Masalah Pengajuan Kartu Debit BNI Contactless Taplus Muda

Selamat siang, assalamualaikum.

Saya ingin menyampaikan keluh kesah kepada pelayanan customer service Instagram BNI. Pertama saya request kartu fisik debit BNI MC Taplus Muda melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Lalu saya DM IG BNI, agar dikirimkan Debit MC BNI Taplus Muda Contactless. Namun CS IG bilang, yang dikirim dari pusat itu debit non contactless. Padahal saya hanya menginginkan kartu debit contactless BNI Taplus Muda. Lalu CS Instagram BNI membalas lagi bahwa debit dikirim yang non contactless.

Pada tanggal 17 November 2023, saya datang ke KCU Yogyakarta di Trikora. Sambil mengambil debit dan buku tabungan Taplus PraKerja, saya menanyakan kartu debit BNI Taplus Muda itu sudah sampai atau belum. Ternyata belum. Saya sampaikan keluhan, bahwa yang dikirimkan dari pusat itu adalah kartu debit Taplus Muda biasa, yang bukan non contactless. CS BNI Cabang Trikora Yogyakarta menyampaikan, bahwa jika kartu debit MC BNI Taplus Muda sampai di cabang yang bukan jenis contactless, maka akan diganti langsung yang instan contactless.

Saya sudah beberapa kali telepon ke BNI Trikora Yogyakarta, untuk menanyakan ketersediaan BNI Contactless Taplus Muda. Namun kata CS belum tersedia. Jika BNI Pusat mengirimkan Kartu Debit BNI Taplus Muda, maka kirimkan kartu Debit BNI Taplus Muda Contactless terbaru. Karena saya dapat info dari Cabang KCP Temon dan KCU Yogyakarta Trikora, bahwa debit BNI Contactless jenis apa pun sudah rilis pertengahan Oktober.

Bulan kemarin saya mau request nama dan debit contactless Taplus Muda di dua KC tersebut juga gak bisa. Dengan alasan di sistem aplikasi CS BNI belum bisa request debit BNI Taplus Muda contactless yang ada namanya.

Saya sungguh kecewa kepada BNI Pusat di Instagram, yang tidak mau mengirimkan kartu debit contactless Taplus Muda. Padahal di masa sekarang anak generasi Z sangat membutuhkan debit contactless, agar bayar tinggal tap tanpa PIN, dan naik MRT Singapura tinggal tap di mesin pintu masuk MRT.

Mohon kepada pihak BNI Pusat, agar mengirimkan kartu debit BNI Taplus Muda Contactless terbaru. Saya sudah meminta-minta ke CS cabang agar request kartu debit BNI Contactless Taplus Muda yang ada nama, tetapi di sistemnya tidak bisa. Saya punya juga Taplus Reguler dan sudah debit contactless Silver. Terima kasih.

Chandra Adjie
Kulon Progo, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Masalah Pengajuan Kartu Debit BNI Contactless Taplus Muda

  • 15 November 2023 - (11:26 WIB)
    Permalink

    Saya malah lebih prefer non contactless

    karena yang contactless, rata2 bank transaksi under 1 juta gak ada pengamanan
    kayak kartu MRT, siapapun bisa tap tanpa input pin

    kartu jatuh dan ditemukan orang lain, bisa jadi rejeki nomplok tuh

      • 15 November 2023 - (14:37 WIB)
        Permalink

        Anak generasi Z sekarang contactless sangat dibutuhkan

    • 15 November 2023 - (14:38 WIB)
      Permalink

      Tinggal blokir aja kartu debitnya, gampang. Nggak usah mempersulit diri.

      • 15 November 2023 - (16:40 WIB)
        Permalink

        tapi sebelum anda blokir, tentu ada kerugian finansial yang anda dapatkan kan?

        apalagi kalo kartunya jatuh di mall, dalam 10 menit bisa amblass tuh dananya
        Sedangkan anda sadar kalau kartu anda jatuh atau tertinggal bisa setelah meninggalkan tempat tsb kan

        1
        1
        • 15 November 2023 - (17:12 WIB)
          Permalink

          Sebelum hilang atau jatuh pasti saya cek dompetnya kartu ada atau nggak. Kalau nggak ada tinggal blokir. Ngapain dibikin pusing2.

  • 15 November 2023 - (15:35 WIB)
    Permalink

    Terima Kasih terhadap CS Call Center BNI, bahwa permasalahan ini telah terselesaikan. Saya telah mendapatkan kartu debit contactless Taplus Muda.

  • 16 November 2023 - (05:13 WIB)
    Permalink

    Memang harus ya pake BNI, kan ada bank lain yang lebih mudah termasuk digital seperti Jenius, Jago, CIMB. Yang jelas contactless kurang begitu terpakai di Indonesia, sangat jarang merchant yang menerima. Bahkan meski ada merchant dengan mesin EDC yang support contactless pun, yang punya merchant masih gaptek cara setting transaksi biar contactless. Saya dulu suka koleksi kartu bank contactless (karena lebih canggih tinggal tap). Lagian biaya pembuatan kartu contactless lebih mahal. Jika Anda suka bepergian ke Singapore, jauh akan lebih aman memakai aplikasi pembayaran NFC-based seperti Google Wallet (Google/Android Pay), Apple Pay, dll dibanding kartu fisik.

  • 17 November 2023 - (08:05 WIB)
    Permalink

    Alay, kaya juga kaga wkwkwk gaya2an contactless lah, biasa ke warung beli roti 2k aja lu

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Masalah Pengajuan Kartu Debit BNI Contactless Taplus Muda

oleh Chandra Adjie Sumarna dibaca dalam: 1 menit
11