Saya sering bayar tagihan di tgl 10, namun sering juga email bukti ke pihak BRI,
    1x24 jam baru update.

    Lelah si komplain terus ke BRI.
    Pihak BRI menyarankan untuk menunggu autodebet, namun saya terbiasa bayar di tgl 10,
    Saran saya ke pihak CC BRI, lebih baik VA BRIVA ceria di nonaktifkan saja.