4 Bulan Menunggu Refund Transaksi Kartu Kredit dari Shopee

Pada tanggal 19 Januari 2018, saya melakukan pembelian dari Shopee sebesar Rp 4.609.000 dengan pembayaran menggunakan kartu kredit. Saya mendapatkan nomor pesanan #18011917219AVTT.

Tetapi penjual meminta pembatalan pesanan karena sedang ada maintenance toko sehingga tidak dapat memenuhi pesanan saya. Ada notifikasi dari Shopee bahwa pembatalan diterima dan dana akan diproses melalui pihak ketiga pada tanggal 25 Januari 2018 dengan nomor permintaan pengembalian #180123221509564. Dijanjikan dana akan masuk ke dalam mutasi kartu kredit maksimal 60 hari kerja.

Di bulan Maret 2018, karena suatu hal, saya menerima penggantian kartu kredit yang baru dari pihak bank penerbit dengan data nasabah yang sama persis sehingga meski misal ditransfer ke nomor kartu kredit yang lama, dana tersebut tetap akan tercatat dalam mutasi tagihan bulanan. Hal ini pun sudah saya konfirmasi ke CS bank penerbit. Namun setelah saya cek tagihan tanggal 18 Mei 2018 (4 bulan setelah konfirmasi proses refund), dana tersebut belum diterima di rekening kartu kredit saya.

Saya sudah membuat laporan sejak menerima tagihan dan hanya dijanjikan akan segera dicarikan solusi. Nominal tersebut cukup besar bagi saya, mohon kiranya Shopee untuk membantu menyelesaikan refund saya.

Terima kasih.

Suci Khusniawati
Gresik – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

4 Bulan Menunggu Refund Transaksi Kartu Kredit dari Shopee

Suci Khusniawati 1 menit
0