Pelayanan JD.ID Sangat Mengecewakan

Melalui surat pembaca mediakonsumen.com, saya ingin menyampaikan keluhan kepada JD.ID berharap agar bisa ditindaklanjuti karena saya tidak tau kemana lagi harus mengirimkan keluhan, sebelumnya saya sudah mencoba menghubungi via chat ataupun email tetapi tidak pernah ada tanggapan dari pihak cs jd,id.

Pada tanggal 29-11-2018 saya membeli produk ASUS X441BA-GA413T 14″ HD/AMD A4-9125/4GB/500GB/AMD Radeon R5/WIN 10 – Red dengan nomor pesanan 243347412 seharga Rp4.099.000,-

Pada keesokan harinya, tanggal 30-11-2018 saya melakukan pembayaran, dan status pemesanan sudah diterima oleh gudang dan siap untuk dikirim. Pada hari itu juga pesanan sudah berubah status “Paket keluar DC MARUNDA , kirim ke POS INDONESIA , operator JX-Indonesia”. Lalu saya mendapat email bahwa ketentuan sesuai dengan estimasi yang tertera kalau pengiriman ke Sulawesi memakan waktu 7 – 14 hari.

Tanggal 14-12-2018 saya cek di fitur tracking pesanan JD.ID dan hasilnya tetap sama “Paket keluar DC MARUNDA , kirim ke POS INDONESIA , operator JX-Indonesia” alias fitur track tidak pernah update. Lalu saya coba menghubungi CS JD.ID via chat karena pesanan belum juga sampai walau sudah lewat estimasi pengiriman dan CS JD.ID mengatakan “untuk estimasi pengiriman ke Sulawesi selama periode promo sekitar 17 hari mohon kesediannya menunggu”

Pertanggal 18-12-2018 saya kembali mencoba menghubungi pihak CS JD.ID via chat karena sudah 17 hari lebih pesanan belum juga tiba tetapi tidak ada respon dari pihak CS JD.ID. Saya coba email ataupun menghubungi kontak lain via dm di Instagram tetapi tidak ada tanggapan juga. Berulangkali saya coba hubungi via chat tetapi yang tertera hanya:

“Hi! Mohon maaf, untuk saat ini seluruh agent kami sedang melayani pelanggan lain. Mohon menunggu atau anda dapat mengirimkan email ke cs@jd.id, dan kami akan segera membalas email Anda. Terima kasih dan semoga hari Anda menyenangkan!” Walau chatnya pada waktu dini hari.

Hingga surat pembaca ini saya sampaikan tepat tanggal 19-12-2018 saya tidak mendapat kejelasan apapun dari pihak JD.ID mengenai pesanan saya, karena setiap saya komplain atau menyampaikan masalah saya, tidak ada respon yang baik, bahkan komunikasi chat live seperti sengaja tidak dilanjutkan. Hal ini membuktikan bahwa keluhan dan komplain saya selama ini tidak pernah ditindaklanjuti. Saya sudah mencoba dengan email dan hubungi via instagram juga tidak mendapatkan tanggapan.

Semoga dengan adanya surat ini pesanan saya bisa ditanggapi dan ditindaklanjuti oleh pihak JD.ID

Terima kasih kepada mediakonsumen.com untuk bisa memuat keluhan saya ini.

Faisal Fansuri
Kolaka, Sulawesi Tenggara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Faisal Fansuri

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Faisal Fansuri pada 19 Desember 2018 di halaman ini, kami dari...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan JD.ID Sangat Mengecewakan

oleh welka dibaca dalam: 2 min
0