Saldo Penjualan di BukaDompet Bukalapak Ludes Dibobol untuk Pembelian Pulsa XL

Dear Bukalapak dan XL Axiata,

Perkenalkan nama saya Dian Sutisna. Saya sudah lama berlangganan Bukalapak dan sudah lumayan sering transaksi pembelian dan penjualan di Bukalapak. Saya telah melakukan penjualan PS4 second dengan nomor transaksi 181115822432 dengan nilai Rp4.054.000 dan RD Sepeda dengan nomor transaksi 181116263557 dengan nilai Rp370.000. Transaksi PS4 dinyatakan selesai tanggal 12 September, namun saldo belum saya cairkan karena mau menunggu hasil penjualan RD Sepeda, yang mana transaksi sepeda selesai tanggal 13 September 2018.

Namun alangkah kagetnya begitu barang RD dinyatakan diterima oleh pembeli dan saya lihat saldo saya hasil penjualan PS4 senilai Rp4.054.000 lenyap dan disusul dengan hasil RD Rp370.000 juga lenyap, hanya tersisa Rp. 510.

Saat saya cek ada banyak transaksi pembelian pulsa ke nomor XL 087820174351 sebanyak 15 transaksi dalam hitungan 18 menit. Transaksi pertama 19.50 dan transaksi terakhir 20.08 yang mengakibatkan saldo saya abis terkuras. Saya sudah menghubungi CS Bukalapak dan BukaDompet telah dibekukan, kemudian disuruh menunggu 2×24 jam.

Mohon dapat ditindaklanjuti komplain saya ini, karena saya merasa dan tidak mungkin melakukan pembelian pulsa ke nomor yang sama senilai 4 juta. Dan anehnya tidak ada pemberitahuan email masuk untuk pembelian pulsa ini.

Terima kasih Bukalapak, dan mohon perhatian untuk Bukalapak dan terutama XL, karena setelah baca di Media Konsumen nomor XL sangat sering dibuat pembelian pulsa.

Dian Sutisna
Akun Bukalapak: d1anz
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Dian Sutisna

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Saldo Penjualan di BukaDompet Bukalapak Ludes Dibobol untuk Pembelian Pulsa XL

  • 17 September 2018 - (10:12 WIB)
    Permalink

    Cek-cek lagi-lagi… Apakah Zaky baca Media Konsumen ini yah. Kalo cuma jongosnya ga bakalan ada solusi.
    Zaky…..Zaky tolong buka lah mata mu, sudah sering di komplain neh.

  • 17 September 2018 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Kenapa kalah oleh sistem lingkungan kita seh max. 1X24 Jam…..ini 2X24Jam…..komplain konsumen kok di tunggu, untuk konsumen jangan di tunggu-tunggu…. Cepat Tanggap… Cepat Reaksi…..

  • 17 September 2018 - (11:17 WIB)
    Permalink

    Hmmm lagi2 Bukalapak dan XL… Sepertinya para penipu ini sudah tau kelemahan di sistem Bukalapak dan celah buat pencucian uang melalui transaksi pulsa XL. Harusnya Bukalapak dan XL jangan hanya tinggal diam, kejar dan penjarakan pelakunya! Pencuri2 seperti ini keenakan kalo dibiarin terus.

    Pengalaman buruk sama XL, mereka sepertinya tutup mata kalo sistem transfer pulsa mereka dijadikan sarana pencucian uang. Kalo kita lapor pun paling banter cuman blokir nomor yg pulsanya udah kosong aja. Padahal kan bisa ditelusuri larinya ke mana dan dibalikinnya ke kita, KALO XL-NYA MAU… ???

  • 17 September 2018 - (11:29 WIB)
    Permalink

    Iya.. saya baca di sini, XL di jadiin buat penipuan seperti ini.. seharusnya XL bisa nelusuri pulsa mereka ditransfer kemana aja.. apakah dijual kembali, klo dijual kembali harusnya bisa ditangkep yg jualnya..
    Mudah mudahan pihak XL segera merespon..

  • 17 September 2018 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Iya benar sekali saya pun pernah jd korban penipuan tsbt.kasus nya sama persis seperti itu …iya sayang banget tidak ada perhatian khusus untuk menindaklanjuti kasus tsbt.pdhal banyak yang jd korban dengan kasus penipuan tsbt.bahkan kalo menurut saya setelah kejadian tsb saya jd mlz mau belanja lg di bukalpak ,karena akun saya juga di hek si pelaku dan di ganti pssr.nya…padahal nominal transaksi cukup besar di atas 1,5 jt..sangat di sayangkan dari bukalapak tidak cepat respon..

  • 17 November 2018 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Sama Pak, baru saja saldo saya dikuras untuk pembelian pulsa XL total 2,6 Jt.
    Awal mulanya saya terima notifikasi bergambar terompet seperti notifikasi bukalapak.
    Saya buka isinya ada transaksi yang mengandung fraud dan saya harus melengkapi data-data
    melalui link di dalam notifikasi tersebut,mengarah ke https://m.bukalapak.formpelapak.com
    Tampilan mirip login bukalapak, saya isi user dan password.
    Kemudian dapat OTP, saya masukkan.
    Kemudian langsung ada transaksi pembelian sejumlah 4 kali dengan total 2,6Jt untuk pembelian pulsa XL.
    Bagaimana ini Bukapalak, kok tidak melakukan blocking transaksi ?

  • 23 November 2018 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Ada delapan pengaduaan money loundering bl ke xl/axis.
    Yuk kita lapor ylki. bl sebagai startup unicorn seharusnya berupaya lapor ke polisi.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Saldo Penjualan di BukaDompet Bukalapak Ludes Dibobol untuk Pembelian …

oleh Dian Sutisna dibaca dalam: 1 menit
7