Barang Pesanan Terlambat, Mohon Perhatian dari JNE dan Bukalapak

Saya baru-baru ini membeli Tablet Kindle Fire 8 melalui situs Bukalapak. Nomor transaksi pada Bukalapak adalah 181503622064 dan nomor resi pada JNE adalah 010380119187018. Pembelian saya terhadap barang ini murni karena saya menginginkan sedikit hiburan yang mungkin dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan saya yang saat ini sedang buruk. Saya saat ini sedang menjalani rawat jalan setelah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kaki kanan saya harus dioperasi dan membuat saya tidak dapat berjalan selama 1 bulan atau lebih. Dengan keputusan saya membeli barang ini, awalnya saya berharap ada sesuatu yang dapat menghibur saya agar kondisi kaki kanan saya segera pulih dan saya dapat berjalan kembali sehingga saya bisa kembali beraktivitas seperti semula.

Ketika sedang melakukan pembelian, saya awalnya cukup kesal karena jasa pengiriman yang didukung Bukalapak untuk pengiriman express hanyalah TIKI ONS dan JNE YES. Keduanya dimiliki oleh perusahaan yang sama dan saya sudah memiliki banyak pengalaman buruk dengan JNE maupun TIKI dengan layanan one day service dan yakin esok sampai. Tapi kali ini saya terpaksa menggunakan JNE YES karena saya berharap mereka benar-benar berubah setelah kejadian tidak menyenangkan beberapa waktu lalu yang saya alami. Padahal saya tidak masalah harus membayar biaya ongkos kirim yang mungkin l3 hingga 5 kali lebih mahal dari layanan JNE YES dengan kondisi kritis seperti ini, asalkan saya bisa menerima barang tersebut dengan segera dan tepat waktu.

Rupanya kejadian buruk yang pernah terjadi kembali terulang. Pihak pelapak telah mengirimkan barang saya melalui JNE pada tanggal 5 Desember dan barang saya tersebut statusnya dikatakan sedang dalam proses pengantaran dari Jakarta ke Denpasar pada tanggal 6 Desember pukul 4 subuh. Saat saya menuliskan surat ini, waktu sudah menunjukan pukul 11 malam dan tidak ada update terbaru mengenai barang tersebut. Pihak Bukalapak dan JNE saling melempar tanggung jawab masing-masing ketika saya komplain melalui kanal Twitter. Lagipula sungguh aneh jika barang tersebut tidak bisa sampai tepat waktu. Sejak kapan penerbangan dari Jakarta ke Denpasar memakan waktu perjalanan lebih dari 12 jam? Saya justru curiga barang tersebut hilang atau dicuri jika sudah seperti ini.

Saya saat ini sudah tidak tahu harus bagaimana. Yang ada bukannya cepat sembuh, tapi justru saat ini saya menjadi stress dan semakin depresi karena mendapatkan perlakuan seperti ini. Apakah pihak JNE memang tidak memiliki perasaan empati sedikitpun terhadap kondisi yang sedang saya alami? Begitu pula dengan pihak Bukalapak, kenapa tidak mencoba memberikan alternatif pengiriman express selain JNE YES yang sudah terlalu sering dikeluhkan konsumen karena janji mereka untuk mengantarkan barang tepat waktu tidak pernah ditepati? Padahal saya tidak masalah jika harus membayar biaya ongkir yang lebih mahal selama masih bisa diterima oleh akal sehat jika harus membeli barang secara daring dengan kondisi urgent seperti ini. Dengan kondisi kesehatan yang saya alami saat ini, kedua pihak rasanya tidak memiliki empati sama sekali terhadap permasalahan saya.

I Made Mahendra Budhiastra
Jimbaran – Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Layanan YES dari JNE Express:
[Penilaian Rata-rata: 1.7]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak I Made Mahendra Budhiastra

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Barang Pesanan Terlambat, Mohon Perhatian dari JNE dan Bukalapak

 Apa Komentar Anda mengenai Layanan YES dari JNE Express?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Barang Pesanan Terlambat, Mohon Perhatian dari JNE dan Bukalapak

Made Mahendra B 2 menit
4