Penawaran Asuransi Chubb Life Berkedok Promo Diskon dan Medical Card

Kepada Tim Media Konsumen, izinkan saya menyampaikan aspirasi kepada Chubb Life, agar orang lain belajar dari pengalaman saya, sehingga tidak terjebak oleh telemarketing Chubb Life. Semoga setelah ini saya mendapatkan klarifikasi resmi dari Pihak Chubb Life.

Singkat cerita, pada tanggal 4 April 2024, saya dihubungi oleh telemarketing dari Chubb Life Bernama “Ikmal”. Awalnya saya agak bingung Chubb Life ini apa, penawaran credit card kah, atau VCC kah? Saat itu telemarketing Chubb Life sama sekali tidak menyebutkan bahwa yang mereka tawarkan adalah “Asuransi”.

Sampai akhirnya saya menanyakan, produk apa yang sebenarnya ditawarkan? Telemarketing tersebut menjawab, bahwa member Chubb Life dapat keistimewaan cashback, promo, dan lain-lain yang mana banyak merchant yang sudah bekerjasama dengan Chubb Life. Sampai saya dijanjikan bahwa member Chubb Life akan mendapatkan diskon Samsung hingga 43%.

Saya pun sebenarnya sempat menanyakan, “Ini kan medical card, apa hubunganya dengan promo Samsung?”. Telemarketing menjawab “Ini kartunya multi fungsi”. Dari sini sebetulnya tinggal bilang saja “Asuransi”, seharusnya jangan bilang medical card atau lainnya, itu menyesatkan.

Ppenipuan yang paling parah adalah ketika saya menanyakan “Berapa biaya admin atau membership-nya?”. Telemarketing pun menjawab “Tidak ada biaya admin sama sekali, alias 0”. Oke lanjut, kemudian saya dibacakan polis atau T&A oleh telemarketing tersebut, dan saya diminta untuk menyebutkan kata “Setuju”, yang mana secara tidak langsung ini adalah sebuah pemaksaan. Karena ada beberapa poin di sini. Pertama, telemarketing Chubb Life tersebut tidak jujur bahwa produk mereka sebenarnya adalah asuransi, karena di awal mengatakan “Sebuah penghargaan untuk bapak pemakai setia kartu kredit, bla bla”.

Kemudian telemarketing Chubb Life pun meminta nomor kartu kredit saya, yang mana hal tersebut digunakan untuk mendebit limit saya. Saya mendapatkan notifikasi transaksi gagal sebesar Rp1.455.000 oleh Chubb Life, karena memang limit saya tidak tersedia. Bayangkan jika ada limit di kartu kredit saya, mungkin saya lebih repot daripada ini. Saya tidak tahu akankah ada percobaan pendebitan ulang ke kartu kredit saya? Meskipun saya sudah menelepon call center untuk dilakukan pembatalan polis. Apabila masih dilakukan pendebetan, ini sungguh keterlaluan.

Saya mohon kepada siapapun marketing atau pihak Chubb Life, berhentilah kalian melakukan penipuan/menjebak asuransi mengatasnamakan Diskon Promo, Medical Card, atau lainnya. Kasihan orang awam banyak yang tertipu dengan cara marketing kalian yang seperti itu.

Untuk rekaman percakapan telemarketing bermulut manis dengan saya, sudah saya kirimkan ke redaksi. Mohon kontak saya pihak Chubb Life, saya menunggu untuk klarifikasinya. Terima kasih.

Muhammad Rizka Darmawan
Lampung Selatan


Update melalui X:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Penawaran Asuransi Chubb Life Berkedok Promo Diskon dan Medical Card”

Perihal: Tanggapan PT Chubb Life Insurance Indonesia untuk Surat Pembaca an. Muhammad Rizka Darmawan Yth. Redaksi MediaKonsumen Di Tempat Melalui...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Penawaran Asuransi Chubb Life Berkedok Promo Diskon dan Medical Card

  • 8 April 2024 - (17:24 WIB)
    Permalink

    Ooo ini anda ditipu telesales. Pidana ini mah, anda punya rekaman percakapannya? Kl ada, tinggal ajukan tuntutan ke pengadilan tinggi negeri.
    Enak ngehajarnya kalau korporasi yg punya salah

    20
    • 8 April 2024 - (18:23 WIB)
      Permalink

      Betul pak, bisa masuk 378, saya ada rekamanya.. Dari awal telemarketing sama sekali tidak menyebutkan bahwa ini asuransi, tapi yg ditawarkan adalah membership, dan lebih parahnya dia bilang tidak ada biaya admin.. Iyalah ga ada admin,tapi adanya premi😄Secara produknya asuransi,tp penawaranya membership agar dapet promo ini itu.

  • 8 April 2024 - (18:37 WIB)
    Permalink

    Emang paling bangke sales sales telemarketing asuransi, bahasa nya manis, enggak pernah terbuka kalau itu asuransi, bahasa nya pake kamuflase, heran pemerintah gak ada yang turun tangan buat mafia keuangan yang nyusahin kaya gini,
    Kasian masyarakat yang polos, untung nya saya pribadi udah pengalaman, ada telepon gak dikenal, ditanya keperluan nya apa, kalau jawaban ambigu, langsung bilang maaf tidak, langsung tutup,

    • 9 April 2024 - (03:40 WIB)
      Permalink

      Betul sekali pak, jika pihak dari Chubb Life tidak ada penjelasan dan klarifikasi terhadap saya, dengan mengirimkan surat penggagalan/pembatalan polis, akan saya angkat permasalahan ini ke hukum, sampai saat ini saya sedang menunggu proses investigasi internal mereka terhadap telemarketing ybs, dan sedang meminta surat pembatalan polis resmi dengan kop surat dan ditandatangani dalam bentuk .pdf. Semoga next tidak ada yang tertipu dengan bahasa kamuflase telemarketing asuransi.

  • 8 April 2024 - (20:25 WIB)
    Permalink

    padahal itu sama Samsung sudah dikasih tau kalo penelpon diduga SPAM, harusnya abaikan saja gak usah diangkat.

    • 9 April 2024 - (18:29 WIB)
      Permalink

      mungkin belio penisirin, diladenin sampe 23 menit njir, orang mah langsung putus gitu ya kalo ngeh panggilan sales geje gitu..

      1
      42
      • 10 April 2024 - (12:43 WIB)
        Permalink

        Saya udah bilang lain waktu, salesnya terus2an ngoceh, sampai2 dia bilang “Bapak boleh sambil melakukan pekerjaan, bla bla bla” 🫠

 Apa Komentar Anda mengenai Telemarketing Asuransi Chubb Life?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Penawaran Asuransi Chubb Life Berkedok Promo Diskon dan Medical Card

oleh Muhammad Rizka Darmawan dibaca dalam: 2 menit
8