Pengaduan untuk Telkom Indihome soal Sulitnya Pemasangan Baru

Yth. Telkom Indonesia,

Pada tanggal 11 Juli 2018 saya mengajukan pemasangan Indihome melalui sales Indihome yang dikenalkan oleh teman kuliah saya, dan keesokan harinya sales datang untuk cek lokasi dan minta foto KTP saya minta alamat email untuk didaftarkan di Telkom pusat.

Beberapa hari kemudian saya ditelpon oleh Telkom Samarinda dan mereka bilang Indihome akan segera dipasang paling lambat 3 hari setelah hari itu.

Benar saja beberapa hari kemudian teknisi Telkom datang utk melakukan pemasangan wifi Indihome. Akan tetapi teknisi gagal melakukan pemasangan dengan alasan kabel optik yang mereka bawa kurang panjang, jadi mereka harus balik dulu untuk ambil kabel optik dan pemasangan ditunda. Teknisi yang datang tiap hari silih berganti sampai 4 kali mereka datang dengan orang berbeda pula. Tapi alasan mereka tetap sama alias klasik dengan alasan kabel optik yang mereka bawa kurang panjang.

Setelah teknisi 4 kali datang dan gagal melakukan pemasangan saya pun berinisiatif untuk menghubungi sales untuk meminta penjelasan kenapa kok gagal terus pemasangannya dan salesnya pun tidak mau angkat telepon dari saya.

Okelah mungkin dia lagi sibuk atau bla bla bla. Terus saya cari sales Telkom Indihome di salah satu grup facebook yang ada di Samarinda dan dapatlah saya seorang sales Indihome tersebut. Setelah saya telepon dia langsung datang dan segera cek lokasi. Pas dia cek lokasi kutanyai apakah ada jaringan dan apakah ada ODP yang kosong. Dia jawab ada saja kok pak jadi pemasangan bisa dilakukan. Dan mintalah dia foto KTP-ku dan alamat email. Dan lagi lagi kena PHP karena tidak ada teknisi yang datang untuk melakukan pemasangan wifi Indihome.

Dan untuk ketiga kalinya saya mengundang sales yang dikenalkan oleh teman kantor saya untuk melakukan pengecekan. Dan dari situ saya mulai jengkel sampai dia kutanya kenapa kok setiap pemasangan selalu gagal apakah ada masalah. Kalaupun ada masalah tolong terbuka saja pak bilangku biar kami tahu masalahnya. Kalau minta biaya pemasangan ya terbuka saja berapa biayanya asal terpasang itu wifi (meskipun saya tahu tidak ada biaya yang dibebankan ke konsumen dalam pemasangan wifi Indihome). Dan bapak sales yang terakhir ini dia jujur kalau pemasangan selalu gagal karena ODP penuh. Dan untuk pemasangan ODP saya harus cari tetangga yang mau masang wifi juga minimal sebanyak 3 orang. Lah kok aneh konsumen kok disuruh jadi sales untuk cari konsumen????…

Mohon bantuannya agar fasilitas Indihome dapat dinikmati di rumah saya.

Terima kasih.

Frendianto
Jalan A.W. Syahrani 4
Samarinda, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Pengaduan untuk Telkom Indihome soal Sulitnya Pemasangan Baru

  • 31 Agustus 2020 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Indihome lagi..lagi lagi lndihome. Dari CS Telkom layanan lama dan tidak ramah, pasang baru yang lama, Indihome sering bermasalah dan lelet sampai penutupan sangat dipersulit. Ga ada bener2nya BUMN dan produknya yang satu ini.

  • 5 Mei 2022 - (16:14 WIB)
    Permalink

    Pemasangan sangat lambat kata nya teknisi datang 2×24 jam tp udah seminggu blm datang andai xl home sampai aku gk makai indihome ini

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang baru Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengaduan untuk Telkom Indihome soal Sulitnya Pemasangan Baru

oleh Vrendi Ajja dibaca dalam: 2 menit
2