Erupsi Gunung Agung, Refund Air Asia Lama

Dear Air Asia,

Berikut kronologinya:

1. Penerbangan AirAsia DPS-SUB XT-7625 dengan kode booking GUD4UH tanggal 29 Juni 2018 dibatalkan oleh pihak Air Asia.

2. Kemudian tanggal 30 Juni 2018 saya membuat laporan permintaan refund di website Air Asia dengan nomor pelaporan 04541752.

3. Tanggal 4 Juli 2018 saya mendapat email dari AirAsia Support yang berisi:

Kepada tamu yang terhormat,

Perihal : Nomor pemesanan GUD4UH
Nomor Laporan : 04541752

Mohon agar dapat diketahui bahwa permintaan pengembalian dana yang anda ajukan telah diproses dan telah dilanjutkan ke bank terkait untuk proses lebih lanjut. Kami mohon waktu yang dapat anda luangkan bagi Bank terkait untuk memproses pengembalian dana anda. Pengembalian dana akan diproses kembali keakun semula yang digunakan sebagai alat pembayaran pada saat transaksi pemesanan. Proses pengembalian dana akan membutuhkan waktu 10-15 hari kalender.

Terima kasih

Hormat Kami,
AirAsia

Catatan : ini adalah email yang dikirimkan secara otomatis
Mohon agar tidak membalas email ini.

4. Sampai surat ini ditulis dana belum ada masuk ke rekening saya. Beberapa kali saya mencoba menghubungi pihak AirAsia melalui berbagai cara termasuk telpon ke call center, Twitter dan life chat. Namun dikatakan dana sudah dikembalikan ke pihak bank sejak tanggal 2 Juli 2018 dan jika belum masuk saya diminta untuk menanyakan ke pihak bank tersebut.

5. Yang mau saya tanyakan apakah seperti itu prosedurnya? Mengapa harus konsumen yang direpotkan kesana-kesini padahal pihak maskapai yang membatalkan penerbangan.

6. Saya juga diminta mengirimkan bukti rekening koran saya kepada pihak maskapai sebagai bukti belum ada dana yang masuk dan sudah saya kirimkan ke email: indonesia-suppdoc@airasia.com

7. Dengan adanya tulisan ini saya harapkan ada kejelasan dan tidak berbelit-belit dari pihak AirAsia. Sekiranya pihak maskapai dapat bertanggung jawab dan menjalankan kewajibannya dengan baik.

Terima kasih.

I Made Bagus Wirawan
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Erupsi Gunung Agung, Refund Air Asia Lama

 Apa Komentar Anda mengenai AirAsia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Erupsi Gunung Agung, Refund Air Asia Lama

oleh bgswirawan dibaca dalam: 1 menit
3