Penanganan Masalah di Tokopedia Kurang Profesional

Saya adalah pengguna Tokopedia, baik itu sebagai penjual maupun secara pembeli. Sebagai penjual, saya sangat kecewa dengan penanganan masalah ketika terjadi masalah dalam transaksi jual-beli. Ketika kita melapor sebuah masalah, seringkali ditangani dengan jawaban CS yang berbeda-beda sehingga jawaban dari masalah yang ada menjadi tidak nyambung dengan masalah yang sedang dilaporkan.

Satu masalah laporan terkadang dibalas oleh 5 orang CS yang berbeda (bahkan lebih) sehingga kronologis masalah yang dilaporkan menjadi tidak menyambung dengan topik masalah yang dilaporkan.

Jawaban dari CS terkesan hanya jawaban copy paste dari text book saja. Masalah yang dilaporkan seringkali menjadi berlarut-larut dan penyelesaiannya menjadi lama. Terkadang hal seperti ini membuat kami para penjual kehilangan transaksi serta kerugian materi akibat penanganan yang terlalu lama karena buyer meminta cancel order atau penyelesaian masalah yang tidak benar.

Terlampir contoh penanganan laporan di tokopedia, yang amana satu masalah ditangani oleh CS yang berbeda-beda sehingga terkadang jawaban CS menjadi tidak menyambung dengan topik masalah yang sedang dilaporkan. Karena CS seringkali tidak membaca kembali apa yang dilaporkan, hanya sekedar menjawab lewat copy paste rule yang ada.

Mohon Tokopedia memperhatikan hal ini!

Saya menulis surat ini demi untuk kemajuan pelayanan di Tokopedia.

Salam.

Tri Setiyo Harto
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:6    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penanganan Masalah di Tokopedia Kurang Profesional

oleh Tri Setiyo dibaca dalam: 1 min
0