Pelayanan CS JD.ID yang Tidak Care dan Empati

Saya memesan mesin cuci merek Sanken tw-880 lewat olshop JD.ID tanggal 12 Desember 2017 dengan nomor pesanan 223810802. Sampai dengan tanggal 17 Desember 2017 barang tidak sampai juga. Tanggal 16 Desember 2017, saya dan suami menghubungi online shop JD.id melalui layanan live chat ke cs JD.id untuk meminta agar pengiriman pesanan saya di-push oleh kurir JX Express. Customer service menginformasikan “produk masih dalam pengiriman, mohon menunggu ya, mohon maaf”.

Keesokan harinya saya chat kembali tapi sayangnya chat saya maupun suami tidak di respon sama sekali oleh cs JD.id, hanya dibaca saj,a bahkan session chat pun di-close.

Hari Minggu tanggal 17 Desember 2017, suami saya dapat telepon dari kurir JD.id jika pesanan akan dikirim. Terpaksa saya dan suami datang ke kantor untuk mengambil barang (hari kerja rumah kosong maka dari itu dikirim ke kantor). Ternyata sampai pukul 6 malam tidak datang juga. Tidak lama kemudian ada SMS jika barang ada di kurir lainnya (bukan di kurir yang menghubungi suami saya). Saya chat kurir tersebut dan telepon, tapi tidak ada respon. Pukul 20:58 WIB baru ada balasan chat, katanya Senin, tanggal 18 Desember 2017 akan dikirim barangnya.

Saya sangat kecewa dan tidak menyangka dengan buruknya sistem pelayanan yang diberikan oleh JD.id, baik cs maupun kurirnya. Tidak ada care, empathy, responsiveness, dan tidak menggubris keluhan customer, serta kurangnya komunikasi yang baik antar pekerja kurir. Bagaimana bisa barang yang seharusnya diantar oleh kurir A tapi ada di kurir B?

Asfa Desnika Putri
Bekasi – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:5    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Ibu Asfa

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Asfa pada 18 Desember 2017 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Pelayanan CS JD.ID yang Tidak Care dan Empati

  • 6 Maret 2018 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Nomor Pesanan:225844421 punya saya juga tidak jelas refund kapan, tidak ada kejelasan dari pihak jd.id.
    estimasi katanya 3-5 hari, tapi sudah 5 hari tidak ada kejelasan sama sekali.
    CS juga tidak memberi jawaban yang jelas, hanya muter-muter jawaban nya.
    kalau tidak dihubungi tidak menghubungi.
    tapi dihubungi sehari 3x lebih tapi tidak ada penyelesaian sampai sekarang.
    kecewa sekali dengan pelayanan jd.id.
    dear admin jd.id, jangan buat saya kapok belanja di jd.id, karena pelayanan yang sangat buruk sekali.

  • 26 Agustus 2018 - (08:09 WIB)
    Permalink

    No Pesanan saya : 234766670
    Tanggal 26 agustus 2018 saya sekitar jam 5 sore saya menerima paket dari JD ID berupa xiomi redmi 5. Saya gak bisa cek langsung dan saya biarkan dulu barang tersebut karena saya sibuk. Malamnya jam 20.00 wib. Saya buka dan saya cek tidak nampak karena masih tertutup plastik pelindung. Setelah saya buka dan hidupkan kembali saya melihat pada saat booting ada 2 titik putih seperti dead pixel. Lalu saya fotokan dan saya menghubungi csnya melalui chat bahwa barangnya cacat. Saya minta di tukar atau refund. Terus dari pihak csnya menyuruh klik purna jual. Saya melakukannya. Terus 1 jam setelah saya lakukan. Saya cek lagi dan dead pixelnya sudah nambah 4 lg di bagian atas tulisan MI. Jadi, total semuanya 6 buah. Saya pagi ini tanggal 26 agustus 2018 menghubungi kembali tp responnya berulang2. Seperti berbicara sama orang amnesia. Gak ada kejelasannya. Sedangkan saya tidak suka barang cacat. Di karenakan ibu sudah melakukan purna jual sendiri maka di harapkan menunggu 1x 24 jam. Yang suruh melakukan purna jual kan csnya. Lalu saya bilang baik saya tunggu sampai senin. Saya ilfel sama barang baru tp sudah ada cacat. Megangpun malas. Saya sangat kecewa sama jd id. Mereka menyepelekan pelanggan. Sebenarnya setiap barang yang saya beli di jd id gak pernah puas. Pertama saya pernah mendapatkan barang yang saya beli terbungkus buble wrap dan setelah saya buka plastik kotaknya robek dan saya buka di kotak sofcase dalamnya seperti pernah terbuka.
    Entah kenapa saya masih memberi kepercayaan pada jd id.

    Best Regard
    Annastasiya

  • 27 Agustus 2018 - (10:17 WIB)
    Permalink

    Hari ini saya telp lagi csnya dan dibilang tunggu 2x 24 jam lg. Seharusnya saya udah di hubungi 1x 24 jam. Sampai sekarang gantung. Nanti klo udah lewat 7 hari paling lupa gitu pikirnya jd id. Saya merasa di abailan sama jd id.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pelayanan CS JD.ID yang Tidak Care dan Empati

oleh Asfa Desnika Putri dibaca dalam: 1 min
3