Kinerja Pelayanan Telkom Semakin Menurun

Nama saya Martin dan saya ingin mengajukan komplain perihal pelayanan Telkom untuk produk Internet Speedy. Hari Rabu kemarin, tanggal 31 Mei 2017, internet tiba-tiba mati dengan status terisolir dengan alasan belum melakukan pembayaran. Padahal setahu saya, pembayaran selalu menggunakan sistem Autodebit. Dan saat konfirmasi melalui hotline service Telkom 147, dikonfirmasikan bahwa tidak ada pending pembayaran/hutang.

Customer service mengatakan akan menindaklanjuti, saat saya ajukan komplain Hari Kamis, 1 Juni 2017. Akan tetapi hingga sekarang dengan kurang lebih 9 kali saya menelepon 147, masih tidak ada perbaikan atau tindak lanjut dari Telkom.
Nomor laporan saya: IN16965001.

Saya heran dengan Telkom sebagai perusahaan publik. Jika dengan 9x saya menelepon tetapi tidak ada tindakan lanjut, mau sampai berapa kali reminder kah harus dikirimkan? Mohon maaf kepada Telkom, jika saya harus menempuh cara mempublikasikan komplain saya ke media. Dikarenakan sepertinya komplain saya selama 9x ini cuma sekedar “pura-pura dikerjakan”? Dan kejadian masalah internet putus ini sudah kedua kali-nya dalam 3–4 bulan ini, sementara konsumen tetap harus membayar full payment tanpa ada kompensasi “tanggung jawab” dari Telkom.

Semoga dengan hadirnya topik ini di Media Konsumen, dapat membantu kinerja Telkom ke depannya agar lebih baik dan layak menyandang gelar “Perusahaan Publik”.

Martin Wijaya
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai PT. Telkom:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai PT. Telkom?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kinerja Pelayanan Telkom Semakin Menurun

Martin Wijaya 1 menit
0