Masalah Pengadaan Mesin EDC untuk Agen BRILink Baru yang Sudah Memenuhi Target Transaksi

Yth. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Bank BRI KC Majenang,

Melalui surat pembaca ini, saya mau menyampaikan keluhan dan komplain terkait pengadaan mesin EDC agen BRILink di Bank BRI KC Majenang. Sebelumnya izin memperkenalkan diri, saya Ade Setiyawan, agen BRILink dengan kode outlet 1159**82 dan kode merchant 1158**29.

Sudah beberapa bulan saya terdaftar sebagai agen BRILink, dengan frekuensi transaksi bulanan sekitar 400 – 500 transaksi, dan total komisi di atas Rp200.000 pada setiap bulannya. Berdasarkan kondisi tersebut, seharusnya saya sudah bisa mendapatkan mesin EDC. Karena target untuk mendapatkan mesin EDC dari Bank BRI KC Majenang, yaitu mendapatkan komisi di atas Rp200.000 pada setiap bulannya.

Pada tanggal 27 Maret 2024, saya mencoba menghubungi pihak PPBK BRI KC Majenang melalui chat WhatsApp untuk bertanya mengenai pengajuan mesin EDC. Namun katanya saat ini hanya berfokus untuk konversi agen lama saja. Jujur saya kecewa dan tidak puas dari jawaban tersebut, karena setiap bulan saya juga berusaha mencapai target transaksi yang ditentukan agar mendapatkan mesin EDC.

Kemudian saya bertanya tentang kebijakan tersebut, mengapa agen lama dan agen baru harus dibedakan dalam mendapatkan mesin EDC? Padahal agen baru juga transaksi di BRILink mobile-nya sudah mencapai target yang ditentukan. Kenapa tidak dibuat kebijakan dimana agen lama dan agen baru bisa mendapatkan hak dan perlakuan yang sama bagi yang sudah mencapai target transaksi di BRILink mobile?

Atas pertanyaan saya tersebut, beliau tidak menjawab secara gamblang dan malah berpikir kalau saya menyerang pihak BRI. Padahal, saya hanya menyampaikan komplain dan menuntut keadilan untuk saya sebagai agen baru yang sudah mencapai target transaksi yang ditentukan untuk mendapatkan mesin EDC.

Saya juga sedikit kaget dan bingung atas jawaban terakhir dari pihak PPBK Bank BRI KC Majenang yang seolah menuduh saya menyerang pihak Bank BRI, dan seolah tidak mau menerima komplain dari nasabah. Bahkan terkesan mengintimidasi saya untuk tidak melakukan komplain.

Berikut saya lampirkan bukti chat WhatsApp dengan pihak PPBK BRI KC Majenang tanpa saya kurangi satu bagian pun.

Melalui surat pembaca ini saya meminta kepada Bank BRI, Bank BRI KC Majenang, atau pihak terkait, untuk memberikan keadilan kepada saya dan membantu pengadaan mesin EDC kepada saya dengan segera. Tanpa ada perbedaan perlakuan dengan agen lama, karena saya juga sudah memenuhi target transaksi yang ditentukan.

Demikian surat pembaca ini saya buat, mohon maaf bila ada kekurangan dan salah kata dalam penulisan surat pembaca ini. Terima kasih.

Ade Setiyawan
Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah


Update melalui X:

 


Update (3 April 2024): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Bank BRI sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Masalah Pengadaan Mesin EDC untuk Agen BRILink Baru yang Sudah Memenuhi Target Transaksi”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Ade...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Masalah Pengadaan Mesin EDC untuk Agen BRILink Baru yang Sudah Memenuhi Target Transaksi

  • 1 April 2024 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Izin nimbrung, mesin edc buat agen lakupandai seperti brilink bukannya bersifat pengajuan ya? Buat support usaha biasanya sudah difasilitasi aplikasi brilink mobile atau brilink web, saran bisa dikoordinasikan lagi ke unit pendaftarannya

  • 1 April 2024 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Pihak marketing BRInya baperan, sebenarnya kalau memang ada aturan begitu dari kantor ya cukup tunjukkan saja rujukan atau legal standingnya ga perlu berkelit. Semoga lancar gan pengajuan mesin EDCnya kalau sudah sesuai S&K.

    • 1 April 2024 - (12:23 WIB)
      Permalink

      Iya Pak, saya berani komplain dan upload ke Media Konsumen karena sudah memenuhi syarat dan target yang ditentukan, tetapi respon dari pihak BRI malah seperti diatas

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Masalah Pengadaan Mesin EDC untuk Agen BRILink Baru yang Sudah Memenuh…

oleh ADE SETIYAWAN dibaca dalam: 2 menit
4