Surat Pembaca

Jenius BTPN Tiba-tiba Log-out Otomatis dan Tidak Bisa Login

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah memuat tulisan saya. Melalui surat ini saya mau menyampaikan masalah tidak bisa login ke akun Jenius saya, yang sampai saat ini masih belum bisa diakses.

Saya adalah pengguna Jenius aktif dan tidak pernah mengalami kendala seperti ini. Kronologi berawal dari musibah hp dan kartu SIM yang rusak. Kemudian saya menelepon call center Jenius di nomor 1500 365 untuk proses pergantian nomor hp dan unlink device/hp. Di sini saya apresiasi Jenius untuk fitur keamanannya. Saya pun sudah dapat melakukan login pada perangkat baru, dengan nomor baru yang telah didaftarkan. Pada saat ini masalah dimulai, yaitu tiba-tiba akun Jenius yang telah login pada perangkat baru tiba-tiba ter-logout secara otomatis pada perangkat saya.

setelah pembuatan pin
coba proses login

Ketika saya coba untuk melakukan login kembali dengan email dan password yang terdaftar, berhasil sampai ke OTP pada nomor baru dan proses pembuatan PIN pada perangkat. Ketika selesai pembuatan PIN pada perangkat, tiba-tiba proses login terputus dengan pesan error session berakhir dan kembali pada halaman sebelum login aplikasi Jenius.

Saya sudah melakukan laporan kembali ke call center Jenius di nomor 1500 365 dan dibuatkan laporan CAS-23-GC3619 pada tanggal 8 November 2023. Lalu ada tanggapan dari Jenius pada tanggal 10 November 2023 untuk memperbarui data ke cabang BTPN terdekat.

Tanggal 13 November 2023, saya segera melakukan proses pembaruan data pada BTPN Cabang Gading Serpong dan dilakukan pembaruan data. Namun karena ada kendala, laporan saya diproses manual pada cabang tersebut dengan melampirkan form dan beberapa dokumen. Setelah selesai melakukan perbaruan data, hingga saat ini saya belum dapat melakukan login pada aplikasi perbankan Jenius.

Tanggal 15 November 2023, saya coba untuk melakukan konfirmasi kembali ke CS Jenius melalui email Jenius-Help@btpn.com, untuk mengetahui progres pengaduan dan pembaruan data yang telah saya lakukan di cabang BTPN. Lalu dibalas dengan email pada tanggal 18 November 2023, dengan informasi bahwa dibuatkan laporan kembali dengan nomor laporan: CAS-23-GG4020. Estimasi waktu penyelesaian 20 hari kerja (tidak terhitung hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional) sampai dengan tanggal 12 Desember 2023.

Sebenarnya ada apa dengan Jenius? Saya tidak dapat menggunakan aplikasi perbankan dalam waktu hampir 1 bulan dan tidak dapat bertransaksi dengan saldo yang sudah terlanjur saya taruh di akun tersebut. Mohon dibantu Bank BTPN Jenius untuk menindak lanjuti case saya, agar bisa segera clear dan bisa digunakan lagi, karena masih ada saldo di dalamnya. Terima kasih.

David Rinaldi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal “Jenius BTPN Tiba-tiba Log-out Otomatis dan Tidak Bisa Login”

Dalam rangka menanggapi surat pembaca dari Bapak David Rinaldi berjudul “Jenius BTPN Tiba-tiba Log-out Otomatis dan Tidak Bisa Login” yang...
Baca Selengkapnya