Kesalahan Pengiriman Kontrak PSB Telkom, Sangat Tidak Profesional!

Yth Telkom,

Saya baru saja pasang internet baru dengan nomor 146133103363 dengan “paket dual play” (40Mbps internet + useetv) , NAMUN saya justru mendapatkan email Kontrak PSB (Pasang Sambungan Baru) dengan subjek email “Pasang Sambungan Baru (PSB) 3p” yang mana artinya saya melakukan pemasangan paket “triple play” , dan di dalamnya terdapat file kontrak dengan format .pdf yang menyatakan saya memilih paket “triple play”, padahal paket yang saya pilih adalah “dual play” (40Mbps internet + useetv).

Silahkan cek:

– Kesalahan subjek email (sangat tidak profesional):


– Kesalahan kontrak kerja (sangat tidak profesional):

Dengan santainya, CS telkom mengatakan “silahkan diabaikan saja” karena data di sisi Telkom tertulis “dual play”. Cek bukti percakapan di sini https://tinyurl.com/cs-telkom-kurang-ajar

Lho? Kok seenaknya ngomong begini? Masalah typo (kesalahan penulisan email) dan pengiriman email kaitannya sama kinerja dan profesionalitas soalnya, isi email kontrak TIDAK BISA DIANGGAP SAMA kalo begini. Kalau sampai masuk surat kabar kena tuh karyawan dan nama Telkom kan?

Mohon maaf sebelumnya, tapi saya tekankan kembali yang NAMANYA KONTRAK KERJASAMA itu DIATUR oleh UU ya. Sehingga KONTRAK KERJASAMA SEHARUSNYA MENGANDUNG KEKUATAN HUKUM untuk dijadikan sebagai bahan pengambilan keputusan nantinya jika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan antara kedua pihak tersebut. Sehingga, KONTRAK KERJASAMA pun harus DIPERHATIKAN KEABSAHANNYA. Apakah isinya telah sesuai dengan peraturan atau tidak? KONTRAK KERJASAMA TIDAK BISA DIANGGAP sebuah PERMAINAN.

Setelah saya sampaikan hal yang sama seperti diatas, si CS telkom mengatakan bahwasannya berjanji akan “mengirimkan ulang” email + kontrak kerjasama PSB yang benar. Namun hingga hari ini (hampir 1 bulan) saya belum juga menerima pengiriman email ulang tersebut. Saat ditanya kembali hari ini mereka hanya bilang “sedang kami koordinasikan” , “mohon maaf, silahkan ditunggu” , ada apa dengan CS Telkom? Apakah berniat mendzolimi pelanggannya? Cek bukti percakapan disini https://tinyurl.com/cs-telkom-janji-palsu.

Saya ingatkan kembali, CUMA ADA 2 hal saja yang saya minta:

1. Kirim ulang email PSB dengan “SUBJEK EMAIL” dan “ISI FILE KONTRAK (PDF)” yang BENAR

2. MAU dan MAMPU bertanggung jawab, dengan menindak tegas para karyawan yang ada dan terlibat dalam percakapan berikut https://tinyurl.com/cs-telkom-dzolim

Apa susahnya mengirimkan ulang email kontrak kerja yang benar? Seharusnya jika melakukan kesalahan, pihak Telkom langsung responsif dan bertanggung jawab terhadap kesalahannya, bukan malah kabur dan mengelak, apalagi memutar-mutar

Semua bukti telah saya dokumentasikan di sini: https://tinyurl.com/telkom-mengecewakan, selamat membaca 🙂

Saya dengan senang hati akan menghapus semua bukti tersebut dari publik, selama permintaan saya diatas dapat terwujud. Terima kasih, mohon kerjasamanya.

Terima kasih juga saya sampaikan kepada https://mediakonsumen.com/ untuk platform, tempat dan fasilitas bagus yang memudahkan konsumen dalam menyampaikan masukan ke pihak terkait.

Agil
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Kesalahan Pengiriman Kontrak PSB Telkom, Sangat Tidak Profesional!

  • 7 November 2018 - (14:24 WIB)
    Permalink

    Itulah pentingnya konfirmasi penutupan keluhan dalam rangkaian pelayanan customer service, apalagi jika case dihandle oleh pic lain, CS semestinya bisa memastikan bahwa konsumen sudah menerima penyelesaian atas pengaduannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kesalahan Pengiriman Kontrak PSB Telkom, Sangat Tidak Profesional!

oleh Agil dibaca dalam: 2 min
3