Dana BukaDompet Digunakan untuk Pembelian Pulsa oleh Hacker

Sebelumnya mohon maaf karena saya harus membuat surat terbuka surat pembaca seperti ini. Saya sama sekali tidak ada maksud untuk menjatuhkan pihak Bukalapak, saya hanya minta keadilan dan hak sebagai pelapak. Saat saya menulis surat ini, sisa kesabaran saya boleh dikata sudah habis oleh janji pihak Bukalapak, dengan CS yang berbeda-beda tapi pertanyaannya sama.

Janji untuk menuntaskan masalah yang saya hadapi, bak detektif istilahnya “investigasi”. Katanya mereka butuh waktu 7 x 24 jam (saat ini sudah lewat) dari tanggal 22 September 2018, awal dari pelaporan saya atas akun dan dana BukaDompet yang dikuras oleh si durjana dengan modus pembelian pulsa. Yang saya heran, setiap saat CS selalu menanyakan kemungkinan saya mendapat link palsu, beberapa kali saya tegaskan saya tidak pernah mengklik atau ada konfirmasi link palsu yang dimaksud. Yang jelas nomor hp saya tiba-tiba berubah ke nomor yang saya tidak kenal, sehingga saat saya mau mencairkan dan, ada konfirmasi OTP ke nomor HP yang saya tidak kenal tersebut.

Sudah 3 kali saya telepon langsung CS Bukalapak, semua CS tidak memberikan kepastian dana saya yang hilang dan sisa dana BukaDompet yang terblokir saat ini. Proses pencairannya pun tidak ada alternatif lain. Bagaimana bisa hak saya sebagai pelapak dikebiri seperti ini? Kata-kata dalam surat saya ini mungkin ada beberapa kesamaan dengan surat terbuka saudara Septiyan Nurpratama. Maafkan saya bang, karena nasib yang saya alami sama persis dengan yang saudara alami. Kalau abang membaca surat ini mohon bimbingannya.

Untuk pihak Bukalapak, saya sekali lagi tidak ada maksud untuk menjatuhkan ataupun membuat kesan tidak baik atas semua ini. Setidaknya saya bisa menyampaikan keadaan sebenarnya yang saya alami demi pelajaran buat masyarakat. Dari kejadian yang pernah dialami oleh saudara Septiyan Nurpratama sebelumnya juga, dari tanggapan Bukalapak dana yang awalnya di ambil orang telah dikembalikan pihak Bukalapak. Solusi yang sama juga saya harapkan.

Terima kasih.

I Wayan Sumerta (Rista Kesawa Bali)
Denpasar – Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak I Wayan Sumerta

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Dana BukaDompet Digunakan untuk Pembelian Pulsa oleh Hacker

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Dana BukaDompet Digunakan untuk Pembelian Pulsa oleh Hacker

oleh Yan Torky dibaca dalam: 1 menit
3