Bagaimana Solusi dari JNE?

Lewat media ini saya ingin melakukan komplain saya terhadap JNE.

Saya melakukan transaksi pembelian dengan sebuah toko online pada tanggal 23 Januari 2019, yang mana pengirimannya menggunakan fasilitas JNE YES (Yakin Esok Sampai) karena saya harus keluar kota segera. Nomor resinya sebagai berikut 0200981900005439, dengan pengiriman dilakukan dari Bandung ke Malang.

Saya melakukan kontak dengan toko online di Bukalapak tersebut, dan mendapat info yang mana sudah diserahkan ke pihak JNE-nya dihari yang sama pada pagi hari (23 Januari 2019). Jika melihat paket pengiriman yang saya ambil yaitu JNE YES (Yakin Esok Sampai), seharusnya barang yang dikirim itu sudah saya terima paling telat di sore hari (24 Januari 2019). Seharusnya tidak ada masalah dengan pengiriman tersebut, karena alamat yang saya berikan itu jelas dan dilengkapi dengan nomor handphone pribadi saya.

Tetapi saya terkejut, ketika sampai siang hari (27 Januari 2019) barang yang saya tunggu tak kunjung datang. Saya kemudian menelepon dan berbicara dengan Call Centre JNE untuk menanyakan status pengiriman saya. Informasi yang dapat disampaikan kepada saya hanya berupa “permohonan maaf” dan “akan segera dilaporkan ke bagian pengiriman” karena paket saya masih tertahan di JNE Warehouse. Saya kemudian bertanya berapa lama lagi paket akan saya terima di tangan saya, dan Call Centre tersebut mengatakan untuk memproses laporan saya ini diperlukan “maksimal 4 hari (hari kerja)”.

Di sini saya selaku konsumen merasa sangat dirugikan, dengan kejadian ini. Dari segi materil saya sudah kehilangan banyak waktu dan upaya yang dihabiskan untuk klarifikasi telepon ke JNE. Sekarang saya mengerti rasa yang dialami oleh konsumen-konsumen JNE yang lainnya, terkait permasalahan yang muncul akibat kurang profesionalnya JNE ini.

Saya ingin tahu apakah ada kompensasi yg diberikan pihak JNE pada konsumen-konsumen yang mengalami masalah serupa, atau mungkin pengembalian selisih dana dari paket JNE-YES yang menjadi JNE Regular.

Terima kasih.

Mochammad Rifki
Kota Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Bagaimana Solusi dari JNE?

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Bagaimana Solusi dari JNE?

oleh 57 dibaca dalam: 1 menit
1